bunga melati

Macam-Macam Bunga Melati Terpopuler

Posted on

Bunga melati termasuk bunga yang terdaftar bunga nasional sebagai puspa bangsa, yaitu bunga melati putih, bunga melati putih ini terdaftar dalam bunga nasional, kenapa bunga ini dinamakan bunga nasional? Karena bunga ini melambangkan kesucian dan kemurnian dan dikaitkan dengan berbagai tradisi yang ada di indonesia. Biasanya bunga melati menjadi keharusan untuk dijadikan sebagai hiasan rambut pengantin dalam acara pernikahan yang ada pada adat di indonesia, apalagi didalam suku jawa dan sunda.

Bunga melati adalah tanaman yang perdu berbatang yang tegak dan hidup menahun, bunga melati merupakan genus dari semak dan tanaman merambat di dalam keluarga zaitun. Bunga melati terdiri dari 200 spesies bunga melati ini asli dari tripois, bunga ini di budidayakan karena bunga melati memiliki wangi yang khas.

Berikut ini saya akan mengenalkan kepada anda bebagai macam melati:

  1.  Melati Putih
bunga melati putih
bunga melati putih

Melati putih ini biasanya sering dibudidayakan ataupun dijadikan tanaman hias oleh masyarakat. Bunga melai puti memiliki wangi yang haru dan bunganya mungil. Bunga melati putih memang sering dijadikan sebagai riasan pada pengantin, dan tidak hanya dijadikan sebagai hiasan pengantin melati putih ini juga bisa dijadikan sebagai campuran teh. Bunga ini tumbuh rendah dan menjajar.

2. Melati Gambir

bunga melati gambir
bunga melati gambir

Bunga gambir ini memiliki kemiripan dengan bunga kamboja yang warna putih, tapi kalau anda lihat dari pohonnya kelihatan sangat bebeda, bunga melati gambir ini sama seperti dengan bunga melati yang lainnya bunga melati gambir ini juga memiliki wangi yang sama dan pohonnya sangat lebat. Bunga melati gambir ini memiliki bunga yang cukup besar, biasanya bunga ini di tanam sebagai tanaman hias tapi juga bisa di tanam di tanah, karena bunga gambir ini memiliki ukuran yang sangat besar.

3. Melati Primrose

bunga melati primrose
bunga melati primrose

Bunga melati primrose merupakan bunga yang agak beda dari bunga melati yang lainnya, biasanya bunga melati berwarna putih, tapi bunga melati primrose ini memiliki warna kuning, makannya bunga ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias.

4. Melati Raja

bunga melati raja
bunga melati raja

Bunga melati raja adalah bunga terbesar dari bunga melati yang lainnya, bunga melati raja ini memiliki bunga yang bisa bertumbuh besar dan bunga ini memiliki mahkota, bunga melati raja ini meskipun  memiliki pohon yang sangat besar bunga ini juga memiliki bau yang harum dan memiliki warna yang sangat cantik. Biasanya tanaman ini lebih baik ditanam di lahan yang luas.

Bunga melati memiliki manfaat bagi kehidupan yaitu:

Bunga melati memiliki beberapa macam manfaat yang dapat diguanakan bagi kehidupan kita bisa digunakan sebagai bunga tabur, karena bunganya yang sangat wangi makannya diguanakan sebagai bunga tabur bunga ini bisa digunakan sebagai bahan industri minyak wangi dan kosmetik, kalau pucuknya bunga bisa digunakan sebagai riasan pengantin dan juga bisa digunakan sebagai rangakaian bunga, dan bunganya juga bisa digunakan sebagai campuran teh.

Bunga melati ini sangat banyak manfaat jika kita mau memanfaatkannya, daunnya pun juga bisa dijadikan sebagai obat bisul dan sakit kulit, dan bisa digunakan sebagai kumur sariawan. Dan sedangkan rendaman air bunga melati dapat digunakan sebagai air penyegar dan cuci muka, berbagai macam bunga melati dapat dijual dan dijadikan sebagai tanaman hias, bunga melati ini juga bisa dijual dengan harga yang begitu mahal.

Incoming search terms:

  • aneka jenis bunga melati
  • MACAM GAMBAR BUNGA
  • macam melati
  • tanaman hias terpopuler
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply