menikah muda
menikah muda

Guys, Nih Manfaat Bagi Kalian yang Ingin Menikah Muda

Posted on
menikah muda
menikah muda

Inilah Manfaat Menikah Muda

Banyak tanggapan dari orang-orang yang sangat bervariasi, tetapi tidak peduli di usia berapakah anda akan  menikah, di usia muda ataupun di usia tua, jika Anda sudah menemukan seseorang yang anda cintai, dan Anda sudah siap untuk berbagi kehidupan anda dengannya, lalu menikahlah dengannya. Untuk tambahan di dalam islam, pernikahan adalah hal yang diharuskan, dan tujuan utamanya ialah untuk beribadah. Keuntungan lain dari menikah muda adalah dapat terhindar dari segala macam dosa, anda juga akan merasa terlindungi dengan adanya keluarga, tentunya semua akan terasa lebih mudah sesudah mendapatkan pasangan yang halal.

Dari sebagian yang lain, yang mencoba untuk menyempurnakan kekayaannya dan juga berharap dengan banyaknya kekayaan dia akan lebih mudah menjalani ruma tangganya. Tidak salah bagu seseorang yang menjalani karir kerjanya untuk berusaha mendapatkan harta, tapi sampai sekaya apakah kita baru merasa siap untuk menikah. Di sisi lain ada golongan dari masyarakat yang menunda untuk menikah dengan alasan untuk mendewasakan diri dulu. Mereka yang beralasan ingin mempelajari lebih dulu bagaimana sifat dari lawan jenis agar mereka bisa merasa lebih mampu dan mapan dalam menjalani kehidupannya dalam berumah tangga.

Sebagian orang yang masih menganggap bahwa pernikahan di usia muda bisa membebani seorang pemuda yang dalam memberikan nafkah bagi istrinya dan juga anaknya. Hal itu tidaklah benar, karena semua rezeki dan semua mahkluk telah dijamin oleh Allah. Sebaliknya dengan menikah akan membawa keberkahan dan kebaikan bagi suami istri. Suatu hubungan yang sesungguhnya ialah pernikahan bukan dengan pacaran. Jika sudah siap menikah, jangan ragu untuk segera menikah. Karena menikah di usia mudah sangat banyak manfaatnya.

1. Menjaga Diri Anda Dari Pergaulan Bebas

Menundukkan Pandangan dan Menjaga Diri Anda Dari Pergaulan Bebas
Menundukkan Pandangan dan Menjaga Diri Anda Dari Pergaulan Bebas

Ini adalah alasan yang paling kuat saat ini. Karena pergaulan saat ini semakin bebas, dan sulit sekali untuk menjaga pandangan, apalagi untuk kaum remaja. Krena itu menikah muda merupakan cara yang terbaik untuk menjaga diri dari godaan yang menjerumuskan menuju kemaksiatan.

Pergaulan bebas sekarang tengah marak terjadi. Pergaulan bebas sendiri memiliki beragam dampak yang buruk dan dapat membuat seseorang terjerumus semakin dalam. Pergaulan bebas sangat dapat terjadi akibat beberapa faktor seperti kurangnya perhatian orang tua kepada anak, rasa kecewa yang sangat dalam, serta keinginannya untuk mencoba-coba yang begitu besar. Dampak dari pergaulan bebas, bukan hanya dari diri sendiri tapi berdampak juga pada orang tua dan masyarakat sekitar.

Mengingat lingkungan dari luar keluarga menjadi penyebab pergaulan bebas yang sangat banyak terjadi, ada baiknya jika sebagai orang tua untuk membatasi waktu keluar anak agar tidak terlalu bebas dengan waktu luangnya.

2. Bisa Berpacaran Degan Halal

Berpacaran Degan Halal
Berpacaran Degan Halal

Jika belum menikah, pacaran itu adalah hal yang di haramkan. Nah, jika anda sudah mempunyai status menikah, jadi anda dan pasangan anda tidak perlu takut di andang negatif pada orang-orang ketika sedang bermesraan, dan kalian juga bisa mengekspresikan hubungan kalian kepada dunia dengan bebas.

3. Lebih Bahagia dan Terhindar dari Galau

Lebih Bahagia dan Terhindar dari Galau
Lebih Bahagia dan Terhindar dari Galau

Menurut penelitian yang di rilis the national marriage project, universitas of virginia dikatakan jika orang yang menikah mudabisa lebih bahagia di bandingkan dengan anak muda yang stausnya jomblo. Mereka yag menikahya di umur 20-28 tahun dapat memiki kemungkinan depresi yang lebih kecil daripada yang masih single.

4. Membantu Kesuksesan di Usia Muda

Membantu Kesuksesan di Usia Muda
Membantu Kesuksesan di Usia Muda

Menikah pada usia muda memang masih semangat dan juga membara. Dengan adanya dia sisi anda, yang selalu mejadi penyemangat anda dan energi anda pada setiap usaha yang di lakukan. Apalagi ketika alloh sudah memberikan karunia yaitu seorang anak, maka semangatnya untuk membahagiakan anaknya dan istrinya bisa lebih besar dan juga mendorong untuk menuju kesuksesan.

5. Bertambah Rasa Citanya Dengan Menjadi Dewasa Bersama

Bertambah Rasa Citanya Dengan Menjadi Dewasa Bersama
Bertambah Rasa Citanya Dengan Menjadi Dewasa Bersama

Seseorang yang akan belajar lebih cepat mengenai kehidupannya dengan menikah muda. Adnda dan pasangan anda pasti akan menjadi semakin dewasa untuk mengertisebuah tanggung jawab sebagai suami ataupun istri yang nantinya akan menjadi orang tua di usia muda. Anda juga bisa membagi kenangan di dalam kesusahan dan juga kesenangan bersama-sama sehingga rasa cinta semakin bertambah. Saat usia muda masa di mana gejolak jiwa mulai tumbuh, dan juga merupakan masa yang di mana anda membutuhkan seseorang untuk menopang diri anda agar masa depan bisa lebih teratur.

6. Akan Mengerti Bahwa Uang Bukan Segalanya

Akan Mengerti Bahwa Uang Bukan Segalanya
Akan Mengerti Bahwa Uang Bukan Segalanya

Kebanyakan dari pasangan yang menikah muda yang biasanya memulai kehidupan rumah tangga yaitu dengan uang yang tiak stabil. Terkadang juga kebanyakan tidak memiliki tabungan sama sekali. Tapi hal ini bisa menjadi keuntungan untuk anda. Karena dengan keuangan yang tidak stabil yang bisa membuat kalian bagaimana caranya menghemat dan menabung. Anda juga akan mengerti bahwa uang itu tidak bisa menjamin untuk mencapai kebahagiaan. Yang paling penting adalah kasih sayang dan rasa cinta untuk selalu bersemi dalam keluarga.

7. Mempunyai Partner Dalam Mengarungi Kehidupan

Mempunyai Partner Dalam Mengarungi Kehidupan
Mempunyai Partner Dalam Mengarungi Kehidupan

Pasangan anda yang akan selalu mengerti apa yang sedang terjadi dan juga yang sedang menimpa anda. Ketika anda sedang down, maka dia akan memberi semangat kepada anda, dia juga akan menjadi tempat curhat bagi anda, dan juga dia bisa menjadi apa saja yang anda butuhkan untuk menjadi sesorang yang menjadi lebih baik. Jika dia berada di sisi anda dan menjadi partner dan juga siap untuk mengarungi kerasnya kehidupan.

8. Mempunyai Teman Untuk Berjalan-jalan Kemanapun Anda Suka

Mempunyai Teman Untuk Berjalan-jalan Kemanapun Anda Suka
Mempunyai Teman Untuk Berjalan-jalan Kemanapun Anda Suka

Bagi anda yang suka sekali berjalan-jalan ataupun traveling, anda tidak perlu takut lagi kalau kesepian di dalam perjalanan. Dia akan menjadi teman jika kamu ingin berjalan-jalan. Jalan-jalan itu akan menumbuhkan kasih sayang kalian. Dan kalian juga akan lebih mudah untuk berkompromi di dalam menentukan waktu dan temapat untuk liburan. Selagi masih ada kesempatan untuk bisa pergi kemana saja, dan juga tidak ada yang melarang kalian jiga kalian sekamar berdua.

9. Hidup Akan Menjadi Lebih Dinamis dan Penuh Cerita

Hidup Akan Menjadi Lebih Dinamis dan Penuh Cerita
Hidup Akan Menjadi Lebih Dinamis dan Penuh Cerita

Masa muda merupakan masa yang di mana kalian masih mempunyai banyak sekali pilihan. Karena itu kalian sebagai pasangan akan menjadi lebih dinamis. Lebih bisa untuk berkompromi atas pilihan dari masing-masing. Jika kalian bisa menentukan masa depan dengan bersama tanpa membuat pasangan anda berkorban lebih banyak. Jika anda sudah masuk ke usia mapan dan dengan pilihan yang minim, hidup menjai lebih stagnan dan tergantung dengan pasangan. Jangan percaya jika ada orang yang bilang cinta, kalau tidak ada progres dari ucapannya, bukti setidaknya dengan melamar. Dan juga jagan tergoda dengan puisi dan juga bunga, sebenarnya dia tidak benar mempunyai rasa.

10. Bisa Memiliki Lebih Banyak Momen Dari Pasangan yang Lain

Bisa Memiliki Lebih Banyak Momen Dari Pasangan yang Lain
Bisa Memiliki Lebih Banyak Momen Dari Pasangan yang Lain

Menikah dengan usia yang muda berarti anda membuat usia pernikahan mejadi lebih lama. Pastinya setiap momen yang anda lewati bersama-sama pastiya akan lebih banyak daripada pasangan yang lain. Momen yang kalian lalui bersama tentu lebih banyak. Dan juga kalian akan mempunyai kesempatan untuk merayakan ulang tahun yang ke 10, 30 ataupun yang ke 50.

11. Bisa Berbagi Kebiasaan Dengan Pasangan

Bisa Berbagi Kebiasaan Dengan Pasangan
Bisa Berbagi Kebiasaan Dengan Pasangan

Dengan anda menikah berarti anda membiarkan masuk orang asing kedalam hidup anda. Yang pastinya anda akan mengizinkan dia untuk mengetahui kebiasaan intim yang selama ini hanya anda yang tau. Seperti kebiasaan selfi, kebiasaan tidur malem, kebiasaan perawatan di kamar dan kebiasaan lainnya itu akan di tau oleh lawan jenis kita. Begitu juga sebaliknya, anda juga akan tau kebiasaan yang dia lakukan dan hanya dia sendiri yang tau. Hal ini yang aka membuat kalian semakin mengerti dan juga memahami satu sama lain.

12. Akan lebih Menikmati Bercinta

Akan lebih Menikmati Bercinta
Akan lebih Menikmati Bercinta

Bercinta adalah salah satu kenikmatan di dalam sebuah pernikahan. Kalau sudah menikah, bercinta yang mula-mulanya di haramkan akan menjadi halal dan menjadi ibadah yang memiliki pahala yang sangat besar.

13. Akan Menjadi Orang Tua yang Asik, Memiliki Waktu dan Energi Berkualitas Untuk Mereka

Menjadi Orang Tua yang Asik
Menjadi Orang Tua yang Asik

Usia anak yang tidak terlalu jauh dengan anda, yang akan membuat anda bisa sangat dekat dengannya. Anak anda yang akan lebih nyaman untuk berbagi cerita, karena dia merasa anda bisa mengerti apa yang sedang dia rasakan, apa yang sedang terjadi pada dia, anda juga bisa tau karena perbedaan generasinya tidak terlalu jauh.

Menikah di usia muda juga bisa memberikan waktu yang terbaik a bagi anak-anak anda dengan memberikan pendidikan yang lebih baik. Ditambah lagi dengan di usia muda ini tentu sangat semangat untuk bereksplorasi dan belajar terus-menerus tentang ilmu parenting dan juga mendidik anak masih tinggi.

Incoming search terms:

  • gambar menikah muda
Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply