Perbedaan Antara Cinta, Suka dan Sayang

Posted on

Dihadapan orang yang kamu cintai, musim yang dingin berubah menjadi musim semi yang sangat indah. Dihadapan orang yang kamu sukai, musim yang dingin tetap menjadi musim dingin, hanya suasan lebih sedikit indah.

Dihadapan orang yang kamu cintai. Jatungmu berdebar lebih kencang. Dihapan orang yang kamu sukai, kamu hanya merasakan senang dan gembira.

Jika kamu melihat mata orang yang kamu cintai, matamu akan berkaca-kaca. Jika kamu melihat mata orang yang kamu sukai, engkau hanya tersenyum sederhana.

Jika kamu melihat orang yang kamu cintai menangis, kamu akan ikut menangis di sebelahnya. Jika kamu melihat orang yang kamu sukai menangis, kamu hanya sekedar menghiburnya saja.

special-love-note-quotes

Jika tidak bertemu dengan orang yang kita cintai sehari saja. Rasanya bela-belain agar bisa bertemu. Kalau sudah bertemu rasanya seperti terbang ke langit yang ke tujuh. Kaki terasa lemas dan otak menjadi kram. Inilah yang disebut dengan kasmaran.

Perasaan cinta tumbuh dari mata sedangkan rasa suka tumbuh dari telinga. Jadi ketika kamu ingin berhenti menyukai orang, kamu cukup menutup telinga saja. Tapi ketika kamu mencoba  menutup mata dari orang yang kamu cintai, rasa cinta itu akan berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hatimu dalam jangka waktu yang lama.

Tetapi selain rasa cinta dan suka, ada juga rasa yang mendalam yaitu rasa sayang. Rasa yang tidak bisa hilang dengan cepat, tidak seperti rasa cinta. Rasa sayang ini juga tidak mudah berubah. Perasaan yang membuat ingin berkorban untuk orang yang kamu sayangi. Kamu juga mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi. Rasanya ingin memiliki tetapi sayang hanya ingin melihat orang yang disayangi bahagia walaupun itu harus kehilangan.

Cinta itu hanya dimiliki oleh orang yang sudah menikah saja. Arti cinta yang sebenarnya sudah melenceng dari yang seharusnya. Karena sering di umbar oleh para pemuda yang tidak laku, sehingga maknanya terlalu meluas dan bersifat umum. Cinta tidak hanya sebatas cinta pada benda hidup atau benda mati tapi juga dengan Negara.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply