Kaligrafi dari Kain Perca
Kaligrafi dari Kain Perca

Aneka Kerajinan Tangan Unik dari Kain Perca

Posted on

Kain perca ini mungkin tidak ada nilainya, banyak orang yang meremehkan kain perca karena memiliki bentuk tang tidak beraturan. Jadi jangan heran kalau tumpukan dari kain perca tersebut nantinya akan berakhir di tempat sampah. Kain perca bayak di hasilkan oleh usaha konveksi yang nyata dan menjadi harta, pelaku usaha menjadikan aksesoris kain perca. Denga kreatifitas, mereka bisa merubah barang limbah menjadi produk yang berupa banyak sekali kreasi dari kain perca yang ada nilai jualnya. Salah satunya yaitu kebanyakan aksesoris-aksesoris untuk wanita.

Aneka Aksesoris Dari Kain Perca

kerajinan tangan dari kain perca
kerajinan tangan dari kain perca

Seperti yang sudah di ulas, kalau kain perca ini bisa di buat menjadi kerajinaan tangan yang berupa aksesoris kain perca dan beragam kreasi yang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Hasil kerajinan tangan dari kain perca tergantung dari kreatif si pengrajin. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan menampilkan beberapa contoh kerajinan tangan dari kain perca dan juga beragam aksesoris dari kain perca yang mungkin bisa anda inspirasikan pada saat anda ingim membuat kerajinan tangan dari kain perca.

1. Lukisan dari Kain Perca

Lukisan dari Kain Perca
Lukisan dari Kain Perca

Untuk jenis aksesoris yang satu ini yaitu berupa lukisan yang di buat dari kain perca. Untuk membentuk gambar di atas kain perca bisa dengan menggunakan spidol. Dan juga bmenggunakan kain yang berbeda warna. Untuk menempelkan kain ini bisa menggunakan lem kertas taupun semacamnya. Dan ada yang menggunakan kain katun supaya mudah pada saat menempelkan kain perca.

2. Kaligrafi dari Kain Perca

 Kaligrafi dari Kain Perca
Kaligrafi dari Kain Perca

Jika anda melihat lukisan yang ada di atas tentunya anda tidak yakin bahwa bahan utama untuk membuat lukisan ini adalah dari kain perca. Di tangan orang yang kreatif, kain perca ini bisa di buat menjadi kaligrafi yang sangat indah dan pastinya mempunyai nilai jual yang tinggi. Apakah anda tertarik untuk membuat kain perca berbentuk kaligrafi ini.

3. Bantal Anak dari Kain Perca

Bantal Anak dari Kain Perca
Bantal Anak dari Kain Perca

Kain perca ini dapat di buat menjadi bantal-bantal yang unik dan lucu buat anak-anak. Dengab struktur kainnya yang sangat lembut dan nyaman dan juga lukisannya yang lucu pasti di senangi anak-anak. Dan pastinya akan membuat nilai jual yang sangat tinggi.

4. Keset dari Kain Perca

Keset dari Kain Perca
Keset dari Kain Perca

Kalau di rumah anda belum punyaa keset, Mungkin anda mempunyai waktu longgar, anda bisa mmbuat keset dari kain perca sendiri. Anda bisa memadukan warna pada keset yang ingin anda buat, dan di tambah dengan pola-pola unik untuk menghiasi tampilan keset. Dan kreasi dari kain perca yang berupa keset bisa menjadi hasil karya anda yang mempunyai khas tersendiri di bandingkan keset-keset yang di jual di pasar.

5. Kreasi Bros dari Kain Perca

Kreasi Bros dari Kain Perca
Kreasi Bros dari Kain Perca

Siapa yang menyangka bahwa bros yang unik dan indah ini merupakan aksesoris yang terbuat dari kain perca yang di dapat dari limbah-limbah konveksi. Kain perca di buat menjadi bros yang sangat indah dan juga mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Dan juga kerajinan dari kain perca ini mudah di buat.

6. Bando dari Kain Perca

Bando dari Kain Perca
Bando dari Kain Perca

Anda juga dapat membuat aksesoris dari kain perca yang berupa bando. Anda bisa menjahit bahan kain perca ini supaya bisa membuat satu tabung. Tabung inilah yang nantinya akan menjadi sisi yang pentig dari bando yang memutari kepala kita. Untuk membuat bando ini harus serapi mungkin.

Incoming search terms:

  • kerajinan dari kain perca
  • kerajinan tangan dari kain perca
  • kerajinan dari kain bekas
  • kerajinan perca terbaru
  • aneka kerajinan unik
  • kerajinan tangan dari limbah kain
  • lukisan untuk kain perca
  • macam kerajinan tangan dari kain katun
  • peluang usaha dari kain
  • kerajinan kain perca
Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply