TomCat's
TomCat's

Hewan Terkecil Dan Mematikan Di Dunia

Posted on

Di bumi ini ada hewan terkeci di Dunia yang menarik dan penting untuk kita ketahui, bukan berarti kita mempelajari spesies hewan ini tanpa alasan, mengingat banyak sekali hewan yang masih menyisakan tanda tanya mungkin di kearenakan ukuran hewan ini yang kecil, ternyata meskipun banyak sekali hewan yang besar berbahaya, kita tidak bisa mengganggap hanya hewan yang berukuran besar saja yang berbahaya di dunia ini ada beberapa spesies hewan terkecil namun berbahaya, tidak hanya berbahay ternyata hewan yang sangat kecil ini juga mematikan,

Jangan sampai kita tertipu dengan ukuran hewan yang sangat kecil, banyak sekali orang tertipu dengan ukuran namun siapa yang tau di balik kecilnya hewan tersebut ternyata menyimpan racun yang sangat berbahaya, tidak hanya racunnya saja terkadang ada hewan kecil yang hanya dengan cara menyentuh saja bisa membuat musuhnya terkapar.

Oleh karena itu kita wajib waspada ketika menemui hewan yang sekiranya kita tidak kenal, jangan pernah meremehkan ukuran ya, banyak sekali di luar sana hewan yang siap membahyakan kita jika hewan ini merasa terancam.

Dari banyaknya hewan-hewan kecil di Dunia sebenarnya hewan-hewan berikut ini sangat mudah untuk di basmi, namun akibat dari ketidktahuan manusia terhadap bahayanya  hewan ini terkadang jadi manusia yang di buat terluka bahkan meninggal akibat serangan hewan ini, mau tahu hewan apa saja yang berbahaya berikut ini adalah hewan kecil dan mematikan di Dunia.

1.Black Corsair (Melanolestes Picipes)

Black Corsair
Black Corsair

Black Cosair adalah hewan sejenis kumbang yang sangat berbahaya, jika di lihat bentuk dan juga warna sama seperti kumbang-kumbang biasanya, kebanyakan orang menyebut kumbang ini sebagai kumbang pembunuh, namun jika di lihat-lihat warna dari kumbang yang hitam ini memang menyeramkan, jika sampai gigitannya sudah mengenai manusia maka racun yang ada akan membuat kulit iritasi dan merusak jaringan kulit, juga mengakibatkan luka yang serius, bahkan kumbang ini memiliki gigitan yang sangat mematikan. Dengan bagian mulut yang menyerupai belalai namun tajam ia mampu menyakiti manusia terutama pada bagian yang sensitif. Habitat asli hewan ini adalah hutan dan ladang di bawah log, hewan ini juga akan muncul pada musim semi dan musim panas, yang sering di temukan di bawah batu, kulit kayu longgar, tumpukan gulma, dan penutup lainnya. Namun terkadang hewan ini tertarik dengan sinar lampu, jadi berhati-hatilah ketika tidur usahakan lampunya mati ya, jangan sampai anda tergigit serangga ini ketika sedang nikmat tidur.

2.Killer Bristle Worm

Killer Bristle Worm
Killer Bristle Worm

Hewan yang hidup di perairan paling dangkal dan berpasir ini sangatlah berbahaya, hewan yang satu ini mengincar mangsanya setelah dapat dia akan mencabik-cabik hingga terbagi beberapa bagian hingga beberapa bagian sebelum dia memakannya dengan tenaganya besar, rahang yang kuat dan juga duri yang tumbuh di punggung akn sangat mudah untuk merobek-robek mangsanya, tidak hanya hewan saja yang terancam bagi kalian yang suka menyelam sebaiknya lebih berhati-hati dengan Killer Bristle Worm ini karena siapa yang menyangka jika hewan ini juga menjadi ancaman untuk manusia. Hewan yang sering di sebut cacing laut ini bisa tumbuh 2,4 meter, jadi hati-hati ya ketika ingin menyelam.

3.Wheel Bug (arilus cristatus)

Wheel Bug
Wheel Bug

Hewan jenis serangga ini memiliki tampilan yang sangat menyeramkan, kamu jangan sembarangan menangkap hewan ini karena meskipun hewan ini kecil ternyata hewan ini sangat berbahaya, kumbang ini memiliki gigitan yang sangat berbahaya sebab dari gigitan kumbang ini terdapat racun yang mematikan dan untuk menyembuhkan gigitan serangga ini membutuhkan waktu yang sangat lama. Serangga ini memiliki roda gerigi pada tubuhnya, tidak hanya butuh waktu lama untuk menyembuhkan luka akibat gigitan serangga ini ternyata bekas dari gigitannya pun susah untuk di hilangkan bahkan masa penyembuhannya tidak cukup dua atau tiga hari, hewan ini menjadi salah satu ancaman untuk manusia.

4.Southern Flannel Moth

Sounthern Flanel Moth
Sounthern Flanel Moth

Jangan termakan dengan bentuk hewan yang lucu dan warna yang menarik, karena tidak ada yang tau bahwa hewan yang semacam sangatlah bahaya. Sounthern Flanel moth hewan yang mirip dengan ngengat ini ternyata sangat bahaya untuk manusia hewan yang hidup di belukaran dandedaunan juga sering di sebut Rattlesnake, karena kenakalannya lalat ngengat ini sangat di jauhi oleh manusia. Jangan tertipu dengan bulu-bulunya yang berwarna cerah dan lebat seperti kucing persia, karena di balik itu semua hewan ini sangat berbahaya untuk manusia di balik bulu yang cantik ternyata terdapat racun yang sangat mematikan. Berdasarkan penelitian racun yang dari bulu hewan ini ternyata bisa mengganggu pernafasan manusia apa yang terjadi jika pernafasan manusia sudah terganggu? pastinya kematian yang menjadi jawabannya, Waw sangat berbahaya bukan.

5.Giant Water Bug (toebiter)

Giant water Bug
Giant water Bug

Hewan yang hidup di perairan ini biasanya di sebut dengan kumbang air raksasa jenis kumbang yang satu ini di bagi menjadi dua jenis, yang pertama jenis kumbang air aphid yang hanya memakan jenis tanaman saja sedangkan yang kedua jenis ini sangat berbahaya kumbang karnivora ini biasa di sebut masquitos karena dia memakan cairan dari mangsanya bahkan yang lebih sadisnya kumbang yang berukuran 4 inchi ini mampu memangsa kura-kura dan ular kecil, bukan berarti tidak berbahay untuk manusia ya, Giant Water Bug ini ternyata sangat bahaya untuk manusia yang berenang di perairan kekuasaanya, gigitannya sangat menyakitkan jadi tidak heran jika hewan ini berada di tingkat keempat sebagai serangga yang mempunyai gigitan terkuat, rasa sakitnya tidak seberapa namun gigitan dari serangga ini menyebabkan luka yang permanen.

6.TomCat’s

TomCat's
TomCat’s

Hewan yang mirip dengan semut merah ini ternyata mempunyai bisa yang sangat berbahaya, hewan yang satu ini menjadi tren setelah di temukan di Jawa Timur dan juga masuk di televisi. Sebaiknya kalian lebih berhati-hati jika menemui hewan kecil ini jika kalian tergigit Tomcat’s ini maka akan berakibat serius karena gigitannya mengakibatkan luka yang sangat fatal yaitu membuat kulit melepuh seperti terbakar dan bengkang-bengkak yang akan menjalar di sekitar gigitan, jika kalian tidak tahu cara untuk mengatasinya maka luka akan menjalar sampai kebagian yang tidak tergigit. Kumbang ini berkembang biak di dalam tanah, di tempat-tempat yang lembab seperti galangan sawah, tepi sungai, berawa dan hutan. Serangga ini adalah predator yang memangsa serangga lainnya. Namun di balik bahayanya hewan ini ternyata tomcat’s bermanfaat juga bagi bapak petani karena serangga ini memakan hama-hama padi yaitu wereng coklat. Tomcat’s juga sering di temui di pertanaman kedelai, kapas, tebu dan sejenisnya. Tapi tetap untuk manusia harus berhati-hati dengan hewan ini karena cukup bahaya jika menggigit.

7.Tarantula Hawk

Tarantula Hawk
Tarantula Hawk

Tarantula Hawk atau dalam bahasa Indonesia adalah laba-laba predator terkenal sangat agresif dan aktif mencari makanan untuk anaknya, hati-hati jika kamu melihat hewan ini sedang melindungi anak-anaknya, mereka menjadi semakin ganas jika sedang melindungi anaknya, gigitan dari hewan ini akan mengakibatkan bengkak yang serius itu jika hanya satu yang menggigit bayangkan jika satu grombolan yang menyengat tentunya sudah terbayangkan bagaimana rasanya. Serangga yang satu ini merupakan serangga dengan sengatan atu gigitan yang paling menyakitkan, namun meskipun menyakitkan sengatan dari serangga ini tidak sampai mengakibatkan kematian, namun meskipun tidak mengakibatkan kematian tidak ada salahnya jika kita tetap waspada.

8.Anopheles

Anopheles
Anopheles

Hewan yang terlihat kecil ini ternyata sangatlah berbahaya, nyamuk yang satu ini telah mengakibatkan 300 juta kasus malaria setiap tahunnya di Dunia. Yang menyebabkan kematian pada 2 juta orang. Habitat dari nyamuk ini adalah di tempat-tempat buatan dan di genangan air. Gejala dari penykit malaria adalah badan demam dan menggigil, malaria bisa terjadi jika sel darah merah terinfeksi plasmodium yang pecah. Oleh karena itu jika kalian ingin terhindar dari penyakit ini pastikan anda membersihkan bak kamar mandi, jangan menumpuk sampah, jangan membuat genangan, jangan biyarkan nyamuk ini berkembang biak di sekitarkita, usahakan suasana di sekitar tetap bersih agar aman dari hewan Anopheles ini.

9.Kutu

Kutu Hewan
Kutu Hewan

Jika anda memiliki hewan peliharaan tentunya kamu akan berurusan dengan hewan yang satu ini, secara tidak langsung hewan ini adalah penyebab utama dari penyakit dan kutu juga penyebar dari penyebaran PES. Dengan cara kutu menggigit tikus terinfeksi yang kemusian menyebara pada manusia lewat gigitannya, sehingga hal itu penyebab utama penyebaran penyakit. Kutu dianggap berbahaya karena jika menggigit hewan berdarah panas seperti anjing, kucing, ayam, kelinci, lalu menggigit manusia secara otomatis hal itu akam mengakibatkan penularan penyakit. Kutu menempati rengking dua setelah nyamuk sebagai penyebar penyakit.

10.Kalajengking Dheathstalker

 

Kita tentunya tau semua dari spesies kalajengking sangatlah beracun, tapi taukah kalian jika dari banyaknya spesies kalajengking yang satu inilah yang paling beracun. Kalajengking ini memiliki warna kuning kehijauan atau keemasan hewan ini tumbuh dengan ukuran kecil dengan panjang 80mm, racun dari kalajengking ini sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan kematian.

Itulah 10 hewan kecil dan mematikan dari seluruh dunia, kita harus selalu waspada karena bisa hewan ini menyerang secara tiba-tiba.

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply