Bahaya Kopi Bagi Wanita

Posted on

Kopi adalah minuman yang sudak dikenal banyak orang sejak ratusan tahun yang lalu, semua orang pasti sudah mengenal kopi, kopi juga banyak memiliki peminat dari berbagai kalangan. Banyak orang menjadikan kopi sebagai minum sehari-hari, sampai-sampai para wanita pun juga ada yang menggemari kopi, padahal kopi juga berbahaya bagi kesehatan wanita. Wanita berbeda dengan laki-laki, fisik laki-laki lebih kuat daripada fisik wanita. Jadi, bahaya kopi akan lebih diasakan oleh wanita. Inilah kandungan kopi yang berbahaya :

  1. Kafein
bahaya kopi bagi wanita
bahaya kopi bagi wanita

Kafein akan berbahaya pada tubuh jika dikonsumsi secara berlebih, kafein tidak hanya ada pada kopi, kafein juga ada dalam teh, coklat dan obat-obatan. jika anda ingin menghindari bahaya kafein, banyaklah minum air dan jangan mengkonsumsi secara berlebihan. Kafein juga dapat menyebabkan anda insomnia, karena kelenjar dalam tubuh yang terangsang sebab datangnya kafein kedalam tubuh.

  1. Kerusakan tulang

Kalsium akan berkurang 5 mg jika anda mengkonsumsi 350 mg kafein. Karena itu kafein berbahaya bagi kesehatan tulang, tulang akan keropos tidak sekuat awalnya.

  1. Penyakit lambung

Mengkonsumsi kafein dalam jumlah banyak dapat membuat kerusakan pada lambung, hal inilah yang menyebabkan kebanyakan wanita menderita sakit magh. Jika anda memiliki magh hindarilah mengkonsumsi kopi sebelum makan karena kopi menyebabkan magh anda akan kambuh, mual dan sembelit pada perut.

  1. Menyebabkan gigi kuning

Wanita akan terlihat lebih cantik saat tersenyum, tetapi jika mereka mengkonsumsi kopi itu akan mengurangi keindahan mereka. Karena orang yang banyak mengkonsumsi kopi akan membuat giginya kuning dan berkarang hitam. Hal inilah yang sering membuat wanita kurang pede.

  1. Kelainan pada payudara

Bagi wanita yang sering mengkonsumsi kopi mereka akan menderita kelainan payudara, terkadang payudaranya mengendur dan bisa saja terdapat tonjolan disekitar payudara, yang membuat mereka nyaman.

  1. PMS

PMS atau PreMenstual Sindrom sudah tidak asing dikalangan wanita, biasanya ini terasa 2 minggu sebelum menstruasi dan saat menstruasi ini juga terjadi pada wanita. Nah, jika sedang mengalami menstruasi sebaiknya jangan mengkonsumsi kopi karena kopi dapat menyebabkan sakit kepala, nyeri dan lain lain.

  1. Keguguran

Jika anda ibu hamil, sebaiknya anda jangan mengkonsumsi kopi, ibu hamil akan menanggung resiko keguguran jika mengkonsumsi kafein lebih dari 300mg.

  1. Kelainan pada bayi

Bagi ibu hamil yang menkonsumsi kopi terlalu banyak dapat mengakibatkan jantung bayi berdenyut lebih cepat, bisa-bisa bayi anda lahir secara prematur.

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply