8 hidangan penutup ala jepang

8 Hidangan Penutup Ala Jepang

Posted on

Tahukan anda tentang  negeri sakura? Yah, negeri sakura adalah julukan untuk Negara jepang, karena sepanjang  tahun dinegara jepang bunga sakura berkembang dan  berbunga, bahkan setiap hari di jalan-jalan kota di jepang di penuhi bunga sakura. Negara yang beribukota Tokyo ini memiliki ragam budaya,bahasa bahkan makanan. Jepang terkenal akan makananya, yang mana makanan itu dimakan secara mentah, karena menurut orang jepang memakan makanan mentah itu sehat dan membuat awet muda. Negara jepang juga memiliki beberapa makanan penutup, adanya makanan penutup ini berasal dari tradisi kaisar-kaisar jepang yang sampai sekarang tradisi itu masih ada.

dessert-ala-jepang
hidangan penutup yang lezat

Berikut ini saya akan mengulas 8 hidangan penutup yang berasal dari Negara jepang :

  1. Dorayaki

Dorayaki merupakan sejenis pancake yang biasanya tengahnya berisi selai kacang merah,coklat, atau bubuk teh hijau. Dorayaki memiliki tekstur yang lembut dan sangat cocok di hidangkan dengan the hijau khas jepang. Dorayaki semakin terkenal lewat film banggan jepang yaitu DORAEMON, di film ini doraemon sangat suka makan dorayaki.

  1. Mochi

Mochi adalah sejenis kue yang berbahan beras ketan dengan isi berbagai bahan makanan pencuci mulut yang lezat dan manis, tapi biasanya mochi di isi dengan kacang merah manis.

  1. Es krim wijen hitam

Berbagai macam es krim di jepang, tapi yang membuat unik dan tidak biasa  adalah es krim wijen hitam. Selain Es krim wijen hitam ada juga es krim rasa kacang merah dan es krim bubuk the hijau yang rasanya tidak terlalu manis.

  1. Cheesecake

Cheesecake ala jepang cukuplah unik karena makanan penutup ini terbuat dari sebagian kue spons dan sebagian lagi kue keju. Lalu cheesecake ini diberi taburan bubuk the hijau dan diatasnya di beri buah yang segar.

  1. Yakiniku

yakiniku biasanya menggunakn daging domba,daging sapi, dan jerohan. daging-daging tersebut di potong menjadi segi empat dan di tusuk setelah itu dipanggang atu di bakar. Yakiniku mirip  dengan sate ala Indonesia tapi yang membedakan adalah yakiniku dagingnya dipotong besar sedangkan sate dagingnya di potong kecil.

  1. Anmitsu

Anmitsu adalah agar-agar yang terbuat dari gelatin jepang, anmitsu biasnya di hidangkan dengan sirup gula merah. Selain agar-agar, anmitsu juga dihiasi dengan kacang merah, kue mocha, es krim, dan buah-buahan yang di sukai.

  1. Sakura jelly

Sakura jelly berasal dari acar bunga sakura, lalu di hidangkan bersama jelly yang berwarna bening dan di taburi coklat warna putih. Bentuk dari sakura jelly ini sangat indah dan unik sehingga terkadang orang sayang untuk memakanya.

  1. Ichigo daifuku

Makanan pencuci mulut ini sebenarnya modifikasi dari kue mochi, hanya saja ichigo daifuku ini didalamnya berisi buah strawberry yang masih utuh.

Demikian beberapa informasi dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply