Tempat Wisata di Cirebon yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Tidak hanya yogyakarta yang terkenal dengan batiknya, cirebon juga terkenal dengan batiknya, sebelum saya mengajak anda ketempat-tempat wisata yang ada di cirebon saya akan mengajak anda untuk mengupas tentang asal usul cirebon, pada awalnya kota cirebon berawal dari kata sarumban, cirebon merupakan kota kecil yang telah dibangun oleh ki gedeng tapa. Tapi lama-kelamaan cirebon menjadi kota yang berkembang menjadi desa yang sangat ramai kemudian desa tersebut diberi nama caruban arti nama caruban ialah bersatu padu. Kenapa diberi nama seperti itu? karena didesa tersebut bercampur dengan berbagai pendatang dari beraneka bangsa. Itulah asal usul kota cirebon. Berikut ini wisata-wisata yang ada di kota cirebon yang wajib anda kunjungi:

  1.  Wisata Sejarah Keraton Kasepuhan
keraton kasepuhan di cirebon
keraton kasepuhan di cirebon

Jika anda mengunjungi tempat ini jangan kaget dengan suasana dan tempatnya, karena keraton ini tempatnya sangat megah dan keraton ini adalah keraton yang paling keren di kota cirebon, jika anda melewatka tempat ini sayang sekali, karena tempat ini sangat bagus jika anda dan keluarga anda kunjungi.

2. Keraton Kanoman

keraton kanoman di cirebon
keraton kanoman di cirebon

Keraton kanoman ini adalah keraton yang menjadi keraton sejarah islam di cirebon, jika anda memasukki keraton kanoman ini didalamnya anda akan mengetahui benda-benda peninggalan sejarah, tapi dari beberapa benda sejaran yang ada didalamnya yang paling terkenal adalah kereta perang aksi naga liman dan kereta jepana yang masih terawat oleh para penjaga keraton sampai kini pun keraton kanoman ini masih terjaga dengan baik.

3. Taman Ade Irma Suryani

taman ade irma suryani di cirebon
taman ade irma suryani di cirebon

Taman ade irma suryani anda akan menikmati pemandangan yang sangat indah, tempat lokasi taman ade irma suryani ini tepat di pinggir pantai utara cirebon, terletak berdampingan dengan pelabuhan cirebon, di taman ade irma surya ini tidak hanya taman, tapi disini anda bisa menikmati berbagai macam permainan apalagi permainan untuk anak-anak, tidak hanya permainan di taman ini ada juga kebun binatang, pemandangan pantai, sampai hiburan musik yang hanya hari minggu saja. Inilah tempat yang terpopuler keluarga karena ada bebagai macam tempat.

4. Taman Sari Gua Sunyaragi

taman sari gua sunyaragi
taman sari gua sunyaragi

Di tempat ini ada 18 bagunan peningalan sejarah perpaduan budaya indonesia dan china, tempat ini berdiri di tanah seluas 1,5 ha, bagunan ini didirikan oleh pangeran kararangen.

5. Banyu Panas Paliman

banyu panas paliman di cirebon
banyu panas paliman di cirebon

Jika badan anda ingin segar kembali anda cukup mandi di air panas, jika anda mandi di air panas ada banyak manfaatnya lho, yaitu, aliran darah kita menjadi lancar, bisa membunuh kuman dan bakteri. Tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi hari libur.

6. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

masjid agung cipta rasa di cirebon
masjid agung cipta rasa di cirebon

Ini adalah tempat islam terbesar, jika anda berkunjung ke cirebon tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunngi tempat ini, pastinya jika anda bekunjung ke tempat ini pastinya untuk mengerjakan sholat, masjid ini mempunyai 9 pintu yang menyimbolkan wali songo, pintu masuk yang petama yang sungguh sangat kecil, jika anda ingin masuk dari pintu ini anda harus membungkuk.

Tempat wisata yang ada di cirebon diatas wajib anda kunjungi, masih banyak tempat-tempat di cirebon yang wajib anda dan keluarga anda kunjungi, jika anda berminat untuk mengunjunginya pasti anda tidak akan menyesal.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply