kota solo
kota solo

Tempat Wisata di Solo yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Solo juga termasuk surakarta karena solo berlokasi di jawa tengah, solo tidak hanya terkenal dengan kotanya solo juga mempunyai tempat wisata, solo berlokasi di tengah-tengah jalu darat. Solo memang kota terkenal karena solo memang tempat untuk beristirahat sejenak, jika mau perjalanan ke kota lain dan biasanya kota solo menjadi tempat beristirahat sejenak, kota solo menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi.

Kota solo tidak hanya menjadi tempat beristirahat lho, kota solo juga mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dan wajib anda kunjungi, sudahkah anda berkunjung ke kota solo? Jika anda belum mengunjungi kota solo, mulai sekarang anda harus mengunjungi kota solo, karena kota solo mempunyai tempat yang sangat strategis untuk wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi, jika anda mempunyai waktu luang untuk berlibur. Sempatkanlah waktu anda untuk mengunjungi kota solo yang indah ini.

Anda ingin mengetahui tempat-tempat wisata yang wajib anda kunjungi, tempat wisata yang wajib anda kunjungi sebagai berikut:

  1.  Grojogan Sewu Tawangmangu
grojokan sewu tawangmangu
grojokan sewu tawangmangu

Grojokan sewu memang sangat terkenal, grojogan sewu yang bertempat di solo ini memang sangat terkenal, sebenarnya grojogan sewu ini bukan grojogannya yang sewu tapi anak tangga menuju ke grojogannya itu memiliki seribu anak tangga sebab itulah disebut dengan grojogan sewu, grojogan sewu bertempat di sebelah barat gunung lawu, grojogan sewu merupakan air terjun yang sangat indah untuk anda kunjungi dan grojogan sewu ini memiliki jutaan misteri. grojogan sewu ini bertempat tidak jauh dari kota solo, grojogan sewu ini lebih tepatnya lagi bertempat di kabupaten karanganyar. jika anda dan keluarga anda ingin berlibur ke tempat ini anda cukup mengeluarkan uang tidak terlalau banyak.

2. Pandawa Water World Solo Baru

pandawa water world solo baru
pandawa water world solo baru

Kota solo tidak hanya mempunyai wisata air terjun, kota solo juga mempunyai wisata kolam renang yang bakalan membuat anda dan keluarga anda senang karena sudah mengunjungi tempat ini, pandawa water woorld solo baru merupakan wisata wahana air yang sudah cukup terkenal untuk anda kunjungi, tempat wisata pandawa water world solo baru ini bertempat di solo baru. jika anda dan keluarga anda berkunjung ketempat ini pastinya anda dan keluarga anda pastinya sangat senang dan tidak ingin pulang. Pandawa water world solo baru ini menawarkan kepada anda dan keluarga anda berbagai macam wahana yang dapat anda coba yang pastinya menyenangkan bagi anda dan keluarga anda, pandawa water world solo baru ini memiliki fasilitas yang sangat bagus dan lengkap untuk anda dan keluarga anda.

3. Taman Balekambang

taman balekambang
taman balekambang

Taman balekambang ini bertempat di kota solo, taman ini tidak hanya taman yang seperti biasanya, taman ini memiliki banyak area yang dapat membuat anda menjadi lebih fresh lagi melanjutkan perjalanan jauh, taman ini sering dijadikan tempat berlibur pada hari libur, taman ini memiliki banyak tanaman langka. Jika anda mengunjungi taman ini anda akan melihat berbagai macam pemandangan.

4. Keraton Surakarta

keraton surakarta
keraton surakarta

Keraton surakarta ini bertempat di kota solo, jika anda ingin memasukki tempat ini anda cukup mengeluarkan uang sekitar 10.000 ribu rupiah, cukup murah bukan. Jika anda memasuki keraton surakarta anda akan melihat berbagai macam benda kuno yang berada di museum, tidak hanya benda-benda kuno, keraton surakarta ini juga memiliki prajurit untuk menjaga keraton surakarta, anda juga bisa berfoto-foto dengan prajurit penjaga keraton surakarta. Tapi dari berbagai macam benda yang dipamerkan yang paling menarik hanya kereta kencana yang berada di dalam keraton, kereta kencana yang paling menarik dari berbagai macam benda-benda kuno lainnya.

5. Tugu Lilin

tugu lilin solo
tugu lilin solo

Tugu lilin ini memang mengingatkan peringatan 25 tahun telah berdirinya boedi oetomo, tugu lilin ini memang sangat unik, tugu lilin ini memang menyerupai lilin yang menyala, tugu lilin ini memang menjadi lambang pengabdian dan menjadi penyemangat perjuangan indonesia yang berapi-api telah memperjuangkan kemerdekaan. Tugu lilin mempunyai bentuk yang sangat unik, tugu ini biasanya dibuat foto-foto, tugu ini memang sangat cocok untuk dibaut foto-foto, jika anda ingin berfoto-foto di tugu lilin ini, anda cukup mengunjungi kota solo.

6. Air Terjun Jumog

 

air terjun jumog solo
air terjun jumog solo

Air terjun jumog ini bertempat di solo, air terjun ini tidak kalah dengan grojogan sewu yang menjadi tempat wisata yang paling terkenal, air terjun jumog menawarkan bebagai macam keindahan yang sangat bagus dan cantik untuk anda kunjungi, jika anda berkunjungi tempat ini anda bisa bermain dibawahnya air terjun dan bersenang-senang untuk melepaskan lelah.

7. Taman Sriwedari

taman sriwedari
taman sriwedari

Taman sriwedari ini memang menunjukkan berbagai macam sejarah, jika anda berkunjung ketempat ini pastinya anda akan melihat berbagai macam sejarah yang dapat anda lihat, pada zaman dahulu taman sejarah ini hanya dikunjungi keluarga kerjaan saja yang dapat masuk ketempat ini, tapi sekarang tidak, semua orang sekarang dapat memasukinya untuk melihat apa saja yang ada didalamnya, anda dan keluarga anda jika bermain ke kota solo jangan sampai lupa untuk mampir melihat taman sriwedari.

8. Kampoeng Batik Kauman

kampoeng batik kauman
kampoeng batik kauman

Kampung batik kauman ini memang sangat terkenal dengan batiknya, kampung ini bertempat di kota solo kampung ini terkenal dengan batinya dan mereka biasanya berbelanja di tempat ini. Kampung ini memang terkenal dengan kerajinan batiknya, kampung ini bertempat dekat dengan keraton kasunan surakarta di pusat kota solo, biasanya para pembuat batik di kampoeng batik kauman ini biasanya membuat batik yang berwarna gelap dengan motif yang modern. Batik yang telah dibuat kampoeng batik kauman ini sudah terkenal keseluruh dunia, telah banyak orang luar negeri telah membeli batik kampoeng kauman ini, harga yang ditawarkan kampoeng batik kauman ini bisa mencapai jutaan rupiah.

9. Pasar Klewer

pasar klewer
pasar klewer

Pasar klewer ini memang terkenal dengan tekstil yang paling besar di kota solo, pedangang yang berjualan di pasar klewer ini bisa mencapai jutaan orang, pasar klewer ini bertempat di sebelah alun-alun solo, jika anda berkunjung ke pasar klewer ini anda dapat menemukan berbagai macam batik yang telah dijual di dalam pasar, batik yang dijual di pasar klewer mulai dari dalam negeri sampai luar negeri yang telah dijual oleh para pedagang.Setelah berkembangnya waktu para penjual di pasar klewer tidak hanya menjual batik, tapi sekarang para penjual di pasar klewer tidak hanya menjual batik tapi juga menjual berbagai baju dan juga menerima jasa jahit sesuai permintaan para pelanggab.

10.  Museum Manusia Purba Sangiran

museum manusia purba sangiran
museum manusia purba sangiran

Museum ini memang sangat unik karena museum ini memiliki koleksi fosil-fosil manusia purbakala, museum ini memiliki manusia purbakala yang sudah berumur dari 2 juta tahun, museum manusia purba yang menjadi pameran di dalamnya adalah manusia purbakala yang paling lengkap di asia, tidak hanya manusia purba yang dipamerkan tapi juga fosil hewan-hewan, batu, tumbuhan, dan alat-alat yang digunakan manusia purba pada jaman dahulu.

Sebagai berikut tempat wisata yang ada di kota solo yang dapat anda dan keluarga anda kunjungi untuk berlibur, kota solo tidak hanya terkenal dengan batiknya tapi juga terkenal dengan wisata yang dapat anda dan keluarga anda kunjungi untuk mengisi waktu luang anda dan keluarga anda, anda akan dapat melihat berbagai macam wisata jika anda berkunjung ke kota solo, jika anda berkunjung ke kota solo atau anda melewati kota solo anda harus mampir ke tempat wisata yang bertempat di kota solo yang mempunyai tempat wisata yang sangat bagus, jangan bosan-bosan anda mampir ketempat wisata yang ada di kota solo.

Ayo ajaklah keluarga anda berkunjung ketempat wisata yang ada di kota solo.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply