Tanaman Penyubur Rambut
Tanaman Penyubur Rambut

Tanaman Obat Penyubur Rambut Tradisional dan Alami

Posted on
Kesuburan bukanlah hanya penting untuk kehamilan saja loh, akan tetapi kesuburan juga sangat penting untuk rambut kepala. Kesuburan rambut sangatlah penting karena agar rambut selalu terlihat bagus, definisi rambut yang bagus ialah rambutnya lebat dan juga hitam tanpa ada masalah-masalah yang ada pada rambut tersebut yang menyebabkan kerusakan rambut.
Rambut yang yang rusak bisa terjadi karena banyak masalah pada rambut, sehingga menyebabkan penampilan dari rambut kita akan tidak baik dan tidak indah. Tumbunya rambut atau rambutnya yang kurang lebat itu karena masalah rambut memiliki masalah dalam kesuburan rambut.
Jika kesuburan rambut terjadi masalah yang akhirnya tumbuh rambutnya sedikit/tidak lebat, bahkan juga bisa berakibat kebotakan  pada rambut, karena ketidak suburan dari rambut tersebut akan mengakibatkan pertumbuhan rambut hanya sedikit, maka dari itu akan membuat rambut tumbuhnya lebih sedikit dari pada sebelumnya.
Nah perawatan rambut dari luar bisa di lakukan dengan cara mencuci rambut dengan menggunakan shampoo, shampoo yang kita gunakan hendaknya mengandung nutrisi dan bahan yang di butuhkan oleh rambut kita, seperti : zinc, protein, dan zat besi serta tentunya mengandung penyubur rambut.
Mencuci rambut dengan menggunakan shampoo di maksudkan/tujuannya yaitu supaya rambut selalu bersih, mencuci rambut hendaknya di lakukan secara rutin, 2 atau 3 kali seminggu.
Di dalam mencuci rambut sebaiknya di lakukan 2 kali pengulangan, dalam proses mencuci rambut yang pertama tujuannya untuk menghilangkan kotoran atau debu-debu yang menempel di ramput (pembersihan saja), nah proses mencuci rambut yang kedua biasanya lebih di tekankan untuk pemijatan kulit kepala, kenapa seperti itu? Karena maksudnya itu untuk merangsang hormon-hormon yang ada di dalam kulit kepala supaya bekerja secara lancar.

Obat Penyubur Rambut Tradisional dan Alami

Rambut yang subur sangat di idam-idamkan semua orang, rambut subur akan terlihat lebih indah dan bagus dan rambut subur itu bisa di dapatkan semua orang. Beberapa Obat Penyubur Rambut Alami :

  • Daun Urang Aring

Daun Urang Aring Penyubur Rambut
Daun Urang Aring Penyubur Rambut

Daun urang-aring ini menyimpan banyak sekali manfaat yang apabila di gunakan akan sangat memuaskan hasilnya, misalnya seperti untuk obat penyubur rambut alami. Kesuburan rambut kita bisa kita dapatkan dengan cara yang sederhana, namun sangatlah ampuh.

Terlebih dahulu kalian harus menyiapkan daun urang aring yang sudah di bersihkan, lalu tumbuklah dan oleskan ke rambut kalian sambil di ratakan dan pijat secara perlahan, lakukan pembersihan (bilas dengan air), lakukan hal seperti itu secara teratur agar mendapatkan rambut yang subur.

  • Bayam

Sayur Bayam Penyubur Rambut
Sayur Bayam Penyubur Rambut

Sayur bayam merupakan sayuran yang menyimpan banyak sekali manfaat, bayam yang sangat mudah di temukan di pedagang sayur kini bisa di gunakan untuk penyubur rambut alami.

Pertama-tama siapkan bayam yang sudah di cuci terlebih dahulu, lalu di haluskan dengan cara penumbukan/di tumbuk. Tuangkan air matang dan madu sekiranya cukup, kemudian saring dan peras, langsung bisa di minum.

Ramuan tersebut di atas bisa di gunakan untuk penyubur rambut, minumlah ramuan tersebut secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal, cara ini termasuk penyuburan rambut dari dalam.

  • Lidah Buaya

Lidah Buaya Penyubur Rambut
Lidah Buaya Penyubur Rambut

Tumbuhnya menjulang ke atas dan warnanya hijau ialah tumbuhan lidah buaya, tanaman lidah buaya ini bisa di beli di pasar atau di penjual tanaman. Sebaiknya kalian memelihara lidah buaya ini, karena jika sewaktu-waktu kalian membutuhkannya bisa langsung memtiknya tidak perlu susah-susah untuk mencarinya/membelinya.

Lidah buaya mempunyai lendir atau gel yang bisa di jadikan untuk obat jerawat dan menghilangkan bekas luka, selain itu daging dari lidah buaya itu bisa di jadikan obat alami penyubur rambut.

cara menggunakannya sangat mudah sekali dan pasti kalian bisa melakukannya sendiri, kalian bisa mengikuti panduan yang akan kami berikan berikut ini :

Pertama-tama siapkan lidah buaya terlebih dahulu, lalu kupas lidah buaya dan ambil dagingnya saja, blender lidah buaya lalu oleskan secara rata ke rambut kalian. Tunggu beberapa menit sambil melakukan pemijatan secara perlahan, lalu bilaslah dengan air dan lakukan hal seperti itu secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

  • Minyak Kemiri

Minyak Kemiri Penyubur Rambut
Minyak Kemiri Penyubur Rambut

Sudah sejak lama minyak ini di gunakan untuk mengatasi masalah rambut dam merupakan minyak yang turun-temurun dari keluarga, karena sangat banyak sekali manfaat dan khasiat yang ada dalam minyak kemiri.

Minyak kemiri bisa di gunakan untuk obat penyubur rambut alami, cara memakainya sangat mudah sekali yaitu dengan cara mengoleskan minyak kemiri ke seluruh bagian rambut serta di lakukan pemijatan secara perlahan agar merata. Lalu diamkan beberapa menit, bilas dengan air hingga bersih, kalian semua bisa memakainya setiap hari dan tidak akan menimbulkan efek samping sama sekali, jadi siapapun boleh menggunakannya.

  • Kacang Panjang

Kacang Panjang Penyubur Rambut
Kacang Panjang Penyubur Rambut

Kacang panjang mengandung protein yang bagus untuk kesehatan rambut dan tubuh, kacang panjang yang biasanya di beli di pasaran dengan harganya yang mudah kini bisa di gunakan untuk obat penyubur rambut alami.

cara mengolah ramuan ini sangatlah mudah, awalnya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang akan di gunakan, kemudian kacang panjang tersebut di bersihkan dan di haluskan dengan cara di tumbuk/di blender. Campurkan minyak kastor atau minyak jarak secukupnya, kemudian aduk-aduk dan ratakan ke rambut secara merata, sebaiknya di gunakan pada malam hari sehingga besoknya baru di bilas dengan air.

Setelah pemakaian kacang panjang yang di campur dengan minyak jarak pada malam hari, selama tidur rambut di bungkus dengan handuk.

  • Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Penyubur Rambut
Minyak Zaitun Penyubur Rambut

Kandungan vitamin E dari minyak zaitun ini dapat di jadikan sebagai obat penyembuhan penyakit, kesehatan, dan kecantikan. Banyak penjual minyak zaitun di pasaran dengan harga yang ekonomis, jika kita beli tidak terlalu merogoh kantong lebih dalam.

Untuk menyuburkan rambut menggunakan bahan yang alami tidak usah repot-repot untuk mencampurkan bahan yang lainnya, cukup dengan minyak zaitun saja sudah bisa di gunakan untuk menyuburkan rambut.

Caranya sangat mudah, oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut secara merata kemudian di diamkan hingga meresap ke kulit kepala, lalu bilaslah hingga bersih dan pergunakan minyak zaitu tersebut setiap hari agar rambut kalian subur dan terlihat indah.

  • Alpukat

Buah Alpukat Penyubur Rambut
Buah Alpukat Penyubur Rambut

Apukat juga merupakan buah yang bisa menyuburkan rambut, buah alpukat mempunyai kandungan khusus yang hampir sama dengan tumbuhan lidah buaya, sehingga dapat di gunakan untuk menyuburkan rambut secara alami.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu siapkan buah alpukat cuci bersih terlebih dahulu, haluskan dengan cara di blender/di tumbuk, lalu oleskan ke rambut secara merata, diamkan beberapa menit untuk di gunakan menjadi masker rambut, lalu bilas dengan air sampai bersih.

 

  • Seledri

Seledri Penyubur Rambut
Seledri Penyubur Rambut

Banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat yang ada di dalam seledri, bahkan mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang mungkin sering kali banyal orang derita, misalnya penyakit jantung dan jenis kanker lainnya.

Akan tetapi pasti kalian lebih mengenal sejak dahulu kalau selendri ini merupakan salah satu tumbuhan yang bisa di jadikan obat penyubur rambut alami, cara menggunakannya cukup mudah yaitu cuci seledri lalu tumbuk hingga halus, ratakan ke seluruh kepala diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih dan lakukan perawatan ini minimal 3 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Tidak hanya menggunakan penyubur rambut alami dari tumbuhan saja, akan tetapi perawatan yang lain untuk rambut juga harus selalu di lakukan agar membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan subur, baik, sehat dan tidak merusak rambut yang lainnya.

Cara yang baik untuk merawat rambut yang juga harus selalu di perhatikan yaitu pembersihan rambut secara teratur, membersihkan rambut dengan cara mencucinya dengan shgampoo tidak perlu di lakukan setiap hari, cukup 2 hari sekali, agar tidak terlalu dekat atau jauh jaraknya.

Pembersihan rambut tidak bisa di lakukan setiap hari, karena kalau kita membersihkan rambut setiap hari akan merusak rambut, oleh sebab itu sebaiknya pembersihan rambut/mencuci rambut di lakukan dua hari sekali.

Selain itu, asupan makanan juga berperan penting untuk menyuburkan rambut kalian, karena asupan nutrisi dari dalam tubuh ini juga sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

Makan sayur dan buah secara banyak juga sangat di anjurkan karena vitamin yang terkandung di dalam sayur dan buah akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dari dalam tubuh, minum air putih yang banyak juga sangat di anjurkan karena agar tidak menyebabkan kerusakan pada rambut sebab rambut terlalu kering.

Jika rambut tidak di rawat dengan baik, maka akan banyak sekali masalah yang akan di timbulkan oleh rambut sehingga rambut akan tipis, rontok dan rusak. Dalam perawatan rambut juga perlu ke hati-hatian, jika kalian salah langkah untuk merawat rambut maka akibatnya bukan malah sehat rambutnya tetapi malah rusaknya tambah parah.

Rawatlah rambut dengan cara yang baik dan benar, dalam merawat rambut agar selalu subur juga harus secara teratur agar rambut tetap terjaga kesehatannya dan tidak terjadi banyak masalah pada rambut yang menyebabkan rambut rusak.

Incoming search terms:

  • penyubur rambut alami
Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply