Tempat Yang Cocok Untuk Bulan Madu

Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Bulan Madu

Posted on

Buat kalian yang baru menikah, pasti lah ya ingin bulan madu dengan pasangannya, bulan madu merupakan momen yang sangat beharga untuk pasangan yang baru menikah. Setelah memasuki dunia keluarga pasti waktu untuk bersama itu akan berkurang karena sibuk dengan urusan kerja dan lain-lain, saat saat romantis pun juga berkurang jadi sempatkan lah untuk berbulan madu. Sebelum semua hal itu terjadi, sepertinya bulan madu itu menjadi pilihan untuk menikmati kebersamaan berdua dengan pasangannya.

Dengan melakukan perjalanan berdua dengan pasangannya, tanpa ada gangguan dari saudara, bos, atau siapapun itu rasanya nikmat sekali bagi pasangan yang baru saja menikah dan juga menikmati masa-masa indah berdua.

Buat kalian yang baru saja menikah bingung mau bulan madu dimana?, ada rencana buat bulan madu diluar negri?, gak perlu jauh-jauh untuk pergi ke luar negri, karena di Indonesia pun juga banyak tempat yang indah dengan alamnya dan cocok buat kalian untuk bulan madu pasti asik. Dengan budget yang gak begitu banyak sudah bisa membuat bulan madu kalian menyenangkan.

Berikut ini beberapa tempat bulan madu yang cocok untuk kalian yang baru menikah:

Kepulauan Karimun Jawa, Surga Bawah Laut di Utara Pulau Jawa

Keindahan Kepulauan Karimun Jawa
Keindahan Kepulauan Karimun Jawa

Karimun Jawa adalah sebuah kecamatan di Jepara, Jawa Tengah yang berbentuk kepulauan ditengah Laut Jawa. Potensi wisata utama dari kepulauan karimun jawa adalah keindahan lautnya, karena potensi wisata taman laut. Kepulauan ini ditetapkan sebagai salah satu taman nasional Indonesia, karena mempunyai lebih dari 90 jenis karang laut, dan lebih dari 240 jenis ikan. Dibeberapa pulau kalian bisa melihat hutan mangrove dan hutan pantai.

Karimun jawa ini bakal menyuguhkan kalian dengan pasangan kalian, keindahan pantai dan pesona bawah laut yang luar biasa, disini kalian bersama dengan pasangan kalian bisa melakukan snorkeling dan juga bisa menikmati ikan-ikan hias dan terumbu karang.

Disini kalian tidak perlu khawatir dengan penginapan, banyak hotel murah bahkan kalian juga bisa melakukan home stay. Bulan madu kalian pasti sangat berkesan kalau kalian mengunjungi tempat ini. Suasana tenang dan romantic di pulau dan pantai pasti membuat kalian dan pasangan tidak mau pulang.

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

bukit-sikunir-dieng-jawa-tengah
bukit-sikunir-dieng-jawa-tengah

Bukit sikunir merupakan salah satu tempat lokasi terbaik di dunia untuk melihat sunrise, walaupun belum setenar Bromo. Para wisatawan dapat melakukan trekking di jalan setapak yang cukup berbatu untuk mencapai puncak bukit skunir. Demi keamanan kalian sebaiknya kalian menggunakan pemadu saat mendaki bukit sekunijr, karena disisi kiri jlan terdapat jurang yang cukup dalam. Suhu udara yang berkisar 10-15 derajat celcius juga menjadi tantangan tersendiri untuk kalian. Berbagai perjuangan ini dijamin akan terbayar dengan perjuangan kalian yang susah melewati batu-batu, kalian akan menyaksikan langit yang kuning dengan keemasan saat matahari terbit. Watu yang paling tepat untuk melihat matahari terbit di bukit sikunir yaitu pada musim kemarau sekitar bulan Juli-Agustus.

Dataran tinggi dieng menghadirkan suasana sejuk yang membuat kalian dan pasangan kalian saling memeluk. Ditengah dinginnya dieng, tempat ini memiliki berbagai keindahan dari setiap wisatanya. Disini kalian juga bisa menelusuri telaga warna yang menjadi tempat yang paling menonjol di wisata dieng. Keunikan telaga yang mampu menampilkan warna-warna indah ini bisa kalian nikmati berdua bersama pasangan.

Ubud Bali

villa_ubud_bali
villa_ubud_bali

Bali masih menjadi tempat yang populer untuk berwisata atau berbulan madu, suasana yang begitu kental akan melengkapi perjalanan bulan madu kalian akan menjadi nikmat. Suasana hingar binger yang ada di kuta bali ini sangat terbalik dengan ubud, disini begitu tenang dan juga hanya ada hutan dan hamparan sawah juga ketegangan khas pedesaan.

Di ubud bali ini juga terdapat pasar sukawati dengan berbagai macam kerajinan khas bali, kalian dengan pasangan kalian bisa belanja berdua sambil menikmati kerajinan-kerajinan bali. Selain itu kalian juga bisa menonton pertunjukan Tari Legong atau Tari Kecak Api yang biasa ditampilkan di Pura Dalem atau Puri Agung Sareng.

Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply