anak cerdas
anak cerdas

Ingin Memiliki Anak Cerdas?Berikut Tipsnya.

Posted on

Ingin memiliki anak yang cerdas?. Sebagai orang tua, pastinya ingin memiliki anak yang cerdas dan sehat. Anak yang sehat tentunya memiliki badan yang sempurna, rambut lebat serta kulit yang bersih. Hal ini bisa dimulai sejak di dalam kandungan,bahkan sejak masih janin.  Salah satu faktor yang dapat  menjadi penentu kecerdasan anak adalah factor genetic dari orang tua. Orang tua yang cerdas biasanya  akan menghasilkan anak yang cerdas pula. Sebab genetic memiliki kontribusi yang paling besar dalam pengaruh kecerdasan anak.

anak-cerdas
anak-cerdas

Lalu apa saja yang perlu bunda lakukan. Berikut beberapa tips yang dapat bunda lakukan :

  1. Mengkonsumsi suplemen kehamilan untuk membentuk sel otak bayi.

Saat hamil, sang bunda supaya rajin meminum suplemen kehamialan yang mengandung asam folat. Asam soflat ini sangat bermanfaat dalam pembentukan sel otak pada janin. Selain itu, kandungan asam folat memiliki berbagai macam vitamin yang sangat penting untuk pertumbuhan sang janin. Seperti vitamin D yang dapat membantu pertumbuhan tulang bayi. B12 yang membantu membentuk sel – sel darah. Serta Vitamin C yang memproduksi vitamin yang penting bagi pertumbuhan janin. Asam folat ini dapat anda peroleh dari makanan seperti sereal yang mengandung asam folat dan zat besi serta makanan seperti syauran hijau.

  1. Asam omega 3

Dengan cara mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3. Omega 3 memiliki fungsi untuk membantu pmbentukan dan memproduksi sel syaraf pada janin. Yang nantinya sel ini akan bertugas sebgai pengirim implus elektrik ke otak dan organ tubuh bayi. Omega 3 ini dapat anda peoleh dari mengkonsumsi makanan seperti bayam, telur, kacang, ika salmon, sereal,tahu,biji rami, kacang-kacangan  dan segala makanan yang mengandung zat besi.

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi

zat besi berperan penting bagi ibu hamil dan juga bagi si janin, sebab zat besi ini berperan sebagai pengantar oksigen kepada si janin. Kebanyakan wanita mengawaali msa kehamilannya dengan kondisi tubuh yang kekurangan zat besi. Hal ini mengakibatkan janin kekurangan oksigen pertumbuhan dan kecerdasan si janin menjadi terganggu.

  1. Mengkonsumsi antioksidan dari sayur dan buah

Anda supaya banyak mengkonsumsi buah dan sayur yng mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak pertumbuhan jaringan otak janin. Ini dapat di peroleh dari mngkonsumsi buah seperti ; jeruk, blubery,dan pepaya serta sayuran hijau.

  1. Mengkonsumsi makanan yang kaya protein

Pada saat anda hamil kebutuhan akan protein juga dapat meningkatkan menjadi dua kali lipat. Untuk itu, usahakan banyak mengkonsumsi mkanan yang mengandung protein tinggi. Protein ini berperan dalam pertumbuhan janin, protein dapat di peroleh dari mengkonsumsi makanan seperti daging rndah lemak, semua jenis kacang – kacangan dan juga yogurth. Dan usahakan anda mengkonsumsi protein 10 gram perharinya.

  1. Ajaklah calon bayi berkomunikasi.

Taukah anda bahwa bayi di dalam kandungan dapat merespon suara yang berasal dari luar. Penelitian mengatakan bahwa, janin bisa mendengar suara yang berasal dari luar sejak usia 3 bulan. Untuk itu ajaklah si calon bayi ini berkomunikasi sejak dalam rahim. Sseperti berbicara, bercerita, dan mendengarkan musik yang lembut .  Hal ini akan menjaikan si bayi menjadi anak yang cerdas. Selain itu berkomunikasi dengan janin dapat memperkuat ikatan batin antara ibu dan calon bayi.

  1. Melakukan olahraga, dengan melakukan olahraga ini sangat baik bagi pertumbuhan si janin. Anak-anak yang ibunya rutin melakukan olahraga saat hamil, memiliki inteligensia yang tinggi dalam tes inteligensia secara umum. Hal ini di sebabkan karna, aliran darah yang lancer, akan mengantarkan darah yang lancer bagi janin.

 

Lakukan yang terbaik untuk janin, Agar anak-anak anda menjadi anak yang sehat dan cerdas.

 

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply