Emulator Android Terbaik Dan Ringan
Emulator Android Terbaik Dan Ringan

Emulator Android Terbaik Dan Paling Ringan Di PC

Posted on

Anda bingung bagaimana cara memainkan aplikasi android di pc ataupun laptop anda, tenang kali ini saya akan sedikit menyinggung beberapa emulator android terbaik dan ringan yang cocok untuk pc atau laptop anda. apakah anda sudah tahu apa itu emulator? Emulator adalah perangkat lunak ataupun sistem yang di buat untuk meng-emulasi aplikasi atau game agar bisa berjalan di sistem oprasi lain. Contohnya game android ingin anda jalankan di pc nah itu perlu emulator. Jadi jika anda menggunakan komputer atau laptop anda serasa punya handphone baru. Namun apakah emulator ini tidak memekan  RAM saat menjalankanya? Jangan kuatir berikut adalah emulator yang sudah di riset dan merupakan emulator yang ringan. Berikut emulator android yang terbaik dan ringan antara lain:

Emulator Android Terbaik Dan paling Ringan (Smooth)

  1. Bluestack App Player

Emulator Android Terbaik Dan Ringan
Emulator Android Terbaik Dan Ringan

Bluestack merupakan emulator yang cukup populer akhir akhir ini, apalagi di dukung oleh fitur fitur yang menyerupai os android, jadi si pengguna di bebaskan mau mendownload aplikasi ataupun game apa saja dari android.  Dan bluestack ini sudah lama berdiri, jadi pengalaman yang di dapat cukup memukau. Tidak cukup di situ saja bluestack juga bisa di laptop anda ataupun netbook yang memiliki ram Cuma 1gb. Dan sekarang bluestack bisa kita unduh gratis dan tersedia beberapa pilihan yaitu online installer dan offline installer.lalu muncul juga di sistem oprasi windows dan mac os.

  1. Official Android Emulator

Emulator Android Terbaik Dan Ringan
Emulator Android Terbaik Dan Ringan

Official android emulator atau sering di sebut developer merupakan emulator yang sudah tak asli lagi di telingga para pembuat aplikasi android. Software ini biasanya di gunakan untuk mengetes aplikasi android. Namun perangkat lunak ini tidak cocok bagi pengguna umum karena instalasinya cukup rumit. Namun jika anda tertarik bisa kalian coba karena cukup ringan. Namun ukuranya cukup besar yaitu 1,6gb

  1. Genymotion emulator Android

 

Emulator Android Terbaik Dan Ringan
Emulator Android Terbaik Dan Ringan

Genymotion ini merupakan emulator yang ringan . dan beberapa sumber menyebutkan bahwa genymotion merupakan emulator terbaik. Tidak hanya ringan sekarang genymotion juga mendukung game game android yang dapat anda jalankan di pc atau laptop anda. tetapi software ini tersedia 2 versi yaitu versi berbayar dan gratis, untuk yang berbayar  fitur fiturnya sangat lengkap dan memukau namun untuk yang gratis fitur fitur di batasi tapi jangan putus asa dulu meskipun di batasi tidak kalah lengkap kok dengan emulator gratis lainya.

  1. Nox App Player

Emulator Android Terbaik Dan Ringan
Emulator Android Terbaik Dan Ringan

Nox merupakan emulator baru yang memiliki fitur baru dan cangih. Nox ini cocok bagi pengguna awam karena tampilanya yang sederhana tidak terlalu rumit. Tidak itu saja nox juga menawarkan stabilitas di semua perangkat ntah itu prosesor intel ataupun amd, dan nox ini cukup ringan digunakan dan memiliki versi android kitkat jadi mendukung input, output dan gamepad. Tidak itu saja nox juga bisa anda gunakan untuk multiplayer dan mengatur resolusi dan penggunaan ram.  Nox ini di ciptakan untuk menyaingi bluestack.

  1. Memu Emulator APK

Emulator Android Terbaik Dan Ringan
Emulator Android Terbaik Dan Ringan

Dari namanya pasti anda jarang mendengar emulator satu ini, memu ini buatan china yang mensupport perangkat pc yang memiliki spek rendah dan netbook bahkan tablet sekalipun.namun emulator ini masih menggunakan versi android jelly been, meskipun os nya jadul tapi perangkat ini ringan dan cocok untuk pengguna netbook.

Nah itu tadi beberapa emulator android dan ringan yang cocok untuk pc maupun laptop anda, ini sedikit catatan semakin tinggi versi emulator tersebut juga akan semakin tinggi ram yang di gunakan contohnya bluestack sekarang bluestack membutuhkan ram minimal 2 Gb di versi terbaru. Dan sekarang saya kembalikan ke anda mau memilih emulator yang mana intinya spek perangkat anda semakin tinggi sekain bagus juga kinerja emulator yang anda pilih. Semoga bermanfaat.

 

 

Gravatar Image
seorang remaja desa yang sedang berjuang untuk masa depan yang sesuai dengan harapan. kemudian berfikir bagaimana cara membahagiakan kedua orang tua dengan apa yang kita raih dan kita harus berprinsip hidup jangan mengejar waktu biarlah waktu yang mengejar kita.

Leave a Reply