Kota Tua Jakarta Pusat
Kota Tua Jakarta Pusat

Wisata-Wisata Menarik Di Jakarta Pusat

Posted on
Jakarta Pusat
Jakarta Pusat

Jakarta Pusat adalah ibu kota kita sekaligus pusat ekonomi kita, walaupun di Jakarta terkenal dengan kepadatan penduduk dan terkenal dengan macetnya, ternyata di balik itu semua tersimpan banyak sekali tempat-tempat yang indah, yang bisa di pilih untuk alternativ anda yang ingin berlibur, Jakarat juga terkenal dengan kota yang tidak pernah tidur karena setiap hari selalu ramai, selain menjadi salah satu sasaran untuk para perantau Jakarta juga menjadi salah satu tujuan para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Kota Jakarta Pusat memang di bangun dengan infrastruktur kota yang sudah modern, di Jakarta kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, mulai dari tempat yang bersejarah yang tidak akan terlupakan, atau anda menginginkan tempat hiburan yang mpdern di sini ada semuanya.

Jakarta Pusat termasuk kota yang padat penduduk, di tambah dengan daerah yang padat sekali penduduknya, gedung-gedung pencakar langin di mana-mana, membuat temperatur di Jakarta Pusat menjadi sangat panas. Namun meskipun seperti itu banyak sekali turis-turis mancanegara yang sangat berminat untuk mengunjungi wisata-wisata yang ada di Jakarta. Meskipun di Jakarta lebih terkenal karena banyaknya pusat perbelanaan besar seperti mall ataupun pasar, namun tidak berarti di Jakarta hanya ada objek wisata mall saja ya, banyak sekali tempat-tempat yang menarik untuk di kunjungi. Berikut ini adalah beberapa objek wisata di Jakarta Pusat. Yang membuat anda belibur sekaligus belajar.

5 Objek Wisata Di Jakarta Pusat

1.Monumen Nasional, Monas

Monumen Nasional
Monumen Nasional

Tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini, salah satu objek wisata di Jakarta Pusat yang sangat populer. Monumen Nasional atau biasanya lebih di kenal dengan sebutan Monas ini selalu ramai di kunjungi, Monas yang di resmikan pada 12 Juli 1975 merupakan tugu yang tingginya 132 meter, dan di atas tugu ini terdapat lidah apai yang terbuat dari emas, lokasi Monas itu tepatnya di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Selain untuk melihat Monumen Nasional ini kamu juga bisa melihat pemandangan yang indah, atau mengunjungi Museum Sejarah Nasional yang berisi 51 diorama dan masih banyak lagi.

2.Museum Fatahillah

Museum Fatahillah
Museum Fatahillah

Tempat ini wajib anda kunjungi jika anda menyukai sejarah, di sini kamu bisa mempelajari sejarah dari Ibu Kota, Museum ini di bangun pada tahun 1707, dengan gaya arsitektur neoklasik khas abad 17 . Karena bangunan ini sudah tua maka pada saat kamu masuk ke museum ini kamu di wajibkan memakai sandal linak berwarna jingga, hal ini di karenakan lantai Museum Fatahillah ini berasal dari abad 17 yang sudah rapuh apabila kamu menggunakan sepatu maka akan mengikis lantai, dan di sini anda akan menemukan berbagai sejarah yang mengisahkan asal-usul Kota Batavia.

3.Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta Pusat
Kota Tua Jakarta Pusat

Tidak lengkap jika anda sudah berkunjung ke Jakarta Pusat tapi tidak mampir dulu ke Kota Tua, Objek wisata yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung, Kota Tua memiliki pesona sendiri yang tidak akan terlupakan. Tempat ini termasuk tempat yang bersejarah di Jakarta dan tentunya akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan, Kota Tua Juga menjadi salah satu tempat untuk Hunting foto bagi para Fotografer.

4.Museum Sumpah Pemuda

Museum Sumpah Pemuda
Museum Sumpah Pemuda

Sesua dengan namanya Museum Sumpah Pemuda ini berhubungan dengan sumpah pemuda, di tempat ini anda akan banyak menjumpai benda dan foto yang berkaitan erat dengan sumpah pemuda 1928. Hampir 3000 barang yang ada di Museum ini.

5.Tugu Proklamasi

Tugu Proklamasi
Tugu Proklamasi

Tugu yang juga sering di sebut Senagai Tugu Petir merupakan simbol peringatan proklamasi kemerdekaan kita, Tugu ini terletak di jalan proklamasi, Jakarta Pusat.

Serunya bisa berlibur sambil belajar, anda berminat ayo kunjungi Jakarta Pusat dan lihat ada berbagai tempat yang bisa anda jumpai. Ayo Berkunjung.

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply