bekas cacar
Bekas Cacar Air Pada Orang Dewasa

8 Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

Posted on
cacar anak balita
Penyakit Cacar Air

Penyakit cacar air, yang secara medis disebut varisela umumnya dialami oleh anak-anak di bawah umur 10 tahun. Penyakit ini juga bisa menimpa orang dewasa namun gejalanya lebih berat daripada yang dialami oleh anak-anak. Penyakit yang disebabkan oleh virus varicella zoster ini ditandai  dengan munculnya ruam pada kulit sebagai gejala utamanya. Ruam akan berubah menjadi bintil merah yang berisis cairan berwarna putih dan terasa sangat gatal. Bagian tubuh yang biasanya ditumbuhi bintil adalah perut, kaki, wajah, dada, ounggung, dan lengan. Bintil merah tadi akan mengering dalam jangka waktu 7 hingga 14 hari. Penyakit cacar air memang hanya dapat menyerang sekali seumur hidup, tapi bekas yang ditinggalkan sangatlah menggangu dan membuat tidak percaya diri.Apalagi kalau bekas cacar itu ada di wajah, wajah akan tampak tidak mulus lagi dan kepercayaan diri akan menurun.

bekas cacar air yang membandel
Bekas Cacar Air Yang Menggangu Penampilan

Jikalau anda memiliki bekas cacar air yang sangat menggangu, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips menghilangkan bekas cacar dengan bahan-bahan alami. Tapi anda harus tahu bahwa semakin cepat anda mengobati bekas cacar, maka bekas cacar tersebut akan semakin mudah untuk dihilangkan.

Tips menghilangkan bekas cacar air dengan bahan alami:

1.Menggunakan Jagung Muda

Kupas dan cuci bersih jagung muda lalu parut sampai lembut, lalu oleskan ke bagian tubuh yang terdapat bekas cacarnya.

2.Menggunakan Buah Mengkudu Matang

Cuci bersih buah mengkudu lalu blender sampai menjadi jus, minumlah jus ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3.Menggunakan Lidah Buaya

Kupas kulit lidah buaya dan ambil bagian daging gelnya, oleskan pada bagian tubuh yang terdapat bekas cacarnya.

4.Menggunakan Madu

Madu merupakan obat penyembuh alami. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan madu ke area bekas cacar air, oleskanlah minimal 2 kali sehari agar bekas cacar anda cepat menghilang.

5.Menggunakan Buah Lemon

Pertama kupas buah lemon dan blender sampai menjadi jus. Oleskan pada bagian tubuh yang ada bekas cacarnya.

6.Menggunakan Kacang Hijau

Rendamlah kacang hijau di dalam air dingin kurang lebih selama 7 jam. Setelah selesai direndam, tumbuk kacang hijau tadi sampai halus. Tambahkan sedikit air agar teksturnya seperti krim. Oleskan ke bekas cacar anda dan tunggu hingga mengering setelah itu bilas dengan air dingin.

7.Menggunakan Air Kelapa

Caranya hanya dengan membasuhkan air kelapa yang masih segar pada wajah atau bagian tubuh lain yang terdapat bekas cacarnya. Air kelapa berfungsi untuk mengganti sel kulit mati dan membantu meremajakan kulit.

8.Menggunakan Jintan Hitam

Ramuan dari jintan hitam, 1 buah dilingo, ½ bangle, 3 helai daun sirih, dan 1 buah temo sangat ampuh untuk mempercepat keringnya cacar air dan menghilangkan bekas cacar air. Caranya: tumbuk semua bahan-bahan di atas dan tambahkan air sehingga seperti jamu. Minum ramuan tersebut setiap hari agar cacar anda cepat mengering dan bekasnya juga cepat hilang.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply