Tips Memilih Laptop Yang Baik
Tips Memilih Laptop Yang Baik

Tips Membeli Laptop Baru Yang Baik

Posted on

Beberapa Cara Memilih Laptop Yang Baik

Dalam dunia yang semakin maju dan teknologi yang semakin canggih, komputer maupun laptop merupakan kebutuhan pokok bagi mereka yang berkecimpung di dunia perkantoran, institusi, berbisnis jual beli online atau biasa disebut ollshop, dan juga guru hingga mahasiswa. Selain itu, laptop merupakan alat elektronik canggih yang dapat membantu pekerjaan, seperti dalam membuat data presentasi, membuat file, menyimpan file atau data penting, dan juga sarana dalam berbisnis online. Selain dapat membantu pekerjaan anda, tentunya pada saat anda melakukan perkerjaan menggunakan laptop tersebut anda pasti menginginkan laptop yang baik, misalnya spesifikasinya bagus, tidak lemot, dan dalam peforma yang normal, sehingga pekerjaan anda akan cepat selesai karena tidak ada kendala pada laptop anda tersebut. Dan dalam artikel ini saya akan memberikan tips cara memilih laptop yang baik.

 

Beberapa Tips Membeli Laptop Yang Baik :

 

            1.Cek Spesifikasi Laptop

Sebaiknya anda lakukan hal ini terlebih dahulu pada saat anda akan membeli laptop. Dan jangan sampai anda tertipu dengan harga yang mahal maka kualitas laptop tersebut juga akan baik. Namun walaupun harganya mahal, maka belum tentu kualitas laptop tersebut juga bagus. Ciri spesifikasi laptop yang baik diantaranya yaitu : menggunkan Processor Intel core i3-4130 3.4 Ghz, memiliki Harddisk jenis WDC 1TB SATA3 64MB – Caviar Blue dan juga memiliki RAM Cosair DDR3 Vegeance Black PC12800 4GB.

            2.Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah menentukan apa kegunaan dari laptop tersebut nantinya. Agar saat membeli dapat memilih dan menentukan spesifikasi yang pas sesuai dengan kebutuhan. Misalnya seperti berikut :

  • Jika digunakan untuk pelajar sebaiknya menggunakan laptop yang mempunyai spesifikasi yang tinggi, yaitu dengan menggunakan Processor Core i3 (tanpa VGA). Karena spesifikasi seperti itu cocok jika dibuat untuk mengetik membuat data dan bermain game.
  • Jika anda hendak menggunakan laptop tersebut untuk edit foto, edit video atau film dan lainnya, sebaiknya anda menggunakan laptop yang memiliki spesifikasi yang besar, resolusi tinggi, dan juga menggunkan processor yang memiliki kecepatan tinggi.
  • Untuk para gamers sebaiknya menggunakan laptop yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan laptop yang hanya dibuat untuk hal mengetik dan mengedit. Disarankan untuk menggunakan laptop yang menggunakan Processor kecepatan tinggi, dan juga memilioki RAM yang besar.

           3.Masa Hidup Baterai

Laptop sendiri di buat agar dapat digunakan diberbagai tempat, namun laptop seharusnya memiliki daya tahan baterai yang lama karena tidak sedikit dijumpai banyak tempat yang sulit akan sumber daya listriknya. Maka dari itu, kini telah ada laptop yang mampu memberikan  energi pada laptop dari 10 hingga 20 jam seperti ThinkPad X240.

            4.Merek

Ketahuilah terlebih dahulu merek laptop yang dirasa baik dalam kinerjanya. Anda bisa bertanya kepada teman anda, bahkan juga mencarinya di google.

 

Leave a Reply