Teman Curhat yang Baik
Teman Curhat yang Baik

Butuh Teman Curhat? Ini Nih Tips Mencari Teman Curhat yang Baik

Posted on
Teman Curhat yang Baik
Teman Curhat yang Baik

Lagi galau atau punya sesuatu yang ingin di ceritakan, pingin punya teman curhat yang faham dengan isi hati mu atau teman curhat yang bisa ngasih kalian solusi, biasanya seorang perempuan curhat kepada orang tua terutama ibu, jika tidak biasanya seorang perempuan itu lebih percaya dengan temannya, Curhat tidak hanya di lakukan oleh seorang perempuan lo terkadang laki-laki juga melakukan curhat hanya saja cara curhat seorang laki-laki dan perempuan itu berbeda. namun curhat dengan siapapun itu tidak penting yang terpenting adalah bagaimana teman curhat kamu itu mengerti dengan perasaan mu dan juga bisa memberi mu ketenangan, oleh karena itu kalian harus mencari teman curhat yang baik. Namun mencari teman curhat tidak semudah yang di bayangkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mencari teman curhat. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih teman curhat yang baik.

Tips Memilih Teman Curhat yang Baik

Teman yang Bisa Dipercaya
Teman yang Bisa Dipercaya

Tidak hanya teman yang baik kamu juga harus memilih teman curhat yang tepat, jika tidak nantinya apa yang kamu critakan akan tersebar karena ulah teman curhat yang tidak bertanggung jawab atau yang sering di sebut orang yang ember. Oleh karena itu anda juga harus selective dalam memilih teman curhat.

1.Teman yang Kita Percayai

Kamu harus memilih teman yang tepat dan juga sudah anda percayai, kamu juga harus memilih teman yang benar-benar kamu kenal bukan orang yang baru saja kamu kenal, juga pastikan sifat dan karakter teman mu termasuk juga dengan kebiasaannya, tapi jika kamu masih ragu-ragu atau belum percaya dengan dia ada baiknya jika kamu menyimpan crita mu dulu.

2.Pilih Teman yang Punya Pikiran Dewasa

Tidak hanya teman yang tua saja yang berpukir dewasa terkadang teman yang umurnya di bawah kita malah dia berpikir dewasa dan terkadang teman yang lebih tua itu tidak berpikir dewasa, kamu juga bisa curhat pada orang yang sudah berpengalaman, so orang yang mempunyai banyak pengalaman pasti mempunya cara untuk menyelesaikan masalah.

3.Seseorang yang Tidak Bocor

Tidak mau kan jika masalah kita diketahui semua orang, maka kita harus lebih teliti lagi dalam memilih teman untuk curhat, tidak harus sesama perempuan teman curhat juga bisa dari seorang laki-laki, yang terpenting kalian yakin jika seseorang yang sedang kamu ajak curhat tidak akan ember. Tapi jika sudah terlanjur curhat dengan teman yang ember, yang kamu lakukan adalah diam dan tidak usah menanggapi, biyarkan saja masalah itu basi dengan sendirinya.

4.Orang yang Akan Mendoakan Kita

Curhat ternyata banyak sekali manfaatnya selain membuat hati kita lega dengan kita curhat juga akan membuat hidup kita nyaman karena masalah kita sedikit berkurang, selain itu manfaat curhat adalah kita akan mendapatkan doa dari teman yang kita ajak curhat agar masalah kita cepat terselesaikan, setidaknya teman kamu akan membuat hati kamu semakin tenang.

5.Ikuti Kata Hati

Jika teman yang kita ajak curhat sudah berusaha memberi solusi namun tidak membuat hati kamu tenang lebih baik kamu mengikuti kata hati kamu saja. Karna terkadang apa yang ada di hati kamu itu yang lebih baik dan lebih tepat untuk hidup kamu. Jika hati kamu juga masih ragiu-ragu lebih baik serahkan semua masalah kepada sang pencipta.

Itulah beberapa tips memilih teman yang baik untuk curhat, So jangan pernah putus asa dalam menghadapi masalah ya.

 

Incoming search terms:

  • cara cari teman laki untuk curhat
Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply