Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Tips Mendapatkan Uang Dari Youtube

Posted on

Jika anda pengguna internet seperti saya pastinya sudah tidak asing lagi dengan youtube. Youtube merupakan media online untuk kita mengekspresikan vidio ke internet dan sebaliknya kita juga dapat melihat vidio-vidio yang di ungah dari orang lain secara gratis. Banyak sekali pengguna internet yang menghabiskan waktu berjam jam dengan hanya melihat vidio dari youtube, dan pengguna youtube ini dari seluruh penjuru dunia jadi vidio yang ada di youtube slalu ada terbaru. Dan menjadikan youtube menjadi media sosial paling banyak di gunakan di seluruh dunia serta penghasil uang yang populer.salah satu penyebab youtube di gemari oleh pengguna internet adalah youtube memberikan konten yang lebih nyata berbeda dengan artikel artikel yang hanya berisi tulisan dan gambar saja, dan seiring berkembangnya jaman masyarakat lebih senang melihat dari pada membaca. Hal tersebutlah yang menjadikan banyak sekali pengunjungnya.  Berbagai vidio di ungah oleh penggunanya di youtube yang bertujuan Cuma iseng-iseng, untuk acara event dan bisnis. Kebanyakan vidio yang di unggah juga REAL dan Atraktif, itulah penyebab pengguna betah berjam jam asik dengan youtube.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Lalu bagaimana cara menghasilkan dari youtube?  Caranya sih mudah yaitu tinggal kita mengungah vidio yang unik di youtube. Dan semakin banyak view dan subscribe ke vidio dan chanel anda maka akan semakin banyak juga peluang penghasilan anda dari youtube. Jadi jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari youtube sering seringlah unggah vidio dari youtube yang unik, dan berikut langkah langkah cara menghasilkan uang dari youtube yang perlu anda ketahui antara lain:

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

  1. Membuat Akun Youtube

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Tidaklah sulit untuk memubuat akun youtube, berhubung youtube merupakan produk dari gogle jadi saratnya adalah anda harus memiliki prodak dari gogle seperti gmail.com lalu selanjutnya anda perlu membuat channel untuk akun youtube anda. klik daftar menu My Channel pada seblah kiri lalu gunakan nama asli anda namun jika anda ingin membuat channel yang unik gunakan nama yang unik juga. Setelah itu chanel klik link “To use a business or other name, dan click here. Setelah itu secara otomatis anda akan di arahkan ke halaman baru. Di halaman baru anda akan di suguhi kolom nama yang harus anda isi sesuai channel yang anda inginkan, jangan lupa pilih kategori yang sesuai dengan channel anda. setujui lisensi “ l agree to the pages terms”. Done selesai. Setelah langkah di atas selesai sekarang lita kasih tampilan pada channel seperi gambar profil, cover atau sampul, dan masih banyak peraturan lainya. Selesai membuat channelnya.

  1. Upload Vidio di Youtube

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Tentunya setelah anda membuat channel harus kita isi channel tersebut dengan vidio vidio anda yang menarik agar banyak pengunjungnya . di usahakan konten vidio yang anda buat original tidak bajakan  dan materinya tidak melangar hak cipta orang lain. Karena jika anda mengupload  vidio orang lain makan channel anda terkena suspend yang akan berdampak channel anda akan di hapus dan tidak dapat menghasilkan uang. Banyak topik vidio yang menarik yang anda bisa upload seperti, channel comedi, channel musik (cover), channel tutorial dan masih banyak lagi. Jika viewer anda dan subscribe nya sudah banyak hindari membuat vidio hoax, mengungkapkan kata kasar, dan tidak layak. Intinya rajin rajinlah mengupload vidio se minggu sekali pun tak masalah asalkan rajin.

  1. Tingkatkan Popularitas Channel Youtube

Untuk meningkatkan kualitas channel youtube anda perlu mengelolanya dengan baik seperi cara di bawah ini. Anatara lain:

  • FOKUS : untuk mengunggah konten vidio anda harus fokus tidak sembarangan upload, anda harus memiliki 1 kategori saja. Jadi buatlah vidio yang sesuai minat anda agar hasilnya maksimal
  • RAJIN : rajinlah mengungah vidio yang bermanfaat menarik dan unik, jangan asal upload saja kualitas vidio juga harus anda perhatikan.
  • AJAK AUDIENS : jadi di vidio anda kasih lah ajakan supaya penonton mengsubscribe vidio anda, karena semakin banyak subscribe makanakan semakin bagus channel anda
  • PROMOSI : ini hal terakhir yang juga perlu anda lakukan, biar vidio anda cepat terkenal di usahakan di share juga di media sosial anda seperti : facebook, twitter, instagram dan banyak lagii.
  1. Daftar Google Edsense

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Kebanyakan orang jika menghasilkan uang dari youtube dengan cara google edsense meskipun ada cara lain namun mayoritas memilih ini.dan anda perlu fitur Monitize. Jadi semakin banyak penonton vidio anda maka akan semakin banyak juga uang yang anda hasilkan. Jika viewer anda sudah banyak secara otomatis anda akan mendapat undangan dari Google Edsense namun jika tidak dapat anda bisa mendaftar sendiri. Nah dengan adanya gogle edsense ini anda dapat meningkatkan kinerja dan kualitas vidio anda supaya semakin banyak viewer vidio anda. namun jika anda ingin mengambil uang dari gogle edsense minimal anda harur mendapatkan uang 1 juta dulu. Intinya anda harus kreativitas semakin anda kreatif semakin banyak juga uang yang mengalir ke rekening anda.

Nah jadi anda sekarang tahu cara menghasilkan uang dari youtube adalah dengan anda mendaftarkan ke google edsense, silakan anda peraktekan di channel anda masing masing dan bikinlah vidio semenarik mungkin karena youtube bisa menjadi bisnis anda. semoga bermanfat.

Gravatar Image
seorang remaja desa yang sedang berjuang untuk masa depan yang sesuai dengan harapan. kemudian berfikir bagaimana cara membahagiakan kedua orang tua dengan apa yang kita raih dan kita harus berprinsip hidup jangan mengejar waktu biarlah waktu yang mengejar kita.

Leave a Reply