Hiasan Bunga Untuk Ruang Tamu
Hiasan Bunga Untuk Ruang Tamu

Tips Menata Hiasan Bunga Untuk Ruang Tamu

Posted on

Ruang tamu merupakan ruangan yang penting di rumah dan meskipun fungsinya hanya untuk menerima tamu, ya mungkin ruang tamu tidak sepenting kamar, dapur, dan kamar mandi.

Tapi walaupun ruang tamu tidak terlalu penting, ya jangan di abaikan begitu saja seperti ruangan yang tidak penting.

Menata Hiasan Bunga Untuk Ruang Tamu
Menata Hiasan Bunga Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruangan yang paling depan di rumah dan sering kali di lihat oleh tetangga kalian, maka dari itu hiasilah ruang tamu kalian sebagus mungkin dan serapi mungkin.

Karena fungsi ruang tamu itu cukup penting maka kalian supaya memperhatikan keindahan dan kerapihannya, agar setiap tamu yang masuk di ruang tamu kalian merasa nyaman dan merasa senang ketika melihat suasana di ruang tamu kalian yang indah dan rapi itu.

Sebenarnya membuat ruang tamu menjadi menarik bukanlah hal yang sulit dan mahal, untuk membuat ruang tamu kalian menjadi lebih menarik kalian bisa merubahnya dengan hal-hal yang kecil dengan cara mengganti taplak meja dengan warna yang bagus dan motif yang unik, mengganti gorden dengan motif yang unik dan elegan.

Kalian bisa menambahkan bantal-bantal kecil dengan motif yang lucu dan unik agar menarik jika di lihat oleh tamu, sebagai pelengkapnya kalian bisa menambahkan bunga-bunga untuk hiasannya agar lebih menarik lagi dan terlihat elegan dan nyaman.

Walaupun bunga itu ukurannya kecil, tetapi bunag itu mempunyai warna yang ceria yang akan membuat ruang tamu menjadi lebih cerah.

Tips Menata Hiasan Bunga Untuk Ruang Tamu

  • Gunakan Vas Bunga

Vas Bunga
Vas Bunga

Jika kalian ingin menghiasi rumah kalian dengan bunga kalian supaya menggunakan vas, jangan lupa yang sesuai dengan bentuk bunganya jangan terlalu besar yang akhirnya memenuhi tempat yang ada.

Jika kalian ingin menambahkan bunga di ruang tamu untuk satu tempat, kalian supaya memilih vas yang besar dan tetapi jika kalian ingin menata bunga di ruang tamu dengan 2 atau lebih bunga maka gunakan vas yang sempit dengan tinggi medium.

  • Perhatikan Penempatan

Penempatan Bunga di Ruang Tamu
Penempatan Bunga di Ruang Tamu

Tidak perlu menyesuaikan warna bunganya dengan ruang tamu, karena pada dasarnya bunga itu untuk memperindah ruangan dengan apapun gayanya.

Tapi dalam menaruh bunag di ruang tamu kalian harus memperhatikan penempatannya, jangan menempatkan bunga di atas meja yang sudah banyak bingkai-bingkai di atasnya. Kalau kalian menempatkannya di situ malah mengurangi keindahan bunga itu, kalian bisa menaruh bunga di sudut tangga atau pojok ruangan.

Peran bunga dengan warna-warninya itu untuk mempersegar ruangan dan memberikan efek kontras pada ruangan tersebut, agar lebih terlihat menarik.

  • Suhu Ruang Tamu

Suhu Pada Ruang Tamu
Suhu Pada Ruang Tamu

Yang perlu perhatian ekstra yaitu kalian harus memperhatikan suhu ruangan tersebut, suhunya jangan terlalu tinggi dan terlalu rendah karena akan merusak bunga dan mengganggu pertumbuhan bunga.

Ruangan harus di suhu 10-15 derajat rendah daripada suhu normal, cahaya matahari juga di perlukan walaupun bunga berada di dalam ruangan karena untuk fotosintesis dan agar bunga tumbuh di satu arah.

  • Hindari Sinar Matahari

Ruang Tamu Terpapar Sinar Matahari Langsung
Ruang Tamu Terpapar Sinar Matahari Langsung

Jangan sampai langsung terpapar sinar matahari secara langsung pada saat perawatan,bahkan hanya 5 menit saja nanti akan hangus sehingga akan berubah warna yang akhirnya bunga sudah tidak bagus lagi.

Selain itu kelembapan juga harus selalu di perhatikan, AC dapat mengeringkan kelembapan di udara ruangan tersebut. Sehingga bunga atau tanaman yang berada di ruangan AC harus lebih di perhatikan, lihatlah ujung bagaimana warnanya apakah layu atau kecoklatan.

Letakkan tanaman di atas nampan yang berisikan krikil dan air, air yang menguap ke atas dari permukaan batu akan menciptakan kelembapan udara di sekitar tanaman atau bunga.

Di bawah ini merupakan contoh gambar hiasan bunga untuk ruang tamu :

Hiasan Bunga di Ruang Tamu Bernuansa Hijau
Hiasan Bunga di Ruang Tamu Bernuansa Hijau
Hiasan Bunga Ruang Tamu Ada Beberapa
Hiasan Bunga Ruang Tamu Ada Beberapa
Hiasan Bunga Ruang Tamu di Atas Meja
Hiasan Bunga Ruang Tamu di Atas Meja
Penempatan Bunga Pada Ruang Tamu
Penempatan Bunga Pada Ruang Tamu
Penataan Hiasan Bunga di Ruang Tamu
Penataan Hiasan Bunga di Ruang Tamu
Bunga di Ruang Tamu
Bunga di Ruang Tamu

 

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply