Orang-orang Ber-IQ Tinggi
Orang-orang Ber-IQ Tinggi

10 Tanda Orang Ber-IQ Tinggi, Apa Kamu Termasuk?

Posted on
Orang-orang Ber-IQ Tinggi
Orang-orang Ber-IQ Tinggi

Tinggi IQnya seseorang menentukan seberapa jeniusnya orang tersebut, rang yang cerdas akan lebih di hargai dari pada dia yang menonjolkan kecantikan wajah, kemolekan tubuh, kekayaan harta dan kemewahan hidup. Namun orang yang sering di juluki kutu buku ini kerap menjadi bahan bullyan sewaktu di sekolah, meskipun menjadi barang bullyan tak jarang dari mereka yang sukses di masa depannya.

Mereka-mereka ini terkenal bukan karena kecerdasannya yang luar biasa namun karena dirinya menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bahkan Albert Einstein otaknya masih di teliti sampai sekarang oleh para ilmuwan.Sebenarnya faktor yang membuat orang itu jenius atau memiliki Intelligence Quotient “IQ” tinggi di atas rata-rata, banyak sekali orang yang berpendapat bahwa kecerdasan intlektual itu sebenarnya berasal dari keturunan ginetik yang di peroleh dari ibu, ayah, atau nenek moyangnya.

Semua itu kembali kepada orang tua bagaimana cara mereka mendidik anaknya, karena orang tua itu adalah sebagai pengajara yang pertama yang menjembatani ilmu dasar, setelah itu bagaimana lingkungan sekolahnya membentuk kepribadiannya yang mengarah pada kecerdasan pemikiran, tapi harus di ingat lagi bahwa faktor genetik sangat berperan penting, namun meskipun seperti itu sebagai orang tua juga berperan yang sangat penting untuk kecerdasan anaknya. Mulailah mengajarkan kepada anak sesuatu yang baik dan biasakan anak untuk belajar di setiap harinya.

Bagaimana cara mengetahui tingkat IQ seseorang? selain dapat di lihat dari hasil prestasinya orang yang ber-IQ tinggi bisa di lihat dari kebiasaan sehari-harinya.

Berikur ini adalah beberapa tanda seseorang mempunyai IQ yang tinggi. Apa kamu termasuk orang yang ber-IQ tinggi atau tanda-tanda berikut ini ada pada teman anda?.

1.Orang yang Ber-IQ Tinggi Biasanya Mudah Tersenyum

Orang Cerdas Tersenyum
Orang Cerdas Tersenyum

Orang yang ber-IQ tinggi biasanya akan mudah tersenyum bukan berarti dia gila ya? orang yang mempunya IQ tinggi akan selalu memunculkan ide-ide yang cemerlang. Dan jika orang yang ber-IQ tinggi sudah menemukan ide yang bagus akan tersenyum karena sudah mendapatkan  kepuasan dan keterpesonaannya terhadap ide yang ada dalam otaknya sendiri. Namun jangan menyangka bahwa seiap orang yang tersenyum sendiri itu memiliki IQ yang tinggi ya siapa yang menyangka jika orang itu sedang memikirkan sesuatu yang lucu, atau membayangkan yang tidak benar dan akhirnya mendorongnya untuk tersenyum sendiri, hal itu juga bisa terjadi ya.

2.Gampang Merasa Bosan

Orang Cerdas Mudah Bosan
Orang Cerdas Mudah Bosan

Orang yang ber-IQ tinggi kerap sekali merasa bosan dengan hal-hal yang sama, orang yang cerdas akan selalu mencari sesuatu yang baru, karena mereka terlalu cerdas dan tanggap, sehingga mereka membutuhkan sesuatu yang baru yang dapat menantang otak, mereka lebih suka sesuatu yang rumit dan tidak menyukai sesuatu yang instan, mereka cenderung menyukai menyelesaikan masalah dan teka-teki, orang yang ber-IQ tinggi tidak ingin diam saja pasti mereka akan mencari kesibukan-kesibukan. oleh karena itulah orang yang ber-IQ tinggi akan merasa bosan ketika mendapatkan sesuatu yang mudah. Tapi bukan berarti orang ini membosankan ya hanya saja mereka akan sedikit sibuk dengan kegiatannya jadi anda yang berteman dengan orang yang ber-IQ tinggi harus bersabar jika waktunya habis untuk mencari sesuatu yang baru dari pada menghabiskan waktu bersama anda.

3.Cenderung Tidak Terkenal

Orang Ber-IQ Tinggi Cenderung Tidak Terkenal
Orang Ber-IQ Tinggi Cenderung Tidak Terkenal

Orang yang ber-IQ tinggi cenderung tidak terkenal karena orang ber-IQ tinggi akan selalu memperhatikan pergaulannya, bahkan orang ini akan jarang sekali bergaul dengan yang lainnya atau dia kan cenderung menjadi orang yang tertutup, orang cerdas akan lebih memilih belajar mencari hal yang baru. Bisa dikatakan jika orang ber-IQ tinggi akan susah bermasyarakat. Orang ber-IQ tinggi cenderung Introvert atau tertutup.

4.Sering Tidur Larut Malam

Orang Cerdas Tidur Larut Malam
Orang Cerdas Tidur Larut Malam

Karena orang yang memiliki IQ tinggi memiliki otak yang sangat aktif, yang ada di dalam otaknya hanyalah ide-ide baru yang muncul dan juga memikirkan apa yang akan di lakukan dia di pagi harinya  hal itulah yang menyebabkan mereka susah tidur. Bukan berarti mereka memiliki penyakit insomnia ya, karena setiap mereka memejamkan matanya selalu saja terlintas ide-ide baru yang melintas di otaknya, barulah jika otaknya benar-benar sudah lelah dia akan memejamkan mata dan tidur terlelap.

5.Sedikit Nyentrik, Unik Bahkan Terlihat Aneh

Orang Ber-IQ Tinggi
Orang Ber-IQ Tinggi

Orang yang ber-IQ tinggi biasanya berpenampilan yang aneh, namun jika anda melihat seseorang yang bertingkah aneh jangat menganggapnya gila ya, bisa jadi dia adalah orang yang ber-IQ tinggi mereka biasanya melakukan hal-hal yang aneh yang tidak di pikirkan oleh orang lain, bahkan terkadang dari penampilan anehnya itu terdapat keunikan pada dirinya, dan yang mereka inginkan adalah berpenampilan yang beda dengan yang lainnya, sayangnya penampilan mereka yang nyentrik terkadang di anggap aneh oleh kebanyakan masyarakat dan di cap sebagai orang yang aneh.

6.Punya Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Percaya Diri
Percaya Diri

Ia sudah tau jika mempunyai IQ yang tinggi, dan tidak semua memiliki IQ seperti dirinya. Oelh sebab itu dia akan mempunyai kepercayaan diri yang sangat tinggi yang malah akan berujung di kesombongan, orangbyang seperti ini akan suka mengatur orang lain dari pada di atur karena dirinya merasa dirinya paling tau dan paling mampu, namun meskipun demikian orang ini akan mempunyai tingkat kepedulian yang tinggi contoh jika ada teman yang kesusahan dia akan menawarkan bantuan namun dia hanya menawarkan bantuan itu kepada orang yang dia kenal saja, dia juga tipe orang yang cuek kepada orang yang tidak dia kenal.

7.Susah Menerima Pendapat  Orang Lain

Susah Menerima Pendapat
Susah Menerima Pendapat

Karena dirinya memiliki IQ yang tinggi dan mengetahui ilmunya jadi dia beranggapan dia yang paling mengerti dan dia kan berpendapat bahwa dirinya yang paling benar dan tidak akan mau menerima masukan dari orang lain, kecuali jika dia terpojokkan namun orang yang memiliki IQ tinggi dia tidak akan pernah dan tidak akan mau terpojokan, namun bukan berarti dia egois tapi orang ini akan selalu mengukur kemampuannya dan kan terus mengembangkan kemampuannya. Bahkan yang lebih para terkadang orang yang ber-IQ tinggi akan menganggap dirinya paling benar dan orang lain salah, bahkan pada saat ada rapat atau pembicaraan yang penting kerap memotong pembicaraan orang.

8.Sulit Dipengaruhi

Sulit Dipengaruhi
Sulit Dipengaruhi

Orang yang ber-IQ tinggi mempunyai keinginan yang kuat dan sulit untuk di pengaruhi, jika sudah berkeinginan maka harus terwujud dengan cara apapun pasti akan dilakukannya, dengan sekuat tenaganya, meskipun orang yang terdekat yang memberi arahan namun tetap saja susah untuk membuatnya berpaling dari apa yang dia inginkan, meskipun apa yang dia inginkan terkadang berbahaya untuk dirinya dan orang lain tidak akan membuat dia menjadi mundur bahkan sesuatu yang menantang itu yang dia inginkan, karena sesuatu yang menantang akan membuatnya berfikir keras, dan efeknya dia tidak mau mendengarkan orang lain atu sulit untuk di pengaruhi.

9.Sering Berbicara Sendiri

Berbicara Sendiri
Berbicara Sendiri

Jangan pernah beranggapan orang berbicara sendiri itu orang gila ya, karena siapa yang menyangka bahwa orang yang berbicara sendiri itu memiliki IQ yang sangat tinggi, mereka seperti berimajinasi menciptakan ruang diskusi di otaknya sendiri dengan ide dan pemikiran yang luar biasa, namun dia tidak akan sembarangan berbicara, pasti dia mempunyai waktu yang tepat untuk berdiskusi dengan otaknya, atau pada saat santai, dia melakukan ini dengan keadaan sendiri dan juga suasana yang hening agar otaknya tenang, namun terkadang ada orang yang ber-IQ tinggi berbicara sendiri di tempat yang ramai, semua itu terganting dengan dirinya sendiri.

10.Kerap Menggunakan Bahasa yang Baku

Berbicara Dengan Bahasa yang Baku
Berbicara Dengan Bahasa yang Baku

Bukan berarti orang yang mempunyai IQ tinggi ingin terlihat kecerdasannya, namun dia akan lebih nyaman jika berbicara dengan bahasa yang baku karena bahasa baku akan membuatnya terlihat lebih terhormat, namun banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan bahasa baku akan menyulitkan orang lain untuk memahami ucapannya, orang yang ber-IQ tinggi akan memperhatikan apakah lawan bicaranya akan mengerti yang di ucapkannya oleh karena itu dia akan berbicara dengan bahasa yang baku dan sederhana agar lawan bicaranya dapat mengerti.

Itulah 10 tanda orang yang memiliki IQ tinggi, semua orang pasti mempunyai tingkat kecerdasan sendiri, tidak menutup kemungkinan jika IQ nya tidak terlalu tinggi namun menjadi orang yang sangat suskse, intinya IQ itu bukanlah sebagai patokan keberhasilan, hanya usaha dan doa yang mampu membuat semuanya sukses. Namun kalian yang mempunyai IQ tinggi sebaiknya juga berbangga hati dan juga harus lebih peduli dengan orang yang membutuhkan kecerdasan kita, jangan malah menjadi orang yang sombong atau pun puas dengan apa yang di dapatkan dan tidak melihat orang di sekitarnya.

Dengan tanda-tanda di atas di harapkan anda bisa tau apakah anda termasuk dari 10 itu atau bahkan anda memiliki dari ke 10 itu. Bisa anda melihat tanda-tanda ini dan mencocokkannya untuk teman anda siapa yang menyangka jika teman yang sering bersama anda memiliki IQ yang sangat tinggi.

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply