Secangkir Kopi yang Membawa Banyak Inspirasi

Posted on

Kopi adalah salah satu minuman favorit banyak orang, dari usia muda hingga mereka-mereka yang sudah tua. Tapi bagi para mereka penggemar kopi tidaklah lengkap jika seharian tidak meminum kopi. Bisa di ibaratkan kapo itu adalah sebagian dari hidup mereka, ujar penggemar kopi berkata seperti itu.

secangkir kopi

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis kopi yang paling mahal di dunia, yang merupakan kopi turunan dari arabika dan rabusta, yang sering disebut dengan kopi luwak. Kopi luwak sendiri ini mempunyai rasa yang lebih unik di bandingkan kopi-kopi yang lainnya. Kopi yang terbentuk dari biji kopi yang dimakan dan diolah oleh luwak, dan biji luwak ini akan keluar bersamaan dengan kotoran luwak. Di dalam perut luwak biji kopi ini berfermentasi singkat oleh bakteri yang berada didalam perut luwak tersebut, dan proses inilah yang memberikan citra rasa yang semakin unik pada kopi luwak itu.

Kopi yang biasanya kita minum ini adalah kopi bubuk. Dan sebenarnya jika anda meminum kopi tidak secara berlebihan pastinya anda akan mendapatkan dampak positivenya dari kopi tersebut, begitupula sebaliknya apabila anda meminumnya secara berlebihan itu akan menyebabkan efek yang negative bagi tubuh anda nantinya.

Efek positive dari minum kopi ini adlah tubuh kita akan lebih terasa hangat, anda akan lebih mendapatkan banyak konsentrasinya karena adanya kandungan yang terdapat didalam kopi tersebut. Dan sedangkan efek negativenya adalah kita akan merasa ketagihan jika kita meminumnya secara berlebihan, mengalami gangguan pada pencernaan yang akibatnya adalah kita akan sering buang air kecil. Kita ini harus meminum kopi sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari, karena meminum kopi ini sah-sah saja. Kopi merupakan minuman tradisional yang masih eksis sampai saat ini. Macam-macam kopi yang ada di dunia antara lain:

  • Kopi Arabika

Jenis kopi ini adalah jenis kopi yang paling banyak ditanam dan tersebar di seluruh dunia. Kopi arabika ini berasal dari negara-negara yang ada di benua afrika.

  • Kopi Robusta

Kopi Robusta ini juga merupakan kopi yang banyak diproduksi. Kopi Robusta ini kopi yang mudah dibudidayakan dan rasanya pun lebih kuat dan kandungan kafeinnya lebih banyak dari kopi Arabika. Kopi Robusta ini sering dibuat sebagi kopi tubruk.

  • Kopi Luwak

Kopi Luwak ini adalah kopi yang digadang-gadang sebagai kopi yang paling enak. Kopi Luwak ini adalah kopi yang dihasilkan dari komsumsi biji kopi melalui hewan yaitu hewan yang bernam Luwak.

  • Kopi Liberika

Kopi yang berasal dari Afrika ini bisa dikatakan seperti perpaduan Kopi Robusta dan Kopi Arabika. Kopi ini biasanya sering diolah menjadi espresso, latte, dan capucino.

  • Kopi Lintong

Kopi Lintong ini masih termasuk ke dalam varietas kopi Arabika yang berasl dari Mandailing, Sumatera Utara. Kopi yang biasa disajikan sebagai kopi hitam.

  • Kopi Kolombia

Kopi yang termasuk kedalam golongan kopi Arabika ini pertama kali diperkenalkan di KOlombia pada tahun 1800an. Disajikan sebagai kopi hitam dan biasa disajikan sebagai pemberi aroma pada cake kopi.

Adapun yang beranggapan bahwa kopi ini bisa membuat orang yang meminumnya bisa mendapatkan inspirasi dari meminum secangkir kopi atau lebih, tapi itu hanyalah anggapan orang-orang yang gemar meminum kopi saja. Dan masih banyak lagi macam-macam kopi yang ada di dunia ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya~

 

Incoming search terms:

  • secangkir kopi paling mahal di indonesia
Gravatar Image

Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply