teknologi canggih google glass
teknologi canggih google glass

Teknologi Canggih yang Mengancam Manusia

Posted on

Seiring berjalannya waktu, teknologi saat ini berkembang semakin pesat. Teknologi ini sangat membantu dam memudahkan manusia untuk melakukan aktifitasnya. Tapi ada beberapa teknologi jika di gunakan untuk hal yang tidak baik, bisa membahayakan penggunanya. Berikut ini teknologi yang di anggap berbahaya bagi manusia.

1. Printer 3D

teknologi canggih printer 3D
teknologi canggih printer 3D

Teknologi mesin cetak ini memang sangat canggih. Printer 3D ini tidak hanya bisa mencetak gambar ataupu teks saja, tapi juga bisa dalam bentuk barang. Printer ini pada dasarnya merupakan mesin yang bisa membuat objek 3 dimensi dengan berbagai bentuk berasal dari model digital. Printer ini semakin terjangkau dan mudan di peroleh. Mesin cetak 3D ini mulai banyak di produksi oleh perusahaan teknologi dunia. Bahayanya adalah, jika mesin ini di salahgunakan, orang-orang bisa membuat senjata semaunya saja. Dan ini sangat berbahaya.

2. Pesawat Tanpa Awak

teknologi canggih pesawat tanpa awak
teknologi canggih pesawat tanpa awak

Pesawat tanpa awak juga serig di gunakan untuk bertempur. Amerika sudah menggunakan pesawat tanpa awak ini di dalam perang afganistan dan menyerang musuhnya. Dengan cara ini, bisa mengurangi korban amerika serikat. Akan tetapi jika pesawat ini jatuh di tangan orang yang tidak tepat. Lalu teknologi ini bisa di salahgunakan, bisa di pakai teroris dan juga bisa di pakai untuk membunuh orang-orang yang tidak berdosa.

3. Mobil Otomatis

teknologi canggih mobil otomatis
teknologi canggih mobil otomatis

Perkembangan otomotif kali ini semakin maju dan memanjakan penggunanya. Mobil ini demikian. Tidak aneh lagi jika mendengar mobil yang berjalan sendiri tanpa sopir.  Perusahaan besar seperti google sudah uji coba mobil dengan berjalan otomatis. Tapi mobil otomatis ini sangat berbahaya, karena tidak di kendalikan oleh manusia. Kesalahan teknis otomatis dari mobil ini pasti menyebabkan kecelakaan. Kecelakan seperti ini bisa memakan korban jiwa.

4. Hadron Collide

teknologi canggih hadron collide
teknologi canggih hadron collide

Hadron cillide ini merupakan mahakarya manusia. Hadron collide merupakan akselerator partikel dengan energi yang tinggi  dan juga yang terbesar di dunia. Diciptakan oleh Cern, dia adalah lembaga ilmu pengetahuan di eropa. Hadron collide ini di sebut sebagai  partikel tuhan. Hadron collide ini membentang sepanjang 27 kilometer dengan kedalaman 75 meter dan berlokasi di jenewa, swiss. Pembuatan hadron collide ini karena untuk memecahkan pertanyaan fisika bagaimana kelahiran alam semesta. Hadron collide menjatuhkan proton secara bersamaan di dalam kecepatan cahaya yang mampu menciptakan partikel dalam energi yan powerfull, dan juga mempunyai kapasitas yang menciptakan sebuah lubang hitan yang bisa saja merusak planet bumi. Hadron collide ini sudah beberapa kali mengalami masalah. Jadi teknologi ini sangat di takutkan jika tidak di kendalikan dengan baik dan bisa menimbulkan bencana yang sangat besar.

5. Google Glass

teknologi canggih google glass
teknologi canggih google glass

Google siap untuk menjual kacamata pintar yang bernama google glass. Goggle glass ini di bekali dengan beragam kecanggihan yang jadi membuatnya menakutkan pada sebagian orang. Dengan fungsi merekam video, mengenali wajah orang-orang hanya dena memandang atau jika ingin menjepret foto hanya dengan perintah suara saja. Kehebatan teknologi ini di anggap sebagai perangkat untuk mata-mata. Di beberapa restoran melarang untuk pemakaian google glass alasannya bisa mengganggu privasi pengunjung, padahal perangkat google glass ini belum di jual bebas. Di khawatirkan google glass ini bisa saja merusak mata. Google ini sudah memperingatkan bahwa perangkat ini tidak boleh di pakai pada anak yang berusia di bawah 13 tahun, karena bisa mengganggu penglihatannya.

Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply