Bahaya Bulu Anjing
Bahaya Bulu Anjing

Waspada Bahaya Bulu Anjing

Posted on
Bahaya Bulu Anjing
Bahaya Bulu Anjing

Belakangan ini memelihara binatang bukan hal yang jarang lagi, bahkan memelihara binatang sudah menjadi tren, entah binatang kelinci, ayam, kucing, anjing dan sebagainya, yang lebih unik sekarang ini banyak sekali di adakan pertandingan, dan yang di pertandingkan kecerdasan dari hewan itu, atupun uji kekuatannya. Terkadang mereka memelihara binatang hanya untuk hobi saja, namun ada juga yang memanfaatkan hewan tersebut untuk menjaga rumah seperti memelihara anjing.

Keunikan dari anjing selain sangat berani anjing juga salah satu hewan yang sangat setia dengan pemiliknya, anjing merupakan hewan paling banyak di pelihara oleh manusia karena anjing adalah hewan yang mudah untuk di jinakkan dan dapat menjadi kawan untuk pemiliknya, anjing bisa menjadi teman di keseharian manusia, tidak hanya menjadi teman untuk orang dewasa tapi anak-anak juga suka dengan binatang tersebut. Sebenarnya anjing banyak sekali manfaatnya namun bukan berarti tidak ada efek negatifnya ya, berikut ini adalah beberapa efek negatif dari bulu anjing yang rontok.

1.Kemandulan

Kemandulan akibat bulu anjing
Kemandulan akibat bulu anjing

Benar jika kemandulan itu karena faktor keturunan, namun virus pada anjing juga bisa mengakibatkan kemandulan jika virus pada anjing menyebar, sayangnya masih banyak yang tidak percaya dengan hal ini namun hasil dari penelitian tidak bisa di bohongi.

2.Penyebab Asma

Asma akibat bulu anjing
Asma akibat bulu anjing

Baik dari bulu anjing ataupun bulu kucing, dan juga bulu-bulu yang lainya tidak baik untuk pernafasan manusia, jika ada bulu yang masuk kedalam sistem pernafasan manusia maka akan mengganggu pernafasan manusia, akibatnya manusia akan mengalami yang namanya sesak nafas atau asma.

3.Kanker Payudara

Kanker Payudara
Kanker Payudara Akibat Bulu Anjing

Bulu anjing juga bisa mengakibatkan kanker pada payudara jika kamu terjangkit oleh virus ini, dan virus anjing bisa tersebar melalui bulu anjing yang rontok, dan kanker payudara tidk hanya berjangkit pada wanita pria juga bisa terkena penyakit ini.

4.Kudis Dan Kurap

Kudis dan Kurap
Kudis dan Kurap Karena Bulu Anjing

Penyakit ini terjadi karena adanya cvirus dari kulit anjing, jika mempunyai penyakit kulit maka akan sangat mudah sekali terkena penyakit kulit seperti penyebab alergi pada kulit, apalagi jika kita merawat anjing dan intensitas keseringan berinteraksi langsung dengan anjing, bukan tidak mungkin lagi jika penyakit kulit kudis dan kurap akan menjangkit pada kalian, penyakit yang satu ini tidak hanya dari bulu anjing tapi kulitnya juga bisa menyebabkan penyakit ini, namun hanya bulu yang tumbuh di kulit yang terkena penyakit.

Kenali Penyebab Rontoknya Bulu Anjing

1.Karena Kutu

Bisa bulu anjing rontok karena adanya kutu, karena kutu sangat mengganggu pertumbuhan bulu anjing, bisa jadi jika bulu anjing terus-terusan di hinggapi kutu besar kemungkinan kulit anjing akan mengalami infeksi dan mengakibatkan kerontokan pada bulu anjing, nah bulu anjing yag rontok itu bisa mengakibatkan beberapa penyakit bagi manusia.

2.Atopy

Atopy adalah sejenis alergi rasa gatal yang di rasakan oleh hewan, alergi ini bisa di rasakan oleh hewan-hewan ketika dia beradaptasi di lingkungan yang baru, barang-barang yang asing bahi hewan akan mengakibatkan rasa slergi ini, dan juga berakibat pada kerontokan bulu hewan.

3.Pytraumatic Dermatis

Penyakit ini di sebabkan karena radang pada kulit hewan tersebut, biasanya anjing yang bulunya terdapat minyak atau bulu yang lebat akan mudah sekali terjangkit penyakit ini, bulu yang berminyak dan juga lebat akan terasa gatal dan pada saat anjing menggaruknya akan terjadi kerontokan.

Itulah beberapa penjelasan tentang bahaya bulu anjing yang rontok dan juga penyebab bulu anjing rontok, jika sudah terlanjur bulu anjing rontok dan mengenai pemiliknya apa yang harus di lakukan? tentunya anda sudah mengetahui jawabannya.

 

Incoming search terms:

  • bahaya bulu anjing
  • sesak napas karna bulu anjing
Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply