Macam-Macam Tas Wanita
Macam-Macam Tas Wanita

Macam-Macam Tas Wanita yang Membuat Kalian Semakin Terlihat Fashionable

Posted on

Macam-macam Tas Wanita – Seorang wanita tentu tidak akan terpisahkan dengan namanya tas, karena kalau tidak menggunakan tas mereka merasa ada yang kurang dari busananya dan kebanyakan wanita merasa kurang percaya diri kalau tidak memakai tas yang mereka sukai dan serasi dengan pakaiannya.

Bagi mereka tas mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunannya, tas bisa di gunakan untuk meletakkan kunci mobil, make up, handphone, aksesoris, dan lain sebagainya. Semua barang-barang yang mereka butuhkan sewaktu-waktu di letakkan di dalam tas.

Tas memanglah sangat penting, walaupun ukurannya tidak terlalu besar akan tetapi fungsinya sangat penting, terutama untuk perempuan tas adalah barang yang penting bagi mereka.

Di setiap acara atau kegiatannya seorang wanita tidak akan lupa untuk membawa tasnya, ada banyak sekali acara yang mereka datangi di setiap harinya, baik itu acara yang santai atau pun yang bersifat formal. Maka dari itu, mereka tidak akan lupa untuk membawa tasnya untuk melengkapi fashion mereka agar terlihat lebih cantik dan elegan di depan banyak orang.

Dengan banyaknya fungsi dari tas bagi wanita, maka tidak ada salahnya jika wanita sering membeli tas yang mereka butuhkan dan sesuai yang mereka sukai.

Apakah kalian sudah mengetahui apa saja macam-macam tas yang sering mereka para wanita pakai? Kalau belum tahu, simak yuk pembahasan di bawah ini.

Macam-macam Tas wanita

1. Backpack/Ransel

Tas Wanita Ransel
Tas Wanita Ransel

Backpack atau lebih di kenal dengan tas ransel, saat ini sudah tidak komoditi bagi para kaum pria saja. Ransel sudah di produksi untuk pria dan wanita, namun walaupun seperti itu perbedaan tas ransel pria dan wanita cukup signifikan, baik dari segi modelnya, desainnya, ukuran, dan warnanya.

Kesan untuk tas ransel pria biasanya itu warnanya hitam atau berwarna gelap dan desainnya hanya itu-itu saja serta kaku, kalau ransel wanita memiliki banyak sekali model yang khas dengan corak yang bagus dan menarik, juga dapat di jadikan sebagai tas slempang tergantung dengan baju apa yang mereka pakai.

Tas dengan jenis ransel ini di minati banyak orang, karena penggunaannya sangat mudah di bawa dan ringkas (tidak ribet). Kelebihan dari backpack atau tas ransel yang lainnya adalah kebanyakan tas ransel terbuat dari bahan yang kuat dan tahan terhadap cuaca apapun, sehingga sangat cocok untuk bekerja di lapangan dan juga cocok untuk bepergian.

2. Bagguete Bag

Tas Wanita Baguette
Tas Wanita Baguette

Tas baguette ini memanglah hampir sama dengan tas clutch dan tas wrislet , tapi bedanya ialah kalau tas bagguete mempunyai yang dapat di genggam dan ukurannya pun lebih besar dari kedua tas tersebut.

Tas bagguete ini bisa di isi dengan berbagai macam barang seperti handphone, kunci mobil, alat make up/kosmetik, dan lain sebagainya.

Sebenarnya tas ini juga bisa di gunakan sebagai dompet, akan tetapi tas ini memiliki tali yang dapat memudahkan pemakainnya, sehingga tidak perlu memegangnya setiap waktu.

3. Barrel Bag

Barrel Bag Wanita
Barrel Bag Wanita

Tas barrel ini merupakan salah satu jenis tas yang sering di pakai oleh para wanita, tas ini berbentuk seperti tabung atau tong horizontal dengan dua sudut tas yang tertutup, tas barrel pun juga mempunyai banyak sekali model dan corak yang lainnya.

4. Bowling Bag

Bowling Bag Wanita
Bowling Bag Wanita

Sesuai dengan namanya, tas bowling ini sebenarnya di buat hanya untuk membawa bola bowling saja, akan tetapi sekarang ini malah di gunakan untuk fashion wanita.

Ukuran, model, dan bentuknya pun juga di sesuaikan sehingga mempunyai kesan yang modis, trendi, elegan, dan menarik bagi pemakainya.

5. Bucket/Pouch

Bucket Bag Wanita
Bucket Bag Wanita

Pouch bag atau biasanya di kenal dengan nama bucket bag adalah jenis tas yang mempunyai model yang ada kerutannya pada bagian leher tas, bucket bag ini biasanya di gunakan untuk aktifitas atau kegiatan sehari-hari.

Biasanya tas seperti ini tidak mempunyai resleting, jika ingin menguncinya atau menutupnya cukup dengan menarik tali yang melingkar di atas leher tas tersebut. Untuk jenis tas bucket atau pouch ini menggunakan berbagai macam jenis bahan, tergantung dengan produsennya.

6. Clutch Bag

Clutch Bag Wanita
Clutch Bag Wanita

Clutch bag adalah jenis tas wanita yang biasanya di gunakan untuk acara atau kegiatan yang resmi/formal, seperti acara pesta atau resepsi pernikahan. Fungsi dari tas jenis clutch bag ini bukan seperti tas biasanya, akan tetapi hanya di gunakan untuk aksesoris fashion.

Dengan menggunakan tas jenis clutch ini pastinya akan memberi kesan anggun, cantik, serta elegan pada penampilan wanita yang memakainya.

Dalam memilih tas jenis ini, sebaiknya kalian memilih warna yang netral supaya kalian tidak susa-susah untuk menyesuaikan tas dengan baju atau pakaian yang kalian kenakan.

7. Crossbody Bag

Crossbody Bag Wanita
Crossbody Bag Wanita

Tas crossbody merupakan jenis tas wanita yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, bisa di katakan relatif kecil sampai dengan sedang. Ciri-ciri tas ini adalah mempunyai tali atau rantai panjang yang terdapat di tasnya untuk di slempangkan.

8. Envelope Bag

Envelope Bag Wanita
Envelope Bag Wanita

Tas jenis Envelope bag merupakan salah satu tas model clutch, yang mempunyai desain seperti halnya amplop. Tas jenis ini ada yang memakai tali dan ada juga yang tidak menggunakan tali, envelope bag ini bisa di katakan salah satu tas yang unik karena bentuknya.

9. Field Bag

Field Bag Wanita
Field Bag Wanita

Field bag merupakan salah satu jenis tas yang sangat terkenal dan populer pada jaman perang dahulu yaitu di gunakan membawa barang para medis untuk dan para pembawa alat komunikasi.

Akan tetapi pada saat ini, fungsinya sudah bukan lagi sebagai tas penyimpan alat medis atau peralatan komunikasi dan perang. Sekarang, tas ini di gunakan untuk ke kampus, hangout bersama teman-teman atau main-main ke mall.

Bahan yang di gunakan untuk tas ini juga ada berbagai macam jenis, mulai dari bahan kain sampai dengan bahan kulit. Dan pastinya corak, warna, dan modelnya di sesuaikan dengan usia si pengguna.

Jadi kalian tidak perlu khawatir kalau menggunakan tas ini terlihat seperti anak-anak, karena tas jenis field bag ini juga ada yang kulit dan pastinya juga tidak kalah keren dan fashionable.

10. Messenger Bag

Massenger Bag Wanita

Tas dengan model seperti ini sudah ada sejak dulu, modelnya mirip dengan tas selempang yang sering di pakai oleh pak pos untuk membawa pesan surat atau kartu-kartu yang akan di berikan kepada seseorang.

Tali tas ini pada umumnya di selepmpangkan di dada sehingga tidak akan jatuh, tas ini mempunyai banyak sekali fungsi dan pada umumnya tas ini terbuat dari kain. Di jaman fashion sekarang ini, massenger bag sudah mempunyai banyak sekali warna, corak, dan model, sehingga dapat di gunakan di acara santai dan bepergian.

11. Minaudiere

Minaudiere Bag Wanita
Minaudiere Bag Wanita

Tas jenis minaudiere ini adalah tas yang ukurannya tidak besar, pada umumnya tas ini di hiasi dengan batu-batu yang indah gemerlap dan tas ini terbuat dari kulit, material metal atau nylon.

Tas ini memiliki tali dan juga bisa di genggam seperti tas jenis clutch bag, tas jenis minaudiere biasanya di pakai saat acara-acara malam karena tas ini memiliki kesan elegan dan glamour untuk pemakainya.

12. Mini Bag

Mini Bag Wanita
Mini Bag Wanita

Mini bag ini merupakan salah satu jenis tas yang ukurannya tidak terlalu besar atau bisa di katakan relatif kecil, biasanya ukuran tas ini hanya seukuran tablet pc. Tas ini di buat dengan berbagai macam jenis bahan tergantung dengan produsennya.

Tas ini di gunakan untuk meletakkan handphone, dompet, kunci-kunci, charger, atau barang lainnya yang berukuran kecil.

Karena desainnya yang santai dan ukurannya pun relatif kecil, mini bag ini sering di gunakan untuk kegiatan santai atau acara sehari-hari.

13. Hobo Bag

Hobo Bag Wanita
Hobo Bag Wanita

Hobo bag memiliki model kotak atau seperti setengah lingkaran dengan ada tali pegangannya, yang pada umumnya berukuran panjang. Akan tetapi tas jenis hobo bag ini juga memiliki model tas yang talinya pendek, fungsi dari tali ini adalah untuk memudahkan saat tas ini di selempangkan di lengan atau di bahu.

Tas jenis ini sangat cocok bagi kalian yang hobi travelling atau jalan-jalan dengan membawa banyak barang, karena tas ini bisa menampung banyak.

14. Wristlet Bag

Wristlet Bag Wanita
Wristlet Bag Wanita

Wristlet bag merupakan salah satu jenis tas yang bentuknya mirip sekali dengan clutch bag, hanya saja jenis tas wristlet bag ini menggunakan tali atau rantai tipis yang di gunakan untuk slempangan.

Fungsi dari wristlet bag dan clutch bag itu tidak jauh berbeda yaitu di gunakan pada acar resmi/formal, seperti resepsi pernikahan, acar pesta, dan acara-acara resmi lainnya.

Salah satu kelebihan tas ini jika di bandingkan dengan clutch bag adalah tas ini tidak perlu susah-susah untuk menggengamnya. Pada umumnya bahan yang di gunakan untuk membuat tas ini adalah kulit sapi asli, namun tidak sedikit juga yang menggunakan bahan kulit sintesis atau suede.

Bagaimana? Banyak sekali kan macam tas wanita yang membuat penampilan terlihat lebih fashionable? Maka dari itu tas wanita tidak hanya mempunyai model itu-itu saja. Model tas wanita sudah banyak sekali sekarang ini.

Incoming search terms:

  • macam macam tas
Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply