gunung kidul
gunung kidul

Tempat Objek Wisata Gunung Kidul yang Menarik dan yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Gunung kidul memang salah satu kabupaten daerah istimewa yogyakarta atau biasanya disebut dengan jogja. Gunung kidul memang sangat terkenal dengan wisata pantainya yang sangat indah, gunung kidul mempunyai banyak pantai yang dapat anda kunjungi untuk berlibur, tapi tidak hanya pantai yang dapat anda kunjungi, gunung kidul juga mempunyai objek wisata banyak yaitu, goa, sungai, dan masih banyak lagi yang dapat anda kunjungi untuk berlibur bersama keluarga anda.

Sebelumnya saya akan menjelaskan tentang gunung kidul ini, mengetahui cerita dahulunya gunung kidul ini berbatasan dengan kabupaten klaten dan kabupaten sukoharjo,d dari sebagian kabupaten ini memiliki pegunungan kapur yaitu bagian dari pengunungan sewu. Gunung kidul memang daerah yang tandus dan sering mengalami kekeringan pada musim kemarau, tapi dengan semua itu gunung kidul memiliki sejarah yang unik. Selain mempunyai pariwisata, budaya, maupun kuliner, gunung kidul memiliki tanah yang sangat luas. Tidak hanya memiliki tanah yang luas gunung kidul juga memiliki objek wisata yang sangat indah dan memiliki berbagai macam wisata yang membuat liburan anda dan keluarga dan para sahabat anda menjadi lebih indah dengan cara liburan.

Berikut ini saya akan memberitahukan kepada anda untuk mengetahui objek wisata yang ada di gunung kidul yang wajib anda kunjungi bersama keluarga anda, sebagai berikut:

  1. Pantai Pok Tunggal
pantai pok tunggal gunung kidul
pantai pok tunggal gunung kidul

Objek wisata yang pertama adalah pantai pok tunggal, pantai ini sangat terkenal karena keindahan alamnya sangat indah dan sangat mempesona. Pantai pok tunggal ini memiliki pasir putih, panntai pok tunggal ini selalu banyak dikunjungi para wisatawan apalagi pada saat liburan, jika anda berlibur di pantai pok tunggal ini anda akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah mulai dari pohon duras dan anda akan melihat barisan tebing tegak lurus yang memiliki tinggi hingga 40 m sampai 60 m.

Pantai pok gunung kidul ini memiliki ombak laut yang tenang, tidak hanya itu di pantai pok tunggal ini anda akan menjumpai berbagai mata air tawar yang mengalir pada aliran sungai yang berada di bawah pantai pok tunggal, dan juga anda akan melihat kawanan monyet yang melompat-lompat di balik tebing yang berada di timur pantai, tapi kalau jika anda beruntung.Di pantai pok tunggal ini, cara yang paling menyenangkan adalah dapat melihat sunset yang indah di pantai pok tunggal ini.

2. Pantai Siung

pantai siung gunung kidul
pantai siung gunung kidul

Sebagai kota yang banyak wisatanya, gunung kidul juga memiliki bnyak pantai yang sembunyi yang dapat anda temukan, jogja tidak hanya mempunyai pantai parangtritis, jogja juga banyak mempunyai pantai yang sangat indah yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dan para sahabat anda.Pantai siung ini juga memiliki keindahan yang sangat mempesona bagi anda yang berkunjung ke pantai siung ini, jika anda mempunyai hobi yang ekstrim anda dapat mencoba spot yang telah ada di pantai siung ini, tapi jika anda tidak menyukai yang ekstrim-ekstrim anda juga bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, pantai siung memiliki pasir putih, pantai siung ini terkenal dengan batu karangnya yang mempunyai ukuran yang sangat besar, jika anda ingin berlibur ke pantai siung ini anda harus menempuh jalan yang sangat menantang.

3. Pantai Indrayanti

pantai indrayanti gunung kidul
pantai indrayanti gunung kidul

Pantai indrayani ini sangat terkenal di gunung kidul, pantai indrayani ini paling terpopuler dari pantai-pantai lainnya yang ada di gunung kidul, jika anda dan keluarga anda berkunjung ketempat ini pasti anda dan keluarga anda betah dan tidak mau pulang, karena pantai indrayani ini memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih. Tidak hanya itu si sepanjang jalan masuk panati indrayani ini anda akan menjumpai berbagai macam retoran yang akan membuat anda dan keluarga kenyang jika anda dan keluarga mampir ke restoran yang ada di pinggir jalan. Pastikan anda dan keluarga anda puas setelah berlibur ke pantai indrayani ini.

4. Pantai Baron

pantai baron gunung kidul
pantai baron gunung kidul

Selanjutnya ada pantai baron yang menarik dan yang dapat anda dan keluarga anda kunjungi, jika anda mengunjungi pantai ini anda akan menemui berbagai macam restoran yang berada di pinggir jalan, makanan yang ditawarkan ada berbagai macam jenis ikan laut yang dapat membuat anda ingin berkunjung ke pantai baron, jika anda mengunjungi pantai baron ini anda akan menjumpai para nelayan, pantai baron ini sebagai dermaga bagi para nelayan, jika anda berkunjung ketempat ini pasti anda akan menjumpai banyak para penjual ikan laut yang dapat anda pilih untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang ada dirumah. Pantai baron ini merupakan pantai yang diapit oleh dua buah bukit yang berada di sisi kanan dan sisi kiri pantai, dan pantai baron ini juga menawarkan kepada anda hotel sebagai tempat menginap, jika anda ingin masih berlama di pantai baron ini.

5. Pantai Jogan

pantai jogan gunung kidul
pantai jogan gunung kidul

Pantai jogan ini memiliki pesona yang sangat indah yaitu panati jogan ini memiliki air terjun yang sangat indah yang air dari air terjun ini langsung jatuh di dalam laut, air terjun pantai jogan ini memiliki tinggi sekitar 10 meter yang memiliki sumber dari perbukaitan karst yang berada di kawasan pantai jogan. Pantai jogan ini memiliki bentang alam yang sangat unik yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang khas dari pegunungan kapur. Selain anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah anda juga dapat menikmati guyuran air terujun pantai jogan ini, tapi jika anda ingin merasakan guyuran air terjun anda harus berhati-hati agar anda dapat sampai dasar bawah air terjun tersebut.

6. Pantai Sundak

pantai sundak gunung kidul
pantai sundak gunung kidul

Pantai salah satunya yang dapat anda dan keluarga anda kunjungi yang menawarkan keindahan panorama alam yang begitu eksois yaitu pantai sundak yang berada di gunung kidul, pantai sundak ini merupakan pantai yang salah satunya banyak dikunjungi oleh para wisatawan, yang menawarkan berbagai macam alam yang dapat anda lihat.Pantai sundak merupakan pantai yang mempunyai panorama yang sangat indah, pantai sundak ini memiliki pasir putih dan memiliki ombak yang cukup besar dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya yang ada di gunung kidul, panti sundak memiliki dua tebing yang memisahkan antara pantai sunda dengan pantai yang lainnya, jika anda berkunjung kepantai sundak ini cara yang paling istimewa adalah anda harus berkemah dan menikmati indahnya pantai sundak pada malam hari sambil memanggang ikan dengan keluarga atau sahabat untuk menikmati pantai sundak yang indah ini.

7. Air Terjun Sri Gethuk

air terjun si gethuk gunung
air terjun si gethuk gunung

Gunung kidul tidak hanya mempunyai objek wisata pantai, gunungkidul juga memiliki objek wisata air terjun yaitu salah satunya air terjun sri gethuk ini, air terjun sri gethuk ini adalah objek wisata yang harus anda dan keluarga anda kunjungi untuk berlibur, air terjun gethuk ini memiliki keindahan yang wajib anda kunjungi, air terjun gethuk ini memiliki  ketinggian sekitar 50 m. Jika anda dan keluarga anda ingin berkunjung ketempat ini anda harus melewati jalan setapak di pematangan sawah kira-kira sejauh setengah kilometer untuk masuk ketempat air terjun gethuk tidak hanya itu anda juga harus menuruni anak tangga sebanyak 96 anak tangga untuk dapat melihat air terjun gethuk ini.

8. Gua Seropan

gua seropan gunung kidul
gua seropan gunung kidul

Dan tidak hanya pantai dan air terjun yang dapat ada kunjungi di gunung kidul, jika anda berlibur ke gunung kidul anda juga bisa mengunjungi gua yang berada di gunung kidul, dan bagi para pecinta alam gua inilah gua yang wajib anda kunjungi, jika anda masuk dalam gua ini anda dapat menelusuri gua dan anda juga dapat panjat tebing, di dalam gua anda dapat menikmati panorama gua yang sangat indah dan anda juga dapat melihat aliran air sungai yang lebih membuat anda semakin menambah pesona gua yang indah.

Sudah mengetahuikan objek wisata digunung kidul yang dapat anda kunjungi bersama keluarga atau para sahabat anda, tunggu apalagi, jika kalian sudah mengetahui tempat objek wisata yang dapat anda kunjungi yang ada di gunung kidul, memang gunung kidul memiliki objek wisata yang banyak dan menarik yang dapat anda kunjungi untuk berlibur bersama keluarga dan para sahabat anda untuk menjalani liburan yang indah.

Itulah objek wisata yang ada di gunung kidul yang harus anda kunjungi bersama keluarga dan bersama sahabat anda, tempat objek wisata yang wajib anda kunjungi ini memang sangatlah indah dan sangat bagus untuk dijadikan tempat berlibur disaat anda dan keluarga atau sahabat anda libur. Manfaatkan waktu anda bersama keluarga dan para sahabat anda untuk berlibur menikmati hidup, gunung kidul inilah tempat wisata yang paling banyak untuk anda dan keluarga atau para sahabat anda menikmati liburan.

Demikan itulah objek wisata yang ada digunung kidul yang dapat anda dan kelarga atau para sahabat anda kunjungi untuk menikmati liburan, silahkan kunjungi bersama keluarga dan para sahabat anda objek wisata yang ada digunung kidung yang harus anda kunjungi.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply