Cara Melakukan Spa Rambut di Rumah
Cara Melakukan Spa Rambut di Rumah

Guys, Ini Cara Melakukan Spa Rambut Ala Salon di Rumah

Posted on
Spa Rambut
Spa Rambut

Untuk setiap wanita rambut itu sebagai mahkota untuk mereka, maka wajib bagi wanita untuk selalu menjaga rambut dan juga  selalu merawat rambut agar tetap sehat dan indah tentunya.

Dalam perawatan rambut yang tepat haruslah di lakukan, dengan memakai shampoo dan conditioner itu belum cukup untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut.

Oleh karena itu di butuhkan sekali perawatan rambut yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut yaitu dengan hair spa atau bisa di bilang spa rambut, spa rambut merupakan perawatan rambut yang memadukan perawatan creambath dengan memberikan aromatherapy yang bermanfaat untuk menjaga ke kilauan rambut, memberikan kelembutan, menjaga rambut agar tetap sehat dan menutrisi rambut.

Kini telah banyak salon-salon yang menawarkan perawatan rambut seperti spa rambut ini, tapi jika kita spa rambut di salon membutuhkan uang yang tidak sedikit juga dan bahkan kita juga harus melakukan perawatan ini secara rutin, tidak bisa di bayangkan berapa banyak uang yang harus di keluarkan untuk merawat rambut.

Nah kalian tidak perlu khawatir lagi, sekarang sudah ada banyak cara untuk melakukan spa rambut ala salon di rumah kalian sendiri dan bisa kalian lakukannya sendiri.

Bahan-bahan yang di perlukan :

  • Shampoo.
  • Deep conditioner.
  • Masker rambut.
  • 1/2 cangkir ekstrak minyak zaitun murni.
  • Sisir bergigi lebar.
  • Handuk.
Cara Melakukan Spa Rambut Ala Salon di Rumah
Cara Melakukan Spa Rambut Ala Salon di Rumah

Langkah-langkah yang di lakukan untuk spa rambut

  1. Pertama panaskan 1/2 cangkir minyak zaitun murni, biarkan terlebih dahulu ketika minyak zaitun masih agak hangat kalian bisa langsung mengaplikasikan ke rambut dan kulit rambut kalian. Kemudian pijat kepala kalian dengan menggunakan ujung jari dengan gerakan yang melingkar, pada saat memijat pastikan kalian tidak menarik-narik rambut kalian supaya tidak terjadi kerontokan.
  2. Kemudian langkah yang kedua, rendamlah handuk dengan menggunakan air panas lalu peras sampai tidak terlalu basah. Setelah itu bungkus rambut kalian dengan menggunakan handuk yang sudah di rendam dengan air hangat, biarkan sekitar 10-15 menit karena dengan ini membuat minyak bisa masuk ke batang rambut.
  3. Setelah 10-15 menit tadi kalian bisa mencuci rambut kalian dengan shampoo yang sesuai dengan karakteristik rambut kalian, lalu bilaslah dengan air hangat.
  4. Selanjutnya, setelah kalian keramas untuk menyerap kelebihan air kalian tidak perlu menggosokan rambut kalian dengan handuk secara berlebihan agar tidak membuat rambut kalian kasar dan sulit di atur.
  5. Ambil sedikit deep conditioner dan aplikasikanlah pada rambut dengan menggunakan sisir yang bergigi lebar, kalian bisa menggunakan conditioner alami yang sesuai dengan rambut kalian, dengan menggunakan conditioner akan mengatasi rambut kalian yang sulit di atur. Biarkan penggunaan conditioner selama kurang lebih 10-15 menit.
  6. Setelah kalian menunggu kurang lebih 10-15 menit, bilas rambut kalian dengan menggunakan air hangat dan setelah itu sisir rambut kalian dengan menggunakan sisir yang bergigi lebar, lalu gunakan masker rambut di rambut kalian dan jangan sampai tidak ada yang tidak tertutupi dengan masker (harus tertutupi semua). Kemudian bungkus dengan menggunakan handuk yang sudah di rendam dengan air hangat, tunggu sampai kurang lebih 10-15 menit dan langkah terakhir yaitu bilas rambut dengan air hangat hingga bersih.

Nah itulah cara spa rambut ala salon yang bisa di lakukan di rumah, jika sudah bisa spa rambut sendiri di rumah kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk merawat rambut ke salon, cukup spa rambut di rumah dan melakukannya sendiri.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply