Wisata di Bekasi
Wisata di Bekasi

Tempat Wisata di Bekasi Barat yang Paling Populer dan Cocok di Kunjungi Bersama Keluarga

Posted on
Tempat Wisata di Bekasi Barat
Tempat Wisata di Bekasi Barat

Bekasi adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat dan masih tergolong ke dalam gugusan dari wilayah jabodetabek dan menjadi kota dengan jumlah penduduk terbanyak ke-4 di Indonesia. Asal usul nama kota Bekasi adalah bagasasi yang memiliki arti sama dengan candrabaga yang tercatat dalam Prasasti Tugu era kerajaan Tarumanegara, merupakan nama sungai yang melewati kota Bekasi.

Ketika anda pergi ke kota Bekasi, anda harus mengunjungi beberapa wisata di kota Bekasi. Di kota Bekasi banyak sekali tujuan wisata yang menarik, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, serta wisata pantai juga ada di kota Bekasi. Dengan banyaknya tempat wisata tersebut, pastinya membuat kota Bekasi tidak kalah mnarik untuk didatangi oleh para wisatawan yang hanya sekedar ingin menghabiskan waktu weekendnya bersama keluarga tercinta untuk melepaskan letih karena sudah setiap hari bekerja keras.

Tidak salah kalau kota Bekasi dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata singkat oleh wisatawan sekitar jabodetabek atau oleh warga Bekasi sendiri.

Tidak hanya itu, kota Bekasi merupakan kota terbesar ke-4 di Indonesia yang mempunyai berbagai macam fasilitas modern yang membantu masyarakat dalam melaksakan semua kegiatan sehari – harinya. Inilah sebabnya, mengapa kota Bekasi dijuluki sebagai kota megapolitan.

Artikel berikut ini akan mengajak anda untuk berkeliling di kota Bekasi, khususnya untuk tempat wisata Bekasi yang bukan hanya mall saja, namun berbagai macam tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Di kota Bekasi juga banyak kok tempat wisata yang murah, tapi tetap seru dan menyenangkan jika didatangi bersama dengan keluarga tercinta anda. Mau tau tempat wisata apa saja yang ada di kota Bekasi? Simak terus ya artikel berikut ini.

1. Wisata Danau Cibeureum Bekasi

Wisata Danau Cibeureum Bekasi
Wisata Danau Cibeureum Bekasi

Dulunya luas Danau Cibeureum di kawasan Tambun Selatan ini mencapai 38 hektar. Dan merupakan salah satu sandaran hidup bagi masyarakat sekitar. Banyak warga yang mengandalkan hidup dengan cara mencari kangkung atau ikan di sekitar kawasan danau tersebut.

Danau  Cibeureum juga menjadi sumber irigasi pertanian warga. Sekitar tahun 1990-an, luas area Danau  Cibeureum tersebut menyusut  karena pembangunan Perumahan Grand wisata. Sekarang ini luas danau hanya mencapai sekitar 2 hektar, yang secara keseluruhan melewati 2 desa, yaitu desa Lambing Jaya kecamatan Tambun Bekasi dan desa Lambing Sari.

Sedangkan untuk kedalaman danaunya menurut informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan juga berkurang jumlahnya. Ini membuat Danau  Cibeureum ketika musim kemarau panjang tiba terlihat kering kerontang.

Di bagian tengah danau ada gundukan tanah kecil yang ditumbuhi oleh rumput. Di bagian tersebut juga ditanami sebatang pohoan, jadi terlihat seperti pulau kecil indah yang dikelilingi air tawar.

Walaupun luasnya semakin menyempit, Danau  Cibeureum tetap menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi, dan sebagai lokasi favorit warga untuk memancing, karena di dalam danau ini memang banyak ikan air tawar, misalnya ikan gabus, ikan tawes, ikan keting, dan ikan mujair.

Wisata di Bekasi yang satu ini tidak memerlukan biaya yang mahal, bahkan danau ini merupakan wisata gratisan yang bisa kapan saja anda datangi bersama dengan keluarga. Sebenarnya,danau ini tidak diresmikan secara langsung sebagai sebuah tempat wisata.Tapi, danau ini tidak pernah sepi saat weekend telah tiba. Apa ya penyebabnya? Apa yang menarik dari danau ini? Pasti orang – orang banyak yang berkunjung ke danau ini karena ingin menikmati suasana baru yang segar dengan melihat pemandangan air yang sangat luas, dan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang karena letih setiap hari sudah bekerja keras.

Di tepian danau juga terdapat berbagai macam rumah makan yang menyiapkan banyak sekali makanan khas yang sangat lezat. Sehingga, ketika anda berkunjung ke danau ini dapat sekaligus menikmati wisata kuliner Bekasi bersama dengan keluarga anda.

Salah satu daya tarik tempat wisata alam Situ Cibeureum di Kabupaten bekasi tersebut banyak didatangi karena pemandangan alamnya yang sangat indah dengan kisah legenda masyarakat Tambun-Bekasi tentang adanya siluman buaya putih yang hidup di sana.

2. Pantai Muara Gembong Bekasi

Pantai Muara Gembong Bekasi
Pantai Muara Gembong Bekasi

Wisata pantai Bekasi yang satu ini juga tak kalah menarik dengan wisata yang lainnya loh. Pantai Muara Gembong ini berada di kecamatan Muara Gembong. Pantai Muara Gembong ini menjadi tempat wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat. Pemandangan hutan mangrove yang asri memberikan kesejukan tersendiri di saat mendatangi pantai yang satu ini. Di saat anda mendatangi pantai ini jangan kaget ya? Karena di Pantai Muara Gembong ini terdapat berbagai macam satwa liar yang berkeliaran, misalnya aneka jenis burung – burung local dan lutung hitam yang bebas berkeliaran di sana.

3. Wahana Waterboom Lippo Cikarang Bekasi

Wahana Waterboom Lippo Cikarang Bekasi
Wahana Waterboom Lippo Cikarang Bekasi

Mau menghabiskan liburan yang seru dan menyenangkan di Bekasi? Tentunya, anda tidak boleh melupakan wisata kota Bekasi yang satu ini, yaitu Waterboom Lippo Cikarang, yang menawarkan beragam keseruan wahana permainan air yang sangat seru dan menarik bagi anda yang suka bermain air. Banyak sekali wahana air yang terdapat di Waterboom Lippo Cikarang ini untuk memuaskan keinginan anda. Salah satu wahana yang dapat memacu adrenalin dan akan membuat jantung ana berdebar sangat kencang adalah seluncur air yang sangta panjang dan sangat tinggi. Bukan hanya itu, Waterboom Lippo Cikarang juga mempunyai beberapa kolam, yaitu kolam bagi orang dewasa sedalam 1,5 meter, kolam arus, dan kolam anak. Kolam dewasa terdapat jaring untuk bisa bermain voli air. Beragam permainan yang sangat seru dan menyenangkan bagi anak juga disiapkan, sehingga membawa anak liburan ke Bekasi merupakan pilihan yang sangat tepat bagi anda. Waterboom Lippo Cikarang di desain persis dengan suasana Bali lengkap dengan kain kotak – kotak yang berwarna putih hitam yang di kaitkan, beberapa tanaman bunga kamboja, patung – patung batu khas Bali, bahkan di saat anda mendatangi wisata ini anda akan disambut dengan menggunakan suara gendingan khas Bali. Anda bukan hanya bisa menikmati keseruan bermain air, di sini anda juga dapat menikmati suasana yang santai dan nyaman, dan pastinya akan membuat pikiran anda menjadi segar kembali. Di kawasan Waterboom Lippo Cikarang ini juga menyiapkan beragam sajian lezat yang dapat anda makan bersama dengan keluarga, sehingga anda tidak akan kelaparan dan kehausan. Tiket masuk yang harus anda bayar bagi pengunjung yaitu Rp. 55.000,- ketika week days dan Rp. 85.000,- ketika week end, wisata ini dibuka dari jam 10.00 hingga dengan jam 18.00 setiap harinya.

4. Tempat Wisata Keluarga Rumah Pohon di Bekasi

Tempat Wisata Keluarga Rumah Pohon di Bekasi
Tempat Wisata Keluarga Rumah Pohon di Bekasi

Rumah pohon ini menjadi tempat wisata keluarga di Bekasi yang harus anda kunjung, dan tidak boleh anda lewatkan kalau anda ingin mengajak si kecil bermain di lingkungan yang sejuk dan asri. Rumah pohon ini terletak di Jl. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Rumah pohon ini menyiapkan berbagai macam arena permainan.

Di sini juga terdapat berbagai macam fasilitas yang dapat kita nikmati, mulai dari wall climbing, flying fox, paintball hingga kolam tangkap ikan dan arena balita.

Tempat wisata Rumah Pohon ini dipenuhi dengan berbagai pohon yang rindang dan asri. Sehingga, untuk menjaga keasriannya sebagai tempat wisata alam, anda harus membantu menjaga kesegaran udara di sana, entah itu danau asli (tempat pemancingan), kebun, dan area bebas rokok. Di sini juga telah disediakan area khusus untuk merokok, agar tidak mengganggu pengunjung yang lain.

Untuk fasilitas pendukung, di tempat wisata ini terdapat foodcourt, toilet, dan mushola. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi Rumah Pohon di Bekasi yang asri dan sejuk ini?

5. Pantai Muara Beting – Bekasi

Pantai Muara Beting - Bekasi
Pantai Muara Beting – Bekasi

Muara Beting ini dapat dikatakan sebagai salah satu tempat wisata pantai di Bekasi yang mempunyai keindahan yang sangat menawan. Siapa yang sangka kalau ternyata di Bekasi juga terdapat pantai? Padahalkan kota ini dikenal sebagai kota yang sangat ramai dan macet. Karena macetnya, ketika sedang perjalanan ke kota Bekasi seakan – akan seperti sedang melaksanakan perjalanan ke ujung galaksi.

Secara administratif, Pantai Muara Beting berada di Desa Pantai Bahagia kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Pantai ini memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata.

Tapi, anda jangan berharap kalau pasir Pantai Muara Beting ini seputih pasir pantai Pantai Pandawa dan Pantai Tegalwangi. Pasir Pantai Muara Beting ini agak berwarna coklat. Tapi, paling tidak, pantai ini bisa mengobati kalian yang sedang rindu dengan suasana yang sejuk udara pantai. Apalagi pemandangan pantai yang terdapat di Bekasi ini juga sangat menawan dan dapat menghilangkan stress.

Pantai Muara Beting mempunyai suasana udara laut yang sangat segar dan memiliki pemandangan yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

Anda juga dapat menyusuri kawasan hutan manggrove yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Ketika anda berada di Pantai Muara Beting, anda akan merasa tidak berada di kota Bekasi, karena tempat ini jauh dari polusi udara dan kebisingan.

Hutan bakau tersebut memiliki luas sekitar 70 hektar. Hutan bakau ini termasuk hutan yang dilindungi, sehingga kalian tidak boleh melaksanakan kegiatan berburu, atau menangkap binatang yang hidup di hutan bakau Bekasi ini.

Tidak diragukan lagi kalau keindahan bibir Pantai Muara Beting yang dihiasi dengan hutan manggrove disekelilingnya, membuat salah satu pantai di Bekasi ini menjadi tujuan wisata yang disukai oleh masyarakat di sekitar kota Bekasi. Di tambah lagi dengan tempatnya yang tidak terlalu jauh, kira – kira hanya berjarak 48 kilometer dari kota Bekasi.

Anda hanya membutuhkan waktu tempuh kira – kira 2 jam perjalanan dengan memakai kendaraan pribadi. Apalagi akses jalannya yang sudah gampang, bagus, dan juga lebar. Jadi anda akan mudah melewatinya dengan menggunakan kendaraan pribadi, misalnya motor atau mobil.

 

 

 

Incoming search terms:

  • wisata di bekasi
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply