tanaman hias
tanaman hias

Cara Berbudidaya Tanaman Hias

Posted on
tanaman hias
tanaman hias

Bagi para pecinta tanaman hias pastinya ingin memiliki tanaman yang segar, pastinya anda mengetahui budidaya tanaman hias merupakan pengembangan dalam memanfaatkan media tumbuhan. Cara berbudidaya tanaman hias yang kalian ketahui pastinya memiliki berbagai macam cara, tanaman hias tidak hanya terpacu dalam bunganya saja tapi juga mencakup buah, tangkai, atau batang yang mencakup keindahan tanaman hias kedepannya.

Sebenarnya bebudidaya tanaman sangatlah mudah jika anda mengetahui cara-caranya, berbudidaya tanaman hias tidak hanya terpacu pada bunganya saja lho, tapi mencakup keseluruhannya jugakarena semua itu memberikan keindahan pada tanaman hias, berbudidaya tanaman hias tidak hanya keindahannya saja, tapi juga dapat menjadikan peluang usaha bagi kita.

Berikut ini saya akan mengajarkan kepada cara berbudidaya tanaman hias yang baik dan benar, yaitu:

  1.  Pembuatan Lubang Tanaman
pembuatan lubang
pembuatan lubang

Memang pembuatan lubang adalah cara yang pertama untuk berbudidaya tanaman, untuk membuat lubang tidak sembarangan lho anda haru melubangi tanah kira-kira jarak diameternya 10 cm x 10 cm, 20 cm x 20 cm, cara melubangniya dengan cara ditungal, jika anda menanam tanaman waktu yang baik digunakan untuk menanam adalah waktu pagi dan sore, dan kamu juga bisa melihat masa panennya juga.

2. Pupuk Dasar

pupuk dasar untuk tanaman
pupuk dasar untuk tanaman

Setiap pupuk memiliki fungsi yang berbeda-beda dan pupuk memiliki macam-macam banyak jika anda tidak bisa memilihnya sebagai pupuk yang akan anda gunakan sebagai pupuk tanaman anda, pasti tanaman anda akan mati dan layu, Usahakan cara menggunakan pupuk dengan cara merata dan dengan diaduk.

3. Cara Penanaman

  •  Ambil bibit satu persatu dari tempat penanaman
  •  Urung tanaman menggunakan tanah yang tipis
  •  Mulai tanam tanaman satu persatu kedalam tanah yang telah dilubangi tadi
  •  Setelah sudah dimasukkan siramlah dengan air, dengan menggunakan naugan dalam dari sangkup pastik yang agak transparan

4. Untuk memperpendek Batang

Jika anda ingin memperpendek batang tanaman yang anda tanam cara ini merupakan cara yang sama dengan pemotongan seperti biasanya, caranya anda cukup memotong bunga, jika anda ingin cepat pemotongan nada cukup menambahkan sedikit cahaya, supaya tangkai dapat lebih mudah pemendekkan pada saat anda melakukan pemotongan pada bunga.

5. Pengaturan dan Pemberian Cahaya

Cara ini cukup sampai batas yang sudah ditentukan, jika anda mengingginkan batang yang lebih tinggi lagi nada cukup menambahkan cahaya dengan ketinggian 50-60 jika melewati batas anda harus memantikan lampu.

Jika anda ingin mengatur ketinggian cahayanya anda cukup menggunakan polybag untuk memberikan cahaya pada tanaman anda.

6. Pemupukan

Pemupukan dimulai dari 1 bulan setelah tanaman ditanam, setelah itu anda ulangi selama satu minggu sekali sampai sebulan sekali, cara pemupukan cukup dengan cara disebarkan kedalam lubang ditungal dari kanan sampi kiri lubang hingga merata kesemua lubang.

Begitulah cara berbudidaya tanaman yang baik dan benar, jika anda menginginkan tanaman anda bagus anda ikutilah cara-cara ini, bagi anda yang menyukai bebudidaya tanaman.

Memang tidaklah mudah untuk melakukannya, tapi jika anda mempunyai ketekunan dalam berbudidaya tanaman hias pasti akan lebih mudah jika anda melakukannya, tapi jika anda tidak mempunyai ketekunan pasti anda merasa usah untuk mengerjakannya. jika anda ingin mencobanya silahkan gunakan cara yang saya ajarkan kepada anda, semoga dengan cara ini tanaman hias anda lebih baik dan menghasilkan tanaman hias yang lebih bagus daripada tanaman hias yang sebelumnya anda menggunakan cara ini, selamat mencoba.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply