orang jerawatan
orang jerawatan

Jenis-Jenis Obat Alami Menghilangkan Jerawat Secara Permanen

Posted on
orang jerawatan
orang jerawatan

Jerawat noda yang paling menyusahkan dan yang ada pada kulit wajah, memang semua orang tidak menyukainya, tapi biasanya jerawat muncul karena disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya infeksi di bawah permukaan kulit sehingga terciptanya kantung kantung nanah yang dapat mengganggu kulit wajah, memang sangat malu saat kita mempunyai jerawat pada kulit wajah kita, jerawat merupakan kotoran yang sangat mengganggu aktifitas sehari-hari kita karena dengan munculnya jerawat membuat kita menjadi tidak lebih semangat lagi untuk menjalani aktifitas seperti biasanya, dan pastinya kita susah untuk menyembunyikannya agar para kerabat kerja atau para sahabat kita tidak mengetahuinya, jerawat yang membuat kita menjadi tidak PD atau kita menjadi lebih jauh dengan para sahabat kita.

Jerawat memang membuat kita jauh dengan para sahabat, karena biasanya malu dengan kulit wajah yang berjerawat. Memang jerawat susah dihilangkan karena jerawat memiliki cairan nanah yang membuat kita tidak PD dengan para sahabat kita, jadi jika jerawat muncul di kulit wajah kita, pasti kita malu akan bergabung dengan para sahabat kita, jerawat memang sangatlah susah untuk dihilangkan jika tidak tahu cara untuk menghilangkannya, cara menghilangkannya sangatlah mudah jika mengetahui cara untuk menghilangkan. Cara menghilangkan jerawat secara alami dan menggunakan cara yang alami dengan menggunakan bahan-bahan yang alami juga, menghilangkan jerawat dengan cara dan bahan yang alami memang sangat banyak dicari oleh para wanita untuk menghilangkan jerawat secara permanen dan tidak merusak kulit wajah, memang jaman sekarang menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan yang memiliki bahan kimia yang bisa merusak kulit wajah, tapi jika anda menggunakan bahan-bahan yang alami pasti kulit wajah menjadi lebih bersih dan juga jerawat hilang secara permanen.

Memang kulit merupakan sahabat anda, makanya anda sangat sekali menyukainya dan anda rela untuk mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatannya, dan pada suatu hari tiba-tiba jerawat muncul dan anda pun membencinya, jika sudah muncul jerawat pasti anda merasa orang paling jelek di dunia, dan pastinya anda menggunakan bahan-bahan kimia yang anda beli di toko obat yang fungsinya menghilangkan jerawat secara permanen, tapi apa makalah merusak kulit wajah anda, jika anda ingin jerawat hilang juga kulit wajah anda tetap cerah dan bersih anda harus menggunakan cara yang alami dan menggunakan bahan yang alami juga.

Berikut ini ada beberapa jenis tanaman yang akan menghilangkan jerawat secara permanen, ada beberapa tanaman yang akan membuat jerawat pada kulit wajah anda hilang secara permanen, pasti tidak akan tumbuh lagi pada kulit wajah, gunakan tanaman yang alami yang membuat kulit anda menjadi lebih bersih dan tidak anda jerawat yang mengganggu anda saat anda ingin bergabung dengan para sahabat. Sebagai berikut jenis-jenis tanaman yang dapat menghilangkan jerawat secara alami dan bahan-bahan yang harus dibutuhkan dan juga cara penggunaannya tanpa bahan kimia yang dapat anda temukan disekitar rumah anda seperti:

  1. Cuka Apel
cuka apel menghilangkan jerawat
cuka apel menghilangkan jerawat

Cuka sari apel merupakan obat yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat yang menempel pada kulit wajah, cuka apel ini memiliki manfaat untuk membunuh bakteri yang disebabkan oleh infeksi pada kulit wajah, dan cuka apel juga mempunyai fungsi cuka apel yang basa itulah yang sangat baik untuk menyeimbangkan kondisi pH pada kulit wajah yang mempunyai giliran akan menghambat pertumbuhan bakteri. Bahan-bahan yang digunakan sangatlah mudah untuk didapatkan disekitar anda seperti,

Bahan-bahan:

  1. Cuka sari apel yang tanpa filter.
  2. Air bersih.

Cara menggunakannya sangatlah mudah untuk ditirukan oleh siapapun yang ingin menghilangkan jerawat secara alami dan secara permanen dengan cara,

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah cuci muka hingga bersih, jika sudah dicuci bersih kemudian keringkan.
  2.  Lalu jika sudah dikeringkan, ambil kapas dan celupkan kedalam air cuka, jika sudah dicelupkan kemudian oleskan kearea kulit wajah yang berjerawat.
  3. Dan jika sudah dioleskan pada kulit wajah yang berjerawat kemudian diamkan selama 10 menit, jika sudah 10 menit kemudian bilas wajah dengan menggunakan air sampai bersih.

Gunakan metode ini berapa kali dalam sehari, dan jika kulit wajah anda merasa kering setelah anda menggunakan metode ini gunakan pelembab agar kulit wajah anda tidak terlalu kering, sangat mudah bukan cara menggunakannya dan bahannya pun juga mudah di jumpai di sekitar anda.

2. Kayu Manis dan Masker Madu

kayu manis dan masker madu untuk menghilangkan jerawat
kayu manis dan masker madu untuk menghilangkan jerawat

Dengan menggunakan dua bahan ini sepertinya tidak cocok untuk dijadikan sebagai penghilang jerawat secara alami, karena madu bersifat lengket dan kayu manis bersifat panas. Tapi itu semua itu hanyalah mitos, padahal kayu manis dan madu dapat menghilangkan jerawat pada kulit wajah yang berjerawat, kayu manis memiliki antioksida yang dapat membunuh bakteri dengan cepat dan jika bakteri sudah terlanjur menginfeksi kulit wajah maka madulah yang akan menjadikan sebagai anti biotik. Bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan yang alami yang dapat anda temukan atau anda jumpai disupermarket terdekat rumah anda seperti,

Bahan-bahan:

  1.  2 sendok makan madu
  2.  1 sendok teh bubuk kayu manis
  3.  Handuk kertas

Cara menggunakannya:

  1.  Yang pertama bilas wajah menggunakan air sampai bersih.
  2.  Kemudian campur 2 sendok makan dan 1 sendok teh bubuk kayu manis, dan kemudian aduk hingga rata hingga berbentuk semacam pasta.
  3.  Kemudian oleskan masker tersebut pada kulit wajah, jika sudah dioleskan sampai merata kemudian tunggu hingga 10 menit.
  4.  Jika sudah 10 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih, jika sudah bersih kemudian tepuk-tepuk wajah hingga kering. Dan jika sudah kering gunakan handuk kertas untuk mengeringkan wajah, kenapa harus menggunakan handuk kertas, karena madu bersifat lengket makanya harus menggunakan handuk kertas untuk mengeringkan wajah.

Sangat mudah bukan menggunakan kayu manis dan madu untuk masker, memang sangat banyak manfaatnya jika anda mengetahui cara dan bahan-bahan yang harus digunakan untuk menghilangkan jerawat yang menempel pada kulit wajah anda, memang sangat mudah jika anda mengetahui cara menggunakannya dan bahan yang harus dibutuhkan untuk membuat masker dari madu dan kayu manis.

3. Susu dan Madu

susu dan madu untuk menghilangkan jerawat
susu dan madu untuk menghilangkan jerawat

Menurut pendapat setiap orang susu menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah, tapi banyak juga peneliti yang membuktikan bahwa susu dapat menghilangkan jerawat secara alami, susu dan madu mempunyai manfaat dan fungsi yang dapat menghilangkan jerawat pada kulit wajah secara alami tanpa bahan-bahan kimia yang haus dicampurkan kedalamnya, madu dan susu memiliki sifat melembabkan kulit wajah dan juga menghilangkan jerawat pada kulit wajah yang berjerawat. Bahan-bahan yang digunakan memang sangat mudah untuk anda jumpai disekitar anda atau di supermarket terdekat rumah anda seperti,

Bahan-bahan:

  1.  1 sendok makan susu
  2.  1 sendok makan madu

Cara menggunakan:

  1.  Diamkan susu pada suhu kamar agar tidak dingin saat bersentuhan dengan kulit wajah.
  2.  Kemudian campurkan 1 sendok susu dan 1 sendok makan madu, lalu aduk kedua bahan hingga tercampur rata.
  3.  Jika sudah dicampurkan kedua bahan tersebut, kemudian jadikan masker pada kulit wajah dan tunggu hingga kering, jika sudah terasa kering, lalu ditambah lagi lapisan dengan ketebalan tertentu hingga anda rasa sudah cukup tebal.
  4.  Kemudian biarkan selama 10-15 menit, jika sudah kering kemudian cuci bersih wajah menggunakan kain yang lembut dengan gerakan memutar bertujuan agar dapat menyingkirkan kulit yang mati pada kulit wajah, jika sudah selesai gunakan pelembab jika kulit wajah anda terasa kering.

Sangatlah mudah untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah dengan cara dan menggunakan bahan-bahan yang alami dan jika anda mengetahui cara menggunakannya.

4. Buah Pepaya Menghilangkan Jerawat

buah pepaya untuk menghilangkan jerawat
buah pepaya untuk menghilangkan jerawat

Buah pepaya tidak hanya digunakan sebagai buah untuk dimakan, tapi buah pepaya juga mempunyai manfaat sebagai penghilang jerawat yang sudah membandel pada kulit wajah, buah pepaya memang dijadikan sebagai buah untuk kecantikan pada kulit wajah yang sekarang dijadikan sebagai produk kecantikan dan telah banyak orang yang mencarinya satu persatu untuk mencari manfaatnya, pepaya mempunyai manfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati  dan pepaya juga mengandung enzim yang berguna untuk mengurangi perdagangan dan juga bisa membantu mencegah terbentuknya nanah dan yang akan menjadikan jerawat yang membandel, cara menggunakannya sangatlah mudah dan bahan-bahan yang digunakan mudah didapat disekitar rumah anda.

Bahan-bahan:

  1. 1 buah pepaya

Cara menggunakannya:

  1.  Pertama bila wajah sampai bersih kemudian keringkan.
  2.  Kemudian tumbuk daging pepaya hingga halus.
  3.  Lalu oleskan pada kulit wajah secara merata.
  4.  Kemudian biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

Sangat mudah bukan menggunakan buah pepaya, daripada menggunakan bahan-bahan yang lainnya atau menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia yang dapat menyebabkan kulit wajah anda menjadi rusak karena obat penghilang jerawat. Jika anda mengetahui cara dan bahan yang harus digunakan dalam membuat masker penghilang jerawat secara permanen.

Masih banyak lagi jenis-jenis tanaman yang akan membuat jerawat yang ada pada wajah anda menghilang secara permanen, jika anda ingin jerawat yang ada pada kulit wajah anda ingin hilang dan tidak menimbulkan bekas jerawat dan membuat kulit wajah anda tetap bersih dan cantik, maka gunakan bahan-bahan yang alami dari tanaman.

Incoming search terms:

  • macam macam jerawat dan cara menghilangkannya
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply