Berbisnis Menggunakan Sosial Media
Berbisnis Menggunakan Sosial Media

Berikut Beberapa Media Sosial Yang Cocok Untuk Arena Berbisnis

Posted on

Tentunya bagi kalian yang sangat sering aktif di Media Sosial atau yang biasa disebut dengan kata Sosmed, pastinya sudah tidak asing lagi pada telinga anda. Taukah anda ?, kini jejaring sosial tidak hanya digunakan untuk sarana mencari teman ataupun berkomunikasi dengan orang lain. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat ini, kini media sosial juga digunakan sebagai sarana dalam ajang Berbisnis. Misalnya digunakan untuk memperkenalkan dan juga mempromosikan berbagai jenis produk baik yang berupa Barang dan juga Jasa.

Riset menunjukan hampir 75% orang yang mengawali bisnisnya dan mengembangkannya dengan memanfaatkan Media Sosial. Hal ini terbukti dari banyaknya iklan – iklan yang menawarkan produk dan juga harganya pada media sosial salah satunya adalah di Facebook.

Maka dari itu banyak orang yang membuktikan bahwa mengembangkan Bisnis dengan memanfaatkan Media Sosial itu sangat ampuh. Bagi anda yang ingin mencoba cara ini, dan berikut ini adalah beberapa Situs yang dapat anda gunakan dalam mengembangkan Bisnis anda, antara lain :

 

1.Facebook

Berbisnis Menggunakan Facebook
Berbisnis Menggunakan Facebook

Situs media sosial yang pertama adalah Facebook. Facebook ini merupakan salah satu situs jaringan sosial terbesar. Dengan berbisnis menggunakan Facebook anda dapat dengan mudah membagi isi, percakapan, memasang iklan, dan juga membuat acara. Karena Facebook ini dapat digunakan oleh setiap orang, maka anda dapat menjalin hubungan erat dengan klient yang potensial. Cara mempromosikan produk anda di Facebook adalah :

  1. Anda dapat memberikan beberapa ulasan tentang bisnis anda.
  2. Setelah itu, anda harus meminta pengguna untuk umpan balik pada postingan gambar anda yang bercerita tentang hal nyata yang menyangkut perusahaan anda mengenai tantangan.
  3. Anda harus bisa menjalin hubungan secara pribadi dengan pengguna Facebook.
  4. Saat memasang iklan, sebaiknya anda jangan langsung memasangnya iklan pada halaman anda. Karena hal itu banyak pengguna yang tidak menyukainya.

2.Youtube

 

Berbisnis Menggunakan Youtube
Berbisnis Menggunakan Youtube

Situs yang satu ini memiliki pengunjung lebih dari 1 miliard setiap bulannya. Dengan menggunakan situs ini anda dapat menciptakan kredibilitas dengan menampilkan pengetahuan dan juga keterampilan. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda membuat daftar pertanyaan yang paling sering ditanyakan dalam bisnis anda, dan anda juga harus membuat video yang akan dapat menjawab beberapa pertanyaan dari mereka. Dan pada video tersebut, anda harus mengaitkan dengan kata kunci yang sebanyak – banyaknya.

Selain itu, jika anda membuat video sebaiknya jangan memiliki durasi yang cukup panjang. Buatlah saja durasi video di bawah satu menit, dan pastikan video tersebut mengarah kepada pertanyaan atau isu yang sedang di perbincangkan.

3.Twitter

Berbisnis Menggunakan Twitter
Berbisnis Menggunakan Twitter

Situs yang berikutnya adalah Twitter. Twitter ini hanya dapat menampilkan pesan kurang lebih hanya 140 karakter saja. Namu dengan menggunkan Twitter anda dapat mempromosikan acara, berita, dan anda juga dapat mendapatkan klient dengan cara mengembangkan percakapan.

Agar bisnis anda semakin maksimal makan anda harus meggunakan symbol hashtag untuk menemukan pertanyaan yang berkaitan dengan bisnis anda. Hal itu dilakukan karena pengguna Twitter biasanya hanya beberapa jam saja untuk membaca, mengirim, dan juga mencari pesan.

4.Instagram

Berbisnis Menggunakan Instagram
Berbisnis Menggunakan Instagram

Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat menampilkan jiwa berseni pada foto anda. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk mempromosikan merek ataupun produk anda melalui gambar. Sesuai dengan riset, dengan berbisnis menggunakan Instagram 10 kali lebih besar peluangnya dari pada berbisnis dengan menggunakan Twitter. Hal itu terbukti bahwa pengikut dalam Instagram lebih banyak dibandingkan dengan pengikut pada Twitter.

Jika anda mempromosikan produk anda dengan memanfaatkan Instagram, sebaiknya anda menggunakan Hashtag untuk mencari foto dari produk anda. Selain itu, anda juga harus mengaktifkan akun anda, dan anda harus memperbaharui akun anda setiap minggunya, salah satunya degan cara memperbaharui gambarnya.

5.Linked In

Berbisnis Menggunakan Linkedin
Berbisnis Menggunakan Linkedin

  Linked In merupakan situs yang dapat dikunjungi oleh setiap orang, dan situs ini sangat cocok digunakan untuk perusahaan dalam mencari pelanggan baru. Selain itu, situs ini juga baik bila digunakan untuk mempekerjakan, dan juga sebagai salah satu jaringan untuk berinteraksi dengan klien potensial.

Jika anda menginginkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda menjalin hubungam dengan karyawan potensial yang berkualitas tinggi. Selain itu jika anda bergabung dengan situs ini, maka anda juga akan berhubungan dengan perusahaan. Sebagai catatan, sebaiknya anda jangan terlalu sering mempromosikan atau menawarkan produk maupun jasa anda.

 

Dan itulah beberapa situs yang dapat anda gunakan dalam mengembangkan bisnis anda. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Leave a Reply