puncak paralayang bukit lawang

Puncak Lawang Surganya Paralayang

Posted on

Puncak lawang ini menjadi lokasi yang wajib untuk didatangi. Puncak Lawang menyuguhkan pengalaman untuk bermain paralayang. Kabarnya, Puncak Lawang ini dikenal sebagai spot paralayang yang terbaik di Asia Tenggara.

Dengan prestasinya, tidak heran jika menyebut Puncak Lawang Bukittinggi ini sebagai surganya paralayang. Dan pada saat naik paralayang di sini, para traveler juga bisa menyaksikan keindahan dari ketinggian. Di antaranya adalah Danau Maninjau yang dikenal sebagai danau terindah di nusantara.

Puncak Paralayang Bukittinggi
Puncak Paralayang Bukittinggi

Puncak lawang yaitu puncak dataran tinggi yang berada di Agam Sumatera Barat. Di tempat ini, kita bisa melihat danau maninjau. Puncak lawang ini berada di ketinggian 1.210 mdpl. Pada zaman penjajahan, tempat ini di gunakan untuk tempat istirahat bangsawan belanda. Puncak lawang ini sering sekali di gunakan untuk kejuaraan olahraga paralayang , karena tempat ini merupakan spot terbaik Asia Tenggara.

Di puncak lawang ini ada beberapa lokasi yang di buat oleh masyarakat sekitar supaya bisa menikmati indahnya danau maninjau. Sudah di sediakan banyak sekali gubuk dan kursi supaya bisa bersantai dan meikmati indahnya danau maninjau.

Dari atas sini anda dapat melihat keseluruhan danau maninjau yang airnya sangat bening. Di pinggiran danau terdapat perkampungan dan puluhan tambaknya. Danau maninjau di kelilingi oleh bukit yang terjal dan menjadi bukti kalau danau ini merupakan danau vulkanik.

Puncak Lawang

paralayang puncak lawang
paralayang puncak lawang

Wisata terkenal di sumatra barat ini terletak di daerah lawang, kabupaten agam. Sekitar kurang lebih 22 km dari pusatnya kota bukittinggi kalau melalui jalan pintas ngarai sianok. Perjalanan ini di mulai dari jalan atas ngarai, lalu melewati lubang jepang dan juga melewati janjang kota gadang serta melewati panorama ngarai sianok. Aktivitas yang biasa dilakukan oleh para traveler di Puncak Lawang  adalah olahraga paralayang. Mereka yang berparalayang di sini bukan hanya orang yang sudah profesional. Di sini terdapat instruktur paralayang, para traveler yang masih amatir juga bisa turut mencoba.

Kalau tidak ingin mencoba paralayang, traveler juga tetap bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah di sini. Berada di dataran yang tinggi, suasana cukup dingin dan penuh kabut. Bukit-bukit hijau dan Danau Maninjau yang airnya kebiruan pun secara langsung pun bisa disaksikan dari lokasi ini. Sungguh pemandangan yang sangat menyejukan mata.

Aktivitas-aktifitas selain paralayang pun juga bisa dilakukan selama berada di Puncak Lawang ini. Di antaranya adalah bermain flying fox, outbond, paintball,supercamp dan aktivitas outdoor lainnya. Jadi, kalian bakal tidak merasa bosan ketika berkunjung ke sini.

puncak lawang bukittinggi
puncak lawang bukittinggi

Dibanding dengan di tempat-tempat lain, tarif paralayang di Puncak Lawang ini cukup mahal, meskipun bergantung dengan kemampuan tawar menawar. Tapi rata-rata tarifnya sekitar di angka 600 ribuan untuk terbang di Puncak Lawang.

Untuk menikmati keindahan Danau Maninjau ini, disarankan kalau ingin datang ke Puncak Lawang pastikan sebelum tengah hari antara jam 9 sampai jam 10 karena jika datang kepagian ataupun terlalu siang, biasanya kawasan Puncak Lawang ini sudah di tutupi dengan kabut yang sangat tebal.

Keindahan di Puncak Lawang ini dalam kondisi cuaca yang sangat cerah, langit yang biru dan awan yang putih. Langit biru ini dihiasi awan seputih kapas yang seolah-olah tergantung di atas kepala kita. Jadi inilah Negeri di atas Awan. Puncak Lawang juga menyediakan berbagai macam arena Game yang keren.

Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply