Inilah Obat Sakit Gigi yang Alami dan Terpercaya Ampuh

Posted on

Seorang pepatah mengatakan bahwa “lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi” dan bahkan sampai ada yang menjadikannya sebuah lirik lagu, mungkin orang yang membuat lagu itu memang benar berasakan betapa sakitnya sakit gigi, dan bahkan tidak sedikit orang mengetahui lagu ini. Nah disini  gedubar.com akan memberikan sedikit resep untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan bahan tradisional yang dapat mengurangi rasa sakit yang di sebabkan dari gigi berlubang ataupun karena kuman. Berikut inilah bahan bahan tradisional yang mudah didapat di sekitar rumah anda.

1.Merica dan Garam

Merica dan Garam
Merica dan Garam

Salah satu penyebab rasa sakit pada gigi anda adalah karna keberadaan kuman yang menyebabkan system saraf menjadi sakit, maka dari itu salah satu obat yang palaing penting adalah anti bakteri, dan anti bakteri yang sangat mudah untuk didapat dari rumah anda adalah garam. Garam merupakan anti bekteri yang dapat membantu membunuh kuman yang berada di gigi anda, selain itu anda juga membutukan peradangan dan nyeri sehingga rasa sakit di gigi anda tidak terlalu perih.

Cara Pemakaiaan

  • Untuk mendapatkan anti bakteri dan pereda nyeri anda hanya perlu menggabungkan garam dan merica dengan air secukupnya sampai campuran tersebut menjadi sperti pasta
  • Setelah campuran tersebut menjadi pasta kemudian oleskan pada bagiaan gigi yang terasa sakit kemudian diamkan selama beberapa menit.
  • gunkan pasta ini secara rutin sampai gigi tidak merasakan sakit lagi.

2.Bawang Putih

Bawang Putih
Bawang Putih

Sama seperti diatas selain garam ternyata bawang juga bisa menjadi anti bakteri, selain membunuh bakteri yang terdapat dalam gigi kita, bawang putih juga bisa membantu mengurangi sakit pada gigi anda.

Cara Menggunakannya

  • Untuk bisa menjadikan bawang putih menadi obat alami, anda harus menghaluskan yanhg dicampurkan dengan garam.
  • Setelah itu oleskan tumbukan bawang yang sudah dicampuri dengan garam ke bagian gigi yang sakit, dan gunakan itu setiap hari sampai gigi anda tidak merasa sakit.

3.Bawang Merah

Bawang Merah
Bawang Merah

Ternyata tidak hanya bawang putih yang bisa untuk menjadi obat sakit gigi, tetapi bawang merahpun juga bisa menjadi obat alami sakit gigi, karena bawang merah mengandung zat anti septic dan juga mikroba. Dengan memiliki zat seperti itu maka bawang merah ini bisa menahan rasa sakit yang terjadi pada gigi yang berlubang.

Cara Penggunaanya:

  • Untuk mengurangi rasa sakit pada gigi, anda bisa langsung mengunyah bawang merah tersebut
  • Atau jika anda tidak bisa mengunyah menggunakan gigi, anda juga bisa menaruh bawang merah yang mentah bagian gigi yang terasa sakit.

4.Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji
Daun Jambu Biji

Untuk obat yang satu ini mungkin anda tidak bisa mendapatkannya didapur anda, tapi anda bisa mendapat ini di kebun atau mungkin meminta dirumah sebelah, karna daun jambu biji termasuk daun yamg mempunyai zat anti peradangan, anti nyeri, dan juga anti mikroba yang sangat ampuh untuk meringankan rasa sakit pada gigi yang berlubang, oleh karna itu anda bisa mencoba cara ini.

Cara pemakaiannya:

  • Anda bisa langsung mengunyah daun jambu biji tersebut sampai cairan yang terdapat pada daun keluar.
  • Atau jika anda tidak kuat untuk mengunyahnya anda juga dapat merebus daun jambu biji tersebut, kemudian tunggu hingga hangat dan campurkan garam secukupnya kemudian gunakan untuk berkumur kumur.

5.Menggunakan ES

kompres dengan Es
kompres dengan Es

Jika gigi anda terasa ngilu maka anda bisa mengompres gigi anda menggunakan es, memang tidak mengandung zat anti biotic, atau yang lainnya tapi jika gigi anda terasa sakit atau mati rasa anda bisa mengompresnya dengan es batu karna dengan ini dapat meringankan rasa sakit atau rasa mati pada gigi anda.

Diatas adalah cara mengobati sakit gigi dengan alami, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply