Kebanggaan Otrang Tua

Siapkah menjadi kebanggaan orang tua?

Posted on

Apakah kalian sudah siap membanggakan mereka? Membuat mereka menangis bangga karena kalian? Membuat mereka merasa merekalah yang paling bahagia di dunia saat itu. Ya, merekalah orang tua kita. Orang yang selalu ada untuk kita, saat kita sedih, saat kita gembira, saat kita gundah dan susah. Mereka selalu menjadi penyemangat kita apapun yang terjadi. Menjadi lentera penerang kita untuk menemukan jalan kehidupan.

orang-tua
Bersama Keluarga

Mereka selalu bisa berkorban untuk kita, sekarang siapkah kita berkorban untuk mereka? Siapkah kita mengambil langkah dan membuat mereka bahagia? Coba sekarang kalian ingat pengorbanan apa saja yang sudah mereka berikan pada kita. Bahkan ada sebagia orang tua yang rela tidak makan demi agar anaknya tidak kelaparan. Tidak hanya itu saja  sewaktu kita kecil mereka yang rela bangun tengah  malam karena kita sedang menangis karena haus, dan pasti masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan disini. Dan apa yang akan kalian berikan pada mereka? Apakah kalian mampu membalas jasa-jasa mereka? Pastilah tidak bisa, karena begitu besar jasa mereka pada kita. Mungkin tidak semua yang bisa kita berikan pada mereka untuk membalas jasa mereka. Karena tidak akan ada orang yang mampu membalas semua jasa orang tuanya. Begitu banyak pengorbanan mereka pada kita, jadi kita juga harus siap menjadi orang yang rela berkorban untuk mereka dan bisa menjadi kebanggaan mereka. Hal yang harus kita lakukan untuk bisa membuat mereka merasa bangga pada kita adalah :

  • Mulailah dengan berbicara yang sopan dan dengan nada bicara yang rendah juga dengan bahasa yang halus. Jangan sampai menyakiti hati mereka dengan perkataanmu, mulailah berbicara halus dan sopan cukup untuk membuat mereka lega dan merasa didikan mereka itu berhasil
  • Mematuhi semua yang mereka perintahkan pada kita, selagi itu tidak mencelakakan kita.
  • Rajin dalam segala hal baik, untuk membuat hati orang tua kita tenang.
  • Mandiri,disini bukan hanya sekedar hanya mandi dan makan sendiri, tapi melakukan segala sesuatu sebisa kita dan semampu kita. Jangan pernah membuat orang tua kita menjadi repot dan kebingungan.
  • Pertimbangkan pendapat dan perasaan orang tua agar hasil yang didapat juga lebih memuaskan.
  • Berusahalah semaksimal mungkin untuk mencapai keberhasilanmu dan kebanggan mereka. Karena yakinlah kebahagiaan mereka ada ditanganmu. Jika kamu sudah merasa lelah, ingatlah mereka untuk sekedar menyemangatimu.

Jadilah kebanggaan orang tua!

 

Gravatar Image

Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply