Gimana Sih Gaya Remaja Kekinian Itu?

Posted on

Mungkin anda sudah sering mendengar kalimat ‘ kekinian ‘ yang saat ini menjadi trend dalam kalangan remaja indonesia. Menurut mereka kekinian itu keren, mereka bisa dikatakan kekinian jika mereka mengikuti perubahan jaman dari segi fashion sampai teknologi. Padahal, mereka yang kekinian membawa dapak buruk bagi negara ini, kerusakan moral semakin merajalela. Mereka tidak memperdulikan moral, harga diri mereka, budaya bangsa, adat istiadat. Inilah beberapa ciri remaja kekinian di Indonesia :

  1. Budaya barat

Semakin maraknya remaja wanita yang memakai baju yang tidak pantas dipakai, bahkan mereka berani mengupload ke sosial media. Sedangkan, remaja laki-laki yang lebih bangga foto dengan asap rokoknya. Memang budaya barat sudah masuk kedalam diri mereka, mereka lebih senang dugem, dan mereka akhir-akhir ini lebih ngefans dengan para DJ. Hal ini sangatlah memperhatikan, malam mereka gunakan untuk bersenang-senang, begadang, bahkan ada juga yang ditemani sebotol alkohol.

  1. Lebih memilih memotret makanan mereka sebelum makan

Apa untungnya hal ini? Mereka lebih suka pamer dengan memotret makanan mereka ketika mereka sedang makan di cafe, supaya orang orang tau kalau mereka pernah mengunjungi tempat ini, bahkan ada juga yang membuat video ketika mereka makan, sambil membaca doa sebelum makan, menurut anda mereka membaca doa secara bersungguh-sungguh atau tidak? Buat apa mereka membaca doa? Kalau tujuannya hanya untuk pamer, lalu mereka pasti mengupload ke sosial media, agar mereka dibilang anak hits.

  1. Memakai seragam sekolah ketat
contoh remaja berjilbab yang kekinian
contoh remaja berjilbab yang kekinian

Pasti anda tau seperti apa mereka? Sudah banyak siswi yang seperti ini, mereka ingin semua orang melihat mereka, lalu mengatakan bahwa mereka anak hits. Padahal kelakuan seperti ini membuat negara Indonesia semakin dipandang buruk dalam hal pendidikan, kenapa? Mereka diluar sana pasti mengira bahwa negaranya tidak bisa mengajarkan kesopanan pada pelajarnya.

  1. Gak nongkrong gak hits

Untuk mengejar status hits mereka, mereka pasti melakukan apapun demi mendapat predikat anak hits. Boleh saja jika nongkrongnya mengarah menuju kebaikan, seperti belajar kelompok, tetapi mereka akan berbuat sebaliknya, mereka nongkrong sampai larut malam, balap liar, mabuk-mabukan, taruhan. Mereka akan mengorbankan waktu mereka untuk hal yang tidak berguna seperti ini setiap malam.

  1. Lebih mengutamakan main hp

Kelihatannya saja ruang kelas itu banyak orang, padahal aslinya sepi. Mereka lebih sibuk memainkan hp mereka, daripada berinteraksi dengan teman sekelasnya. Mereka lebih suka berbincang lewat sosial media, daripada melakukan perbincangan langsung dengan teman sebangkunya.

  1. Berani melawan orang tua, tapi tidak berani melawan pacar

Apa yang anda lakukan ketika orang tua anda marah atas kelakuan anda? Apakah anda akan melawannya? Atau anda akan mendengarkan dan meminta maaf? Coba pikirkan lebih berharga mana pacar atau orang tua? Padahal orang tualah yang telah merawat mereka sejak kecil. Kenapa saat orang tua mereka marah, mereka malah melawan orang tua mereka? Tapi ketika pacar mereka marah, mereka akan menangis sambil memohon maaf.

Semua gaya hidup kekinian sangat tidak patut dicontoh, mereka menjadi kurang taat pada orang tua mereka, mereka suka menghabiskan uang, mereka suka nongkrong kesana kesini. Cobalah untuk berubah, gunakan waktumu dengan kegiatan yang berguna untuk masa depanmu. Buat apa kekinian kalau nantinya masa depanmu terkalahkan dengan temanmu? Cobalah pikirkan semua ini.

Incoming search terms:

  • remaja kekinian
  • foto kekinian
  • status remaja kekinian
Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply