Cara Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil

Cara Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil

Posted on

Keinginan memanglah selalu membuat kita harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Dan tidak menutup kemungkinan kita dapat mewujudkan keinginan kita yang bahkan kita berpikir itu adalah mustahil. Salah satunya adalah dengan membeli rumah yang berharga 200-300 juta atau bahkan lebih dari itu. Dan sedangkan kita hanya memiliki penghasilan kurang dari 5 juta atau bahkan hanya 3 juta.

Dengan penghasilan yang kita pikir hanya sedikit itu kita dapat mewujudkan rumah impian kita.  Dan tidak kita sadari ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk dapat mewujudkan rumah impian kita meski kita masih berpenghasilan kecil. Dan berikut kami berikan beberapa saran yang mungkin dapat menjadi salah satu cara anda dalam mewujudkan rumah impian anda.

Cara Membeli Rumah Gaji Kecil
Cara Membeli Rumah Gaji Kecil

Cara Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil

Menabung di BTN

Sebuah program baru dari BTN, dengan meluncurkan produk keuangan, yaitu adalah tabungan kredit rumah. Dan caranya dengan menabung secara rutin selama minimal 1 tahun. Dan apabila lancer, BTN akan menilainya sebagai track record pertimbangan pengajuan kredit.

Dan usahakan kita menabung di setiap bulannya sebesar angsuran rumah yang ingin anda beli.tujuan dari itu adalah agar BTN melihat kemampuan kita dalam mengangsur, apakah baik atau tidak.

Menabung Emas

Mengapa dengan menabung emas?  Karena emas memang merupakan penjaga dari nilai kekayaan. Karena dapat kita ketahui setiap tahunnya harga emas selalu mengalami kenaikan. Itu juga dapat membantu kita dalam menabung untuk membeli rumah. Misalkan harga rumah yang kita inginkan senilai 300 juta. Dapat kita pastikan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun saja pasti harga rumah tersebut sudah mengalami kenaikan.

Dan dengan menabung emas, nilai kekayaan tidak akan tergerus oleh inflansi. Dan tentunya hal ini sangatlah berbeda dengan menabung uang. Jadi .

Investasikan Uang Anda

Dan menurut banyak pengalaman, cara yang ketiga ini merupakan cara yang paling efektif untuk membeli rumah. Yaitu dengan menginvestasikan uanng anda. Walaupun kita memiliki gaji kecil namun jangan berkecil hati. Cara yang dapat anda lakukan adalah seperti ini, jika anda memilliki DP sejumlah 30 juta. Lalu kita mencari tanah di daerah yang potensial.

Biarkan selama 3 hingga 5 tahun mendatang. Pasti harga tanah tersebut akan terus mengalami kenaikan yang sangat derastis. Dan jika kita menjualnya, hasil yang akan kita dapat dapat untuk membeli rumah dan sisanya dapat kita gunakan untuk membeli tanah lagi.

Akselerasi Karir

Ini adlah cara untuk dapat membeli rumah. Dengan gaji kecil setiap bulannya harus kita usahakan untuk berubah. Menjadi lebih besar lagi. Caranya dengan akselerasi karir. Yaitu dengan menentukan pekerjaan yang secara rasional dapat memberikan kemampuan membeli rumah. Dan akselerasi karir ini adalah akselerasi financial untuk mewujudkannya.

Semoga beberapa tips di atas tentang Cara Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil bisa bermanfaat.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply