Sudahkah anda Memilikinya Harapan dan Impian?

Posted on

Pastinya semua mempunyai harapan dan impian yang ada didalam hidupnya bukan? Dan apakah harapan dan impian itu harus kita miliki? Apakah dengan kita mempunyai harapan dan impian nantinya hidup kita akan bahagia? Pastilah ada beberapa banyak orang yang bertanya seperti itu bukan. Oke, saya disini akan sedikit menjelaskan tentang harapan dan impian, dan seberapa pentingnya harapan dan impian itu ada di dalam hidup kita nantinya.

harapan-dan-impian

Kita mulai dari harapan dulu, harapan adalah sesuatu hal yang akan selalu ada didalam setiap langkah kehidupan manusia pada umumnya. Sebuah harapan itu selalu menyertai kita, seperti halnya kita mendapatkan sebuah undian yang berhadian dan kita berharap akan mendapatkan sebuah hadiah utamanya atau kita mnedapatkan bonus penghasilan dan masih banyak lagi. Harapan itu akan selalu membawa motivasi untuk melangkah satu persatu ke dalam hidup kita nantinya.

Dan apakah harapan dan impian itu sama? Perbedaan diantara keduanya sangatlah tipis sekali. Impian atau mimpi adalah salah satu harapan dan angan kita saat kita sedang dalam keadaan tidak sadar. Dan didalam hal ini adalah pada saat tertidur atau beristirahat. Banyak orang yang menggangap bahwa mimpi itu adalah sebuah bunga tidur. Dan sedangkan harapan itu adalah suatu angan kita secara sadar dan kita itu ingin memilikinya atau menginginkannya.

Adapun maslah atau problematika yang sering kita temukan didalam kehidupan manusia ialah manusia itu hanya banyak berharap saja dan mereka kurang untuk berusaha dan berdoa, atupun hanya berusaha sajaa tanpa adanya berdoa. Dan dalam hal ini hanyalah sia-sia saja tidak ada untungnya. Tuhan itu menginginkan mahluknya untuk berusaha dengan keras dan memperbanyak berdoa guna bisa mewujudkan semua yang kita harapkan. Nah, sekarang bagaimana cara kita agar bisa membuat semua mimpi harapan anda bisa terwujud atau menjadi nyata.

Seberapa pentinya harapan dan impian ada didalam hidup kita? Mengenai pertanyaan ini, saya menjawabnya sangatlah penting, karena harapan dan impian itu bisa membuat orang menjadi lebih kuat, bersemangat dan memiliki gairah yang ada didalam hidupnya. Dan harapan itu bagaikan bahan bakar bagi motor, maksudnya itu sesuatu yang diam akan bergerak menuju arah yang di tentukan. So, milikilah harapan yang baik didalam hidup anda nantinya, dan dia akan dan mengerakan dan membawa anda pada sebuah impian yang anda inginkan.

Jika anda memiliki Impian saja tanpa adanya harapan, itu tidak akan memberi semangat dan energi dalam upaya anda mewujudkan sebuah impian. Keduanya ini saling melengkapi Harapan dan Impian. Bisa anda bayangkan jika anda hanya punya impian saja tanpa punya harapan untuk mewujudkannya? Pastilah semuanya akan nihil bukan. Karean impian anda itu hanya sekedar angan-angan saja.

Jadi, mulai sekarang anda harus memiliki harapan dan impian yang ada didalam hidup anda, karena itu sangatlah penting bagi hidup anda nantinya. Mungkin sekian sekilas artikel dari saya, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua~

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply