Orang Marah
Orang Marah

Pernahkan Anda Marah? Yuk Cari Penyebabnya

Posted on

Pernahkah anda marah ! tentu banyak orang yang pernah marah, marah tentang sesuatu yang dia tidak sukai, padahal marah itu menyehatkan karena marah adalah bentuk emosi yang kita pendam amarah yang ada di dalam hati dan pikiran bisa keluar dengan adanya marah, marah juga menghindarkan stress berat semua yang di alami bisa dikeluarkan melalui marah. Tapi marah juga bisa membuat penyakit jantung karena saat marah aliran darah yang menuju jantung menjadi cepat . marah berasal dari dalam diri atau berasal dari luar kendali kita.

penyebab-orang-mudah-marah
beberapa penyebab seseorang mudah marah

untuk mengetahui penyebab marah berikut saya akan memberitahu beberapa  factor orang mudah marah :

  • Obat kolestrol

Obat ini adalah obat untuk orang yang mempunyai kolestrol yang mana obat ini mengandung statin, kandungan statin memberi efek samping yaitu lebih mudah emosional dan mudah marah

  • Depresi

Banyaknya masalah yang di alami membuat seseorang mudah marah, orang yang depresi lebih baik di bawa ke psikolog karena psikolog bisa memberi nasehat atau bisa membantu semua masalahnya.

  • Penderita Autisme

Autisme memberi member dampak yang buruk karena autism membuat penederitanya mudah emosional dan susah bersosialisasi. Penyakit ini member efek emosi yang berlebihan.

  • Obat tidur

Obat tidur mengandung zat benzodiazepine, kandungan ini memiliki efek samping memperlambat kerja otak jika kerja otak lambat maka seluruh kerja organ dalam menjadi lambat, ini yang membuat orang mudah marah.

  • Penyakit Hipertiroidisme

Hipertiroidisme adalah kondisi dimana kelenjar tiroid memproduksi hormone tiroid, kondisi seperti ini membuat orang cepat gelisah, tidak kosentarasi, dan memnuat penderita mudah berteriak kepada orang lain, kondisi ini biasa di derita perempuan.

  • Penyakit Diabetes

Diabetes juga dapat menyebabkan marah, karena penyakit diabetes menyebabkan kurangnya zat serotonin dalam otak, zat ini mempengaruhi keseimbangan gula dalam darah . hal ini menyebabkan penderita diabetes mudah panic, mudah marah dan agak agresif.

  • Penyakit Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit yang membuat penderita mudah pikun, karena penyakit ini membuat penderita marah yang berlebihan bahkan meledak-ledak.

  • Sindrom PMS

Saat perempuan datang bulan maka dia mengalami PMS dimana hormon estrogen dan hormone progesterone menjadi tidak stabil yang  menimbulkan emosi yang berlebihan. Mood perempuan mudah berubah satu minggu atau dua minggu sebelum mensatruasi dating, Inilah yang menyebabkan perempuan yang dating bulan mudah marah yang tidak stabil.

Demikian informasi dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image

Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu “BISA DAN MAMPU”. jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply