Jauh di Mata Dekat di Do’a

Posted on

Aku ingin ke surga.

Surga adalah tempat yang tidak dapat dipahami manusia. Membayangkan kenikmatan surga saja tak sanggup akal manusia membayangkan. Memang sudah di luar kepala jika kita membayangkan surga. Allah telah menceritakan beberapa kenikmatan surga di dalam Al-Qur’an. Surga digambarkan sebuah tempat yang sebaik-baiknya jauh berbeda dengan kehidupan di dunia. Kenikmatan 100% yang tidak terkira untuk satu hamba Allah yang masuk surga jauh lebih baik dibandingkan dengan kenikmatan di dunia yang hanya 1%  dibagi untuk seluruh makhluk Allah di dunia, dan 99%  ada di surga. Surga adalah paling sempurnanya tempat bagi manusia yang ditawarkan oleh Allah dengan segala sesuatu yang diinginkan hamba-Nya yang iman. Kesempurnaan yang belum pernah dilihat sebelumnya dan hanya ada di surga. Surga merupakan hadiah yang ditawarkan Allah bagi hamba-Nya yang dikehendaki masuk ke dalam surga-Nya.

Kenikmatan surga sangat berbeda jauh dengan kenikmatan di dunia. Di dalam surga kita bisa merasakan kebahagiaan yang tidak terhingga dan tidak akan ada lagi rasa sakit ataupun mendrita. Hidup di dalam surga itu kekal abadi selamanya. Kekayaan di dalam surga melebihi segalanya yang ada di dunia. Di dalam surga Allah membangunkan istana berlian. Allah telah berjanji akan memenuhi segala keinginan hamba-Nya yang masuk surga bahkan yang belum pernah ada sekalipun. Di surga orang tidak akan merasakan sakit dan kematian. Orang masuk surga dengan keadaan selalu suci. Tidak akan terdengar kata-kata kotor di dalam surga. Mereka hanya akan mendngar kata-kata yang baik dan damai seperti saling mendo’akan dan memberi salam. Tidak akan ada permusuhan ataupun sakit hati antara satu sama lain.

Biarpun surga sekarang jauh di pandang, biarlah surga selalu dekat dalam do’a. teruslah beribadah dan mencari pahala sebanyak-banyaknya. Mintalah ampun kepada Allah atas dosa yang pernah diperbuat. Memohonlah kepada Allah supaya dimasukkan ke dalam surga dan digolongkan orang-orang yang beriman.

Jadilah ratunya bidadari surga yang jeli matanya, yang wangi selendangnya dan yang sangat cantik rupanya.

 

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply