Tempat Wisata Di Bali

Tempat Wisata di Bali Yang Paling Terkenal dan Wajib Kalian Kunjungi

Posted on

Bali merupakan tempat primadona pariwisata di Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia, siapa sih yang nggak tau pulau Bali ini?, selain tempat ini terkenal dengan keindahan pantainya. Bali juga terkenal dengan kesenian dan budaya yang unik dan menarik, jadi para wisatawan yang berkunjung ke Bali merasa senang karena disuguhkan dengan keindahan pantainya dan juga kesenian dan budaya yang unik dan menarik.

Salah satu pantai yang sangat terkenal di Bali yaitu Pantai Kuta, pantai ini menjadi pulau dewata Bali. Orang biasanya berkunjung pertama kali yaitu di pantai ini, pantai yang memiliki pasir putih dan bersih ini selalu dipadati oleh parawisatawan dari mulai berbagai macam negara. Berikut ini tempat wisata yang paling terkenal dibali dan wajib kalian kunjungi:

Pantai Kuta di Bali

Pantai-Kuta
Pantai-Kuta

Pantai Kuta Bali ini terletak disebelah Selatan Pulau Dewata, pantai ini salah satu tempat wisata yang menarik di Bali. Pantai ini sangat terkenal dan selalu menjadi andalan pulau Bali. Pantai yang berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan sangat besar ini menguji nyali untuk peselancar belahan dunia. Untuk peselancar pemula tidak usah khawatir kalau ingin belajar selancar, disepanjang pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi, tergantung besar dan kwalitas bahannya. Kalian bisa ditemani oleh pemadu yang sudah pengalaman dan selalu siap untuk membantu memecah ombak pantai.

Lokasi yang begitu strategis ini membuat pantai kuta bali ini tidak pernah sepi pengunjung untuk wisata di pantai bali. Pantai ini dulunya perkampungan nelayan tradisional, sekarang menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai Negara.

Pantai Sanur di Bali

sunrise-pantai-karang-sanur
sunrise-pantai-karang-sanur

Pantai sanur ini sangat cocok untuk pengunjung dengan keluara, pantai ini juga memiliki ombak yang baik untuk kalian yang ingin olahraga air seperti surfing dan selancar angin. Pantai sanur ini juga disebut sebagai salah satu pintu masuk ke pulau nusa penida, nusa ceningan dan nusa lembongan atau gili trawangan (pulau lombok) karena banyak speedboat penumpang yang berjejer di sepanjang pantai yang siap untuk mengantar kalian ke pulau-pulau kecil di sekitar bali yang ingin kalian kunjungi.

Tempat ini juga tempat yang cocok saat melihat sunrise, kalau kalian ingin melihat sunrise atau matahari terbit kalian bisa datang pada saat subuh dan kalian juga bisa melihat ratusan orang berjejer dipinggir pantai yang ingin melihat keindahan matahari terbit di pantai sanur yang terkenal ini.

Pantai Tanah Lot di Bali

Pantai Tanah Lot
Pantai Tanah Lot

Lokasi Pantai Tanah Lot, berada di Desa Braban, Kabupaten Tabanan. Desa ini sebagai pengelola pantai dan juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Dari area parkir pengunjung harus melalui jalan setapak untuk menuju lokasi pantai. Sebuah bangunan pura berdiri megah di atas batu karang pada bibir pantai, sesuai dengan tempatnya pura ini di beri nama pura Tanah lot. Tempat ini suci bagi umat Hindu di Bali yang sangat dijaga kesakralannya, tidak semua orang yang datang diperbolehkan masuk ke are pura ini. Hanya mereka yang punya tujuan untuk sembahyang, diijini masuk dan harus menggunakan selendang. Kalau air sedang pasang untuk menuju kawasan pura kalian harus naik perahu, karena air lautnya melebihi 2 meter dibanding pada saat surut sekitar 0,5 meter.

Menjelang sore hari wisatawan mulai berdatangan karena matahari beranjak tenggelam dengan memperindah suasana. Kalian tidak akan sia-sia untuk meluangkan waktu dari Kuta atau Nusa dua menuju ke pantai tanah lot. Pesona senja begitu mengesankan dengan penampilan tari Kecak meramaikan suasana yang menambah keindahan pantai Tanah Lot. Kalian membayar Rp 50.000 untuk semua umur, kalian bisa menyaksikan tarian sekitar pukul 17.30 Wita. Penarinya berjumlah lebih dari 20 orang dan sebagian besar laki-laki. Dengan semangat para penari berteriak untuk memecah kesunyian.

Wisata Tanjung Benoa di Bali

Permainan-Di-Tanjung-Benoa-Bali
Permainan-Di-Tanjung-Benoa-Bali

Tanjung Benoa tempat wisata di bali ini terletak berdekatan dengan kawasan wisata Nusa dua, pantai tanjung benoa ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Karena memiliki ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai tanjung benoa ini sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari.

Hampir setiap hari tanjung benoa tempat wisata bali ini tidak pernah sepi dengan pengunjung. Tidak semua orang yang datang ke pantai tanjung benoa ini akan bermain aktivitas tanjung benoa watersport. Beberapa wisatawan ada yang memilih untuk sekedar melihat ataupun jalan-jalan di pantai tanjung benoa ini. Tapi sebaiknya kalian bermainlah biar liburan kalian lebih berkesan.

Wisata Arung Jeram Sungai Ayung di Bali

Wisata-Arung-Jeram
Wisata-Arung-Jeram

Pulau bali sangat terkenal sekali dengan keindahan wisata alamnya yang berupa pantai. Selain wisata pantai di pulau bali juga ada tempat wisata yang sangat menantang dan sangat cocok sekali buat para penelusur yang menyukai tantangan. Wisata ini adalah Arung Jeram Sungai Ayung, sungai ini berada antara perbatasan kabupaten badung disisi barat dan kabupaten gianyar dari sisi timur. Arung jeram ini merupakan olahraga air yang menggunakan perahu karet yang menyusuri sungai yang airnya deras dan berbatu.

Wisata Seni Tari Kecak Uluwatu di Bali

tari-kecak-bali
tari-kecak-bali

Tari Kecak Uluwatu ini sangat popular sekali dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke Bali, kalau kalian ingin melihat pertunjukan tari kecak ini silahkan datang ke uluwatu. Bila kalian ingin menonton pertunjukan tari kecak uluwatu ini, saya sarankan untuk pesan seat dari jauh-jauh hari karena banyak sekali yang ingin melihat pertunjukan tari kecak ini. Kehadiran atraksi tari kecak yang dipentaskan setiap hari disaat sore hari ini telah berhasil membuat lonjakan kedatangan wisatawan yang berkunjung pada sore hari. Kebanyakan wisatawan memilih untuk berkunjung ke pura di uluwatu ini saat sore hari, selain karena pemandangan disekitar dan sunset, kehadiran tari kecak uluwatu ini juga mampu menjadi alasan lain bagi wisatawan untuk memilih waktu berkunjung disaat sore hari. Ribuan penonton yang selalu memadati uluwatu adalah bukti nyata kontribusi kecak dance uluwatu untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke uluwatu ini.

Wisata Garuda Wisnu Kencana di Bali

Tempat Wisata Garuda Wisnu Kencana
Tempat Wisata Garuda Wisnu Kencana

Patung Garuda Wisnu Kencana atau yang disingkat dengan GWK ini merupakan ikon Bali yang sangat populer, meskipun belum selesai tapi tidak sedikit wisatawan yang berdatangan untuk melihatnya. Bagi kalian yang belum pernah mampir ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten badung. Kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, area taman budaya garuda wisnu kencana ini berada di ketinggian 146 meter diatas permukaan tanah atau 263 mdpl.

GWK merupakan buah karya dari seniman kenamaan bali, Nyoman Nuarta. Beliau adalah pematung Indonesia dan salah satu pelopor gerakan seni rupa baru. Nyoman nuarta juga dikenal lewat mahakaryanya seperti Monumen Jalesveva  Jayamahe (Surabaya), dan juga Monument Proklamasi Indonesia (Jakarta).

Wisata Danau Batur Kintamani di Bali

Danau Batur Kintamani
Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani ini memiliki hawa yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah mempesona. Danau batur kintamani ini merupakan sebuah danau yang terbesar di bali dan banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan karena dengan adanya keindahan pemandangan alam yang tiada duanya di bali.

Danau batur ini lokasinya berada di lereng Gunung Batur, danau kalau dilihat dari ketinggian yang berbentuk seperti bulan sabit, selain itu danau batur ini juga disebut sebagai kaldera terindah didunia oleh sebagian besar wisatawan asing. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke kintamani ini memilih untuk melihat pemandangan danau batur dari restoran yang berada di desa penelokan. Tetapi ada juga wisatawan yang ingin berkeliling di tengah danau batur ini dengan menyewa perahu.

Wisata Pasar Seni Sukawati di Bali

Pasar Seni Sukawati Bali
Pasar Seni Sukawati Bali

Pasar Seni Sukawati ini merupakan pasar seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia, pasar ini terdapat di desa sukawati kabupaten gianyar. Jarak dari air port denpasar ini sekitar 30 km, yang dapat kalian tempuh dengan menggunakan mobil selama 45 menit. Karena pasar yang sangat terkenal ini wisatawan yang liburan ke Bali biasanya menyempatkan diri untuk berkunjung ke pasar seni sukawati. Pasar seni sukawati ini sangat terkenal karena menjual pakaian dan kerajinan tradisional khas bali dengan harga yang sangat murah. Pakaian seperti batik yang berciri khas bali ini yaitu batik ornamen.

Disini kalian juga akan melihat banyak pakaian yaitu celana maupun baju yang bisa kalian gunakan saat dipantai, dan harganyapun juga sangat murah dibandingkan dengan tempat lain. Jadi kalian bisa membeli oleh-oleh khas bali yang dapat kalian berikan kepada teman maupun keluarga, tanpa menghabiskan banyak biaya liburan.

Air Terjun Tukad Cepung

Air-Terjun-Tukad-Cepung
Air-Terjun-Tukad-Cepung

Meskipun pulau bali berukuran kecil tetapi memiliki banyak tempat wisata air terjun yang tidak kalah indah dan memiliki keunikan sendiri. Untuk mencapai lokasi air terjun ini kalian harus menuruni jalan yang berundak, menyusuri pingggiran kali, dan menuruni tebing dengan bebatuan yang mirip dengan ngarai tersembunyi di Guwang (Guwang Hidden Canyon). Wisatawan juga harus menyelip ke tengah-tengah diantara tebing yang menyerupai goa lantaran jalan yang sempit sebelum kalian menemukan air terjun ini. Sepanjang perjalanan pemandangan alam sekitarnya tampak indah dengan rimbunnya pepohonan yang ada disekitar.

Air Terjun Tukad Cepung ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter, kalau diperhatikan sekilas tampak air terjun ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari, tidak mengherankan kalau air terjun ini dikatakan sebagai air terjun dari langit.

Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply