Akibat Kurang Refreshing

Posted on

Semua kegiatan yang kita lakukan pasti membutuhkan waktu istirahat. Sejenak setelah lelah beraktivitas rutin setiap hari carilah suasana baru yang dapat menyegarkan pikiran dan tubuh kembali. Orang cerdas pasti tidak akan lupa dengan refreshing. Karena dia pasti tahu akibat negatif kurang refreshing. Kita harus tahu ternyata ada efek negatif karena tidak bisa liburan atau refreshing:

Stress

Sekolah atau bekerja  menyediakan waktu liburan atau cuti pasti mempunyai maksud dan tujuan tersendiri. Salah satu tujuannya adalah agar murid memiliki waktu untuk beristirahat seluruhnya baik badannya maupun pikirannya agar tidak mengalami . Refreshing tidak harus pergi ke tempat wisata yang jauh. Hang out bersama teman atau keluarga juga termasuk liburan.

Kurang Pergaulan (kuper)

Istilah kuper identik dengan orang yang jarang bergaul atau jarang bersosialisasi dengan sekitarnya atau mungkin dia tidak pandai dalam bergaul yang baik. Liburan bukan hanya jadi momen bersenang-senang tapi juga sebagai momen belajar hal baru dan bertemu kawan baru agar pergaulan semakin luas.

Tidak Menghargai Diri Sendiri

Belajar dan bekerja terus menerus tanpa henti menjadikan kita tidak menikmati hidup. Kegiatan refreshing bisa diisi dengan melakukan hobi atau kegitan yang disenangi dan membuat kita happy. Jadikan liburanmu sebagai sebuah penghargaan bagi dirimu karena sudah bekerja dan belajar dengan giat. Dengan begitu, energi dan perasaan kita akan terisi dengan baik untuk kembali belajar dan bekerja setiap hari. Usahakan meluangkan waktu satu hari dalam seminggu untuk melakukan aktivitas yang tidak membuat jenuh.

tclw-banner-refresh-yourself

Kebiasaan dari orang yang terlalu serius dalam urusan dunia:

  1. Mengacuhkan peristiwa di sekitarnya
  2. Lupa menyapa kawannya dan keluarganya
  3. Melupakan kesehatan dirinya
  4. Rela begadang demi pekerjaannya
  5. Marah apabila didekati
  6. Menunda-nunda ibadahnya
  7. Membiarkan Al-Qur’annya berdebu
  8. Segalanya ingin cepat selesai
  9. Susah dingatkan (egois)
  10. Kurang bersyukur

Jadilah pribadi yang baik dalam bergaul. Senanglah terhadap hal baru di sekitarmu. Berdirilah dari tempat dudukmu untuk menyapa sekitarmu. Bukalah matamu dan rasakan banyak sekali orang yang peduli denganmu. Jangan anggap kamu hidup sendirian, banyak yang hidup disekitarmu sama sepertimu. Kenali sekitarmu tinggalkan pekerjaanmu sejenak. Buang sikap kuper kamu.

Incoming search terms:

  • akibat kurang refreshing
  • akibat kuper
  • bahaya kurang pergaulan
  • kurang refreshing
  • akibat kurang re
  • akibat tak pernah refreshing
  • penyebab orang refreshing
Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply