Film Action Hollywood Terbaik! Sepanjang masa

Posted on

Hai para moviegoers ,saya punya beberapa informasi yang sangat membuat kalian tertarik ,dan para moviegoers pasti juga suka film yang bergenre action kan?

Film action yang sering memberikan adegan – adegan yang memicu hati kita menuju perasaan adrenalin kita ini dengan kekuatan tingkat tinggi yang sudah diberikan kemampuan mereka oleh para bintang acction dengan kerja sama stuntman yang mempunyai sifat yang sangat nekat pasti bisa memanjakan mata kita dan dengan memiliki detak jantung kita yang saling berpacu ini.

para aktor yang sering main film yang bergenre action ini pasti para aktor akan langsung di juluki sebagai aktor yang sangat tangguh yang punya keahlian film-film action.sebut aja nama – nama para aktor yang sudah memiliki keteneran yang sangat banyak contoh bruce wills,jason statham,dwayne johson,dan masih banyak lagi ,jika mereka para pemain aktor bergenre action ini bermain film yang bergenre comedy atau yang lainnya juga bisa kok.tetapi jika mereka sudah kembali ke areanya (bergenre action)film mereka akan selalu di sambut dengan baik oleh para movigoers.

Jika kita melihat dari sejarah perfilm yang ada di hollywood ,Sejak era film dulu sudah banyak sekali yang bergenre action,Meskipun cuman hanya skala kecil aja sih.Kemudia selang beberapa waktu film yang bergenre western sudah agak menjamur ,maka lahirnya film action dengan gaya cowboy yang sangat lengkap dengan serunya suara adu tembak di setiap adegan – adegan yang diperankan para aktor dan diselingi menaiki kuda akan membuat jantung kita berdetak sangat kencang.

Jika kita melihat masa lalu di era 70 – an.di era ini film action mulai banyak yang bermunculan dengan di mulai film yang banyak mobil yang saling kebut – kebutan atau balapan yang sering dilakukan para pekerja stuntman.seperti film ini bullit (1968)dan contoh lainnya french conection pada tahun 1971.semakin waktu berlalu maka semakin canggih dan majunya peralatan dan perangkatnya di tahun 1980- an dengan perbedaan yang sangat berbeda seperti baku tembak dan ledakan – ledakan di setiap adegan filmnya terlihat sangat realistis.baik secara visual maupun soundnyacontoh film di era 1980 adalah film beverly hills cop di tahun 1984.

dengan banyaknya film di era 1990 – an di tahun ini teknologi sperracial effect semakin canggih juga membuat sangat membantu dalam adegan ledakan seperti halnya di film Bad boys pada tahun 1995 dan juga pada film matriks (1999) pada tahun era ini ada perubahan seperti seni bela diri di asia mulai merambat ke perfilman hollywood.sehingga di aktor  asal hongkong yang mulai mendapatkan tempat film hollywood seperti aktor asal hongkong jackie chan,jet li,chow yun fat yang sudah sangat terkenal dan sukses di film hollywood mereka.

dan sekarang di era 2000-an sampai sekarang ini,berbagai macam seni beladiri sudah banyak sekali di tampilkan di berbagai film – film action sekarang ini.meskipun di berbagai film ini masih punya porsi yang sangat sedikit.kalian bisa menyebutkan di film parkours yang sudah di perankan oleh aktor david belle di brick mansions pada tahun 2014 yang merupakan dari film remake dari negara perancis.dan berbagai film lainya.

dan sekarang kita di negara kita tercinta ini kalian juga harus bangga negara kita ini sudah punya film yang bergenre action 2 yang sudah go international dan memiliki penghargaan yaitu film the raid (2011) dan the raid 2 (2014) yang sudah di kasih pendapat kalau film ini sebagai salah satu film action terbaik di dunia dan membuat para aktor yang main di film ini menuju di film – film yang di produksi oleh hollywood.

Berikut ini adalah film hollywood yang paling baik sepanjang masa,mungkin para movigoers sudah pernah melihat beberapa film yang ada di dalam daftar ini.silahkan saja langsung di simak !dan jangan lupa untuk langsung menonton film ini biar asyik memenuhi waktu luang anda dan nggak bosen di hari pekan sambil nonton film ini bersama keluarga anda.Pasti sangat seru!

1.Die hard (1988-2013)

die hard
die hard

Film yang berada di tempat pertama adalah film die hard film ini di adaptasi dari novel nothing lasts foreverpada tahun 1979 ,awalnya film ini akan di perankan frank sinatra di sebabkan ia bisa melanjutkan karaktenya di film the detective (1966) film ini di adaptasikan dari novel yang merupakan pecnciptanya dari novel pertama roderick thorp ,namun frank menolaknya berperan tersebut.

Dengan keadaan seperti itu naskah di ubah dan akan di perankan oleh arnold sebagai kelanjutan karakter commando (1985).namun arnold juga menolak memainkan peran tersebut,dengan begitu peran utamanya di jatuhkan pada aktor bruce wills yang saat itu bruce wills lebih di kenal sebagai comedia di salah satu serial televisi.

dengan film yang di mainkan bruce wills ini langsung sukses dan bruce wills berubah menjadi bintang action sampai sekarang ini dan melanjutkan karakter yang sama samapai 4 film berturut – turut di suquelnya.

yang membuat film ini sangat menarik adalah karakter yang bernama john mcclane yang selalu nekat dan tidak pernah lelah untuk melawan para teroris meskipun cuman seorang diri dan selalu babak belur untuk menggagalkan rencana teroris.

2.The hunt for red october (1990).

the hunt for red october
the hunt for red october

film ini berkisah fiksi membahas tentang peperangan USA dan uni soviet di film ini di adaptasi dari novel best – seller karya tom clancy yang menceritakan karakter seorang analisis dari CIA yang bernama jack ryan yang sekarang di perankan oleh alec baldwin.cerita ini tentang mengentengahkan kapal selam uni soviet yang di pimpin olehnya.yang di penrankan oleh sean connery dengan menyimpan tanda tanya ,apakah dia akan menyerang atau menyerah?

Film ini memiliki setting yang berlatar kapal selam membuat suasana yang sangat mencekam pada para penonton ,terutama yang memiliki phobia area yang sangat sempit pasti nggak akan kuat melihat film ini.film ini juga berhasil mendapatkan penghargaan yaitu kategori best editing dan membawa pulang piala oscar.

Karena kesuksesan film ini maka terus di lanjutkan karakter jack ryan  seperti yaitu patriot games ( 1992)dan film clear and present danger (1994).

3.Fugitive(1993).

Fugitive
Fugitive

Kali ini film action yang terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah fugitive film ini mengkisahkan serang dokter yang bernama richard kimble di tuduh sudah membunuh istrinya,dan misinya harus mencari pembunuh istrinya itu sambil menghindari dari kejaran U.S marshals yang di pimpin oleh deputy samuel gerard.dan aktor harrison ford merupakan karirnya yang sudah berada di puncak adalah faktor utama kesuksesan yang di alami oleh film ini yang diangkat dari serial televisi di era 1960an.

Kisah ini tokoh utama yang sudah di tuduh membunuh istrinya dan tidak memiliki keahlian beladiri apapun dan harus mampu menghindari dari kejaran pihak berwajib selagi harus menemukan pelaku pembunuhan istrinya ini.segala apap[un yang sering terlintas di dalam otaknya semua,meskipun pontang – panting dan berlari – lari hingga terluka.dan ada adegan yang sangat mendebarkan yaitu adegan di mana sang dokter harus terpaksa terjun dari ketinggian bendungan yang memiliki aliran yang sangat deras karena sudah terjepit dari kejaran agen pemerintah.

4.Speed (1994).

SPEED

 

Film selanjutnya di tempati oleh film yang berjudul speed di tahun 1994 film ini mengangkat kerir sutradara ja de bont dan kedua aktor adan aktrisnya.film action ini memiliki adegan terbaik dan memiliki ketagangan yang sangat tinggi di setiap adegan action mereka.bagaimana bisa?coba kalian bayangin sebuah bus yang berisi banyak penumpang tetapi di perjalanan bus itu di sabotase oleh seorang psikopat yang sudah memasang bom yang akan meledak apabila busnya memiliki kecepatan yang sangat berkurang.

dengan keadan seperti itu seorang psikopat membunuh sopir bus dan membuat keadaan di dalam bus itu semakin parah,sehingga busnya di sopir oleh seorang penumpang wanita dan di bantu seorang polisi LAPD yang merupakan tokoh taget psikopat tersebut.dengan kecepatan bus yang tidak boleh kurang dari 50 mph, jadi apapunyang berada di depan bus tersebut akan selalu mereka tabrak.termasuk melompati flyover yang belum selesai.

Film ini tidak di sangka – sangka oleh para publik dan mendapatkan kesuksesan yang sangat besar secara komersial dan kualitasnya ini di buatkan sequelnya.speed 2:cruise control pada tahun 1997 yang kualitasnya tidak jauh berbeda di bawah film pertamanya.

5. The rock (1996).

The rock
The rock

Film ini di bintang oleh sean connery dan aktor nicolas cage yang saling mempertemukan dan aktor kedua tersebut sedang naik daun saat itu.dan film ini di sutradarai oleh michael bay ,film ini memiliki tempo dan ritme yang sangat cepat dan sangat realistis seolah – olah penonton tidak berhenti mengatasi pacuan adrenalin dari film tersebut terutama setting di penjara terisolasi alcatraz.

di film ini kedua aktor ini saling memerankan seorang residiv yang dulunya merupakan seorang kapten dan seorang ahli kimia dari FBI yang sudah menyusup dan melumpuhkan pasukan militer yang mencoba membelot pemerintahan dan bisa berhail menguasai penjara alcatraz dengan merencanakan penyerangan san fracisco dengan mengunakan gas beracun.film ini juga membawa pulang piala oscar sebagai kategori best sound missing.

Itulah beberapa film action terbaik sepanjang masa.gimana apakah kalian tertarik untuk menontonya dan bisa kalian tonton dengan keluarga anda dan bisa nonton dengan pasangan tercinta anda ,walaupun film ini sudah sangat lama dan munkin anda menononton film ini lagi bisa mengingat hal yang ber nostalgia dan semoga artikel ini bisa membuat waktu luang anda tidak merasa bosan ,sekian dan terima kasih(^-^).

 

 

 

 

 

 

 

Gravatar Image
Saya adalah anak yang sangat ingin jadi anak yang sukses dunia aman dan tenang dan akhirot masuk surga firdaus nggak masuk neraka ! Dan saya juga akan jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua!!! Aminnn...(^-^)

Leave a Reply