Wisata Alam Indonesia

Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Situbondo Jawa Timur

Posted on

Situbondo merupakan daerah yang ada di Jawa Timur, daerah ini terletak di daerah pesisir utara pulau Jawa, daerah ini dikelilingi oleh perkebunan teh, tembakau, hutan lindung Baluran dan tempat lokasi usaha perikanan. Dengan daerah yang telaknya strategis tempat ini dibagian tengah jalur transportasi darat antara Jawa dan Bali, kegiatan perekonomiannya pun juga tampak aktif.

Daerah situbondo ini juga mempunyai tempat wisata dengan pemandangannya yang sangat indah, kalau kalian ingin berlibur ke suatu tempat, ya disinilah tempat yang cocok untuk kalian kunjungi. Dijamin saat kalian berkunjung ke tempat ini kalian tidak akan kecewa pasti kalian akan merasakan sangat bahagia apalagi kalau saat kalian berkunjung dengan saudara dan juga keluarga pasti dijamin liburan kalian ini akan lebih menyenangkan.

Berikut ini beberapa tempat di Situbondo yang terpopuler dan wajib kalian kunjungi:

Padang Rumput Sikasur

Padang Rumput Situbondo
Padang Rumput Situbondo

Padang rumput sikasur ini merupakan sebuah hamparan padang rumput hijau dan indah dengan pemandangannya, tempat ini berada di desa Baderan, kecamatan Sumbermalang kabupaten Situbondo. Padang rumput sikasur ini terletak diantara Gunung Hyang atau lebih sering dikenal yaitu dengan sebutan Argopuro dan Puncak Rengganis. Pengunjung yang datang ke tempat padang rumput sikasur ini meluangkan waktu untuk berkemah dan menikmati pemandangan dan suasana alam yang indah.

Pantai Bilik Situbondo

Pantai Bilik Situbondo
Pantai Bilik Situbondo

Wisata pantai bilik sejile situbondo ini merupakan salah satu tempat yang ramai dipengunjungi oleh para wisatawan mulai dari hari biasa hingga hari liburan pun juga masih ramai dipengunjungi oleh banyak para wisatawan yang berdatangan ke tempat ini. Tempat ini sangat indah dengan pemandangannya dan menarik untuk kalian kunjungi, pantai yang panorama yang indah ini terletak di sebelah utara wilayah perairan Taman Nasional Baluran. Pantai Bilik Sejile ini memiliki tempat yang begitu tenang dan bersih dari polusi, pantai ini akan tampak khas pada saat air laut surut, karena tampak dengan daratan berpasir putih yang berbentuk menyerupai lidah, dinamakan Sejile karena itu dari Bahasa Madura yang berarti lidah.

Pantai ini juga memiliki pemandangan dibawah air yang menakjubkan, terumbu karang yang masih utuh serta aneka ikan hias menjadikan pemandangan bawah laut pantai ini terkenal dikalangan turis yang ada di mancanegara. Disekeliling pantai ini juga terdapat panorama hutan mangrove yang menarik untuk kalian jelajahi. Sangat menarik bukan?

Air Terjun Talempong

Air-Terjun-Situbondo
Air-Terjun-Situbondo

Wisata air terjun talempong situbondo ini merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, tempat yang sangat indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur orang yang jenuh dengan aktivitasnya sehari-hari. Wisata air terjun talempong ini sangat cocok sekali untuk mengisi hari liburan kalian. Kalau kalian ingin ke air terjun talempong ini kalian harus berjalan sepanjang 2 km untuk bisa mencapai ke air terjun ini, jauhnya perjalanan ini akan tidak terasa karena pemandangannya sangat indah dan masih alami karena belum ada pengembangan, jadi kalian bisa foto-foto di air terjun talempong ini dengan background pemandangan alam yang sangat alami. Harga tiket masuk ke air terjun talempong ini hanya Rp 10.000 terbilang murah, tapi jangan salah menilai pesona keindahan yang dihidangkan oleh wisata air terjun talempong situbondo ini, buakn hal yang murah tapi sayang kalau kalian tidak mengunjunginya.

Pelabuhan Jangkar Situbondo

Pelabuhan Jangkar Situbondo
Pelabuhan Jangkar Situbondo

Pelabuhan jangkar ini merupakan salah satu pelabuhan dengan daya tarik sendiri, karena pelabuhan ini masih pelabuhan tradisional di masa kini. Pelabuhan jangkar ini terletak di kecamatan Asembagus, disekitar pelabuhan ini pengunjung yang datang juga bisa menikmati waktu dengan memancing, berjalan di pantai, berenang atau melakukan pelayaran dari Situbondo ke Kalianger, Madura.

Pelabuhan jangkar yaitu tempat bersandarnya perahu dengan banyak tujuan di sejumlah pulau dan kabupaten di Madura, seperti pulau Sapudi, Raas, Kangean dan juga Kalianget. Selain kapal ferri juga terdapat kapal motor yang semuanya terbuat dari kayu.

Incoming search terms:

  • kebun teh situbondo
Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply