Terowongan Bunga Wisteria, Jepang - Tempat Terindah di Dunia

Tempat Terindah di Dunia yang Akan Membuat Diri Anda Berdecak Kagum

Posted on
Tempat Terindah di Dunia
Tempat Terindah di Dunia

Dunia ini menyimpan beberapa tempat rahasia yang sangat indah dan juga menakjubkan saat dipandang mata, sayangnya, tempat indah tersebut belum banyak yang mengetahui secara luas dan kadang tidak masuk dalam daftar tujuan wisata. Kalau tempat indah nan menakjubkan ini diketahui secara luas, pasti tempat indah ini akan menjadi surganya dunia deh. Berikut ini adalah beberapa tempat terindah nan menakjubkan yang ada di dunia, yang mungkin masih belum diketahui oleh banyak orang :

1. Maldives

Maldives - Tempat Terindah di Dunia
Maldives – Tempat Terindah di Dunia

Maldives, adalah nama resmi dari Republik Maldives, merupakan sebuah negara pulau yang mengandungi gugusan kepulauan terumbu karang yang berada di Lautan Hindi, di sebelah selatan pulau Lakshadweep, India. Moldives berada sekitar 700 kilometer atau (435 batu) ke sebelah barat daya Sri Lanka.

Maldives terkenal sebagai “Surga Tropis” karena memiliki pantai pasir putih yang sangat indah nan cantik, serta negeri Sri Lanka yang menyembunyikan beribu peninggalan sejarah dari zaman dahulu di dalamnya.

Maladewa kepulauan yang berada 300 mil sebelah barat selatan ujung India dan berada 450 mil sebelah barat Sri Lanka merupakan tempat wisata pantai terindah yang ada di dunia, karena keindahan dan kecantikan pantai ini, dan pantai ini sangat cocok untuk pergi menyelam. Lautan biru dan jernih Maladewa diisi dengan beberapa kehidupan laut yang sangat indah. Anda pasti akan terkagum – kagum, karena anda akan melihat terumbu karang kebun dan ikan – ikan cantik yang berwarna multi dihargai oleh penyelam sebagai perairan begitu jelas bahkan saat anda berada sekitar 50 meter dari permukaan air. Maladewa air juga disebutkan pada suhu ideal 25-30 derajat celcius, untuk menyelam, jadi, Maladewa ditandai di peta dunia bersama dengan tujuan menyelam atas yang lain.

Di lokasi yang lain, para pengunjung Maladewa bisa menikmati beberapa kegiatan, misalnya berselancar, berenang, fishing, snorkeling, dan tentunya menyelam.

2. Pantai Kuta Bali – Indonesia

Pantai Kuta Bali, Indonesia - Tempat Wisata Terindah di Dunia
Pantai Kuta Bali, Indonesia – Tempat Wisata Terindah di Dunia

Indonesia ternyata tidak mau kalah juga lho, dengan negara – negara yang lain. Sebenarnya Indonesia terdiri dari beberapa macam tempat yang sangat menarik nan indah untuk dikunjungi. Dari sekian banyaknya tempat – tempat indah yang ada di dunia, pulau Bali adalah salah satu tempat masuk dalam daftar tempat wisata pantai terindah yang ada di dunia. Salah satu pantai yang sangat terkenal di daerah ini adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta adalah pantai yang sangat eksotic dan indah, yang menarik untuk dikunjungi saat anda pergi ke Bali.

Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang berada di kecamatan Kuta, berada di sebelah selatan kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini adalah sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan sudah menjadi objek wisata unggulan Pulau Bali dari tahun 1970-an sampai sekarang. Ini dibuktikan dengan banyaknya para wisatawan asing yang datang untuk menikmati keindahan alam di daerah pulau bali tiap tahunnya, bahkan bisa dikatakan kalau kawasan ini selalu ramai dari wisatawan asing dari mancanegara. Pantai Kuta dikenal juga dengan pantai matahari terbenam (sunset beach) lawan dari pantai Sanur. Selain itu, Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai berada dekat dari Kuta.

3. Waitomo Glow Worm Cave – Selandia Baru

Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru - Tempat Wisata Terindah di Dunia
Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru – Tempat Wisata Terindah di Dunia

Gua – gau Waitomo, berada tepat di luar kota Waitomo di North Island Selandia Baru, adalah gua yang popler karena suatu kumpulan yang lumayan besar dari cacing – cacing bercahaya yang tinggal di dalam gua tersebut. Arachnocampa luminosa atau cacing bercahaya merupakan makhluk hidup yang kecil, yang mengeluarkan cahaya biru-hijau dan ditemukan secara eksklusif di negara Selandia Baru.

Gua – gua Waitomo pertama kali diselidiki ketika tahun 1887 oleh kepala suku Maori lokal, Tane Tinorau ditemani oleh surveyornya dari Inggris yang bernama Fred Mace. Penduduk Maori lokal sudah tahu di mana letak gua ini berada, namun gua – gua di bawah tanah ini belum pernah secara luas diselidiki hingga Tane dan Fred pergi untuk menyelidiki gua tersebut. Fred dan Tane membuat rakit batang dan rami dengan hanya menggunakan lilin di tangannya, menjajaki gua yang dialiri oleh sungai di bawah tanah.

Saat Fred dan Tane sudah memasuki gua, keduanya sangat terkejut dan begitu kagum dengan cahaya cacing – cacing yang berada di langit – langit gua yang sedang berkelap – kelip layaknya bintang. Ketika mereka berjalan lebih dalam ke arah gua, keduanya terkagum – kagum oleh susunan batu kapur yang berada di dalam gua tersebut.

Mereka berdua sangat senang sekali dengan penemuan itu, mereka balik ke gua itu berkali – kali untuk menjajaki lebih lanjut, dan ketika Tane hanya pergi ke gua itu sendirian, dia mendapatkan penemuan baru, yaitu pintu masuk ke gua yang lebih mudah sebagai jalan masuk, serta sekarang tetap menjadi pintu masuk gua sampai saat ini. Di tahun 1889, Tane Tinorau membuka gua ini bagi para wisatawan. Tane Tinorau dan Huti istrinya, mengarahkan para pengunjung dengan bayaran yang sangat murah. Di tahun 1906 usaha dan kegiatan gua ini pindah ke pemerintah. Tane dan Huti sekarang menerima bagian dari penghasilan gua dan berperan serta dalam pengelolaan dan pengembangan gua.

4. Keukenhof Gardens – Belanda

Keukenhof Gardens, Belanda - Tempat Terindah di Dunia
Keukenhof Gardens, Belanda – Tempat Terindah di Dunia

Kalau anda adalah seseorang yang menyukai pemandangan alam yang indah dan dikelilingi dengan berbagai macam jenis bunga yang indah, lokasi wisata Keukenhof ini bisa menjadi pilihan terbaik dan tepat untuk anda, tempat ini tidak akan mengecewakan anda.

Keukenhof (dalam bahasa Belanda artinya Kebun Dapur) merupakan sebuah taman bunga yang berada di Lisse, Belanda, adalah taman bunga terbesar yang ada di dunia. Keukenhof ini terdapat 7 kuntum bunga yang ditanam tiap satu tahun sekali di taman tersebut.

Keukenhof berada tepat di Holland Selatan, antara kota Lisse dan Hillegom, di sebelah selatam Haarlem dan di sebelah barat daya Amsterdam. Tempat ini bisa dijangkau hanya dengan menggunakan bus dari stasiun Leiden atau Haarlem. Taman indah ini berada di daerah Duin en Bollenstreek.

Kawasan taman indah ini mempunyai luas area kira – kira 32 hektar, para pengunjung bisa menemukan berbagai macam bunga yang lebih dari 1.600 macam bunga tulip dan bunga indah lainnya. Lokasi wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung, entah ketika waktu libur panjang atau hanya libur akhir pekan, karena lokasi wisata ini merupakan lokasi yang sangat cocok bagi keluarga.

Keukenhof dibuka tiap satu tahun sekali tiap minggu terakhir bulan Maret hingga pertengahan bulan Mei. Saat yang tepat untuk melihat keindahan dan kecatikan bunga tulip ini adalah saat pertengahan bulan April, tergantung cuaca yang mendukung. Ketika tahun 2009 Keunkenhof akan dibuka ketika tanggal 19 Maret hingga 21 Mei.

5. Puerto Princesa Sungai Bawah Tanah – Filipina

Puerto Princesa Sungai Bawah Tanah Filipina - Tempat Terindah di Dunia
Puerto Princesa Sungai Bawah Tanah Filipina – Tempat Terindah di Dunia

Saat anda mendatangi Palawan di Filipina, datanglah ketika musim panas tiba, karena anda dapat mendatangi sungai bawah tanah yang mengagumkan.

Sungai bawah tanah dikenal dengan nama Puerto Princesa Subterranean River Park, berada kira – kira 50 kilometer sebelah utara Kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Banyak sekali alasan turis harus menyusuri sungai bawah tanah yang berada di Palawan.

Sungai ini mempunyai panjang kira – kira 8,2 kilometer, dengan ketinggian salah satu ruangan gua kira – kira 65 meter. Sebelumnya, sungai bawah laut ini adalah sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO. Puerto Princesa Subterranean River Park juga masuk dalam New 7 Wonder of Nature saat tahun 2011.

Karakteristik yang membedakan sungai ini yaitu, angin yang melewati sebuah gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Sungai ini juga merupakan sungai yang populer dan terpanjang dunia.

6. Menara Eiffel – Paris

Menara Eiffel Paris - Tempat Terindah di Dunia
Menara Eiffel Paris – Tempat Terindah di Dunia

Menara Eiffel adalah sebuah menara besi yang didirikan di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris, London. Menara ini telah menjadi gambar keseluruhan negara Perancis, dan merupakan menara yang sangat tinggi dan populer di dunia.

7. Quinta da Regaleira, Portugal

Quinta da Regaleira, Portugal - Tempat Terindah di Dunia
Quinta da Regaleira, Portugal – Tempat Terindah di Dunia

Portugal merupakan negara yang sangat populer, karena mempunyai arsitektur yang sangat luar biasa. Jika anda berkeinginan memiliki pengalaman yang sangat mengagumkan di Portugal, anda harus mengunjungi tempat wisata yang bernama Quinta da Regaieira. Quinta da Regaieira merupakan bangunan yang sangat mengagumkan seperti kastil yang berada di dekat pusat sejarah Sintra, Portugal. Masih banyak orang yang belum mengetahui tempat wisata populer yang satu ini, karena wisata ini masih sangat tersembunyi dari orang – orang, tapi jangan salah, tempat wisata ini diklasifisikan sebagai Warisan Dunia UNESCO.

Di tempat wisata ini terdapat ir mancur, gua, gereja, taman, danau, serta di dalam Quinta da Regaileira ada tempat yang disebut Gruta do Labirinto atau dikenal The Labyrinthic, merupakan sebuah sumur yang misterius, dan dapat diyakini bisa mewujudkan semua permintaan seseorang. Sumur ini memiliki kedalaman sekitar 27 meter, mirip dengan sebuah menara dan menggambarkan sebagai sebuah ” tempat misterius yang sangat mistis, tapi mirip dengan kastil impian seseorang”.

8. Terowongan Bunga Wisteria – Jepang

Terowongan Bunga Wisteria, Jepang - Tempat Terindah yang ada di Dunia
Terowongan Bunga Wisteria, Jepang – Tempat Terindah yang ada di Dunia

Bulan Mei merupakan waktu yang sangat tepat untuk orang – orang datang ke Kawauchi Wisteria Garden yang berada di Kota Kitakyushu Prefektur Fukuoka Jepang, taman tersebut menjadi tempat di mana terowongan tanaman wisteria yang biasa dikenal sebagai fuji Jepang yang merambat dan berbentuk sebuah kanopi yang panjangnya mencapai 220 meter. Tempat ini belum terkenal seperti bunga sakura, tapi, kalau musimnya sudah tiba, tempat ini akan tambah berwarna karena bunga – bunga dari tanaman wisteria mekar dengan berbagai macam warna yang sangat indah nan cantik dan membuat taman rindang ini menjadi sangat meriah dan ramai oleh pengunjung.

Tempat ini menjadi salah satu lokasi liburan terbaik untuk keluarga atau pasangan anda. Bunga ini bermekaran saat bulan Mei.

 

 

 

 

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply