Tikus
Tikus

Tanaman yang Terbukti Ampuh Mengusir Tikus

Posted on
Tikus
Tikus

Sebagian orang menganggap tikus adalah musuh yang paling menyebalkan berbagai cara sudah di lakukan untuk mengusirnya mulai dari membuat jebakan, dengan racun tapi tikus masih berkeliaran di mana-man apalagi jika tikus sudah mulai berani mencuri makanan, tidak hanya itu terkadang tikus juga menjadi musuh yang paling menyebalkan bagi para petani padi dan tikus adalah salah satu hama yang banyak membuat kerugian, oleh karena itu banyak sekali warga yang pekerjaannya menjadi petani kerap memburu tikus ini.

Namun ada tanaman yang terbukti ampuh untuk mengusir hama ini, bahkan anda hanya cukup menanamnya saja tikus akan merasa takut dan lari meninggalkan rumah anda, dan tidak akan kembali lagi.

Apabila anda termasuk orang yang sudah gregetan dengan yang namanya tikus, maka mulai sekarang fikirkan untuk menanam beberapa tanaman yang terbukti ampuh untuk mengusir tikus ini, berikut ini adalah beberapa tanaman yang bisa anda jadikan alternativ untuk mengusir tikus dengan cara alami di rumah anda.

 5 Daftar Tanaman yang Terbukti Ampuh Untuk Mengusir Tikus 

1.Daun Mint

Daun Mint
Daun Mint

Daun yang satu ini sangat nikmat jika di seduh dengan teh hijau atau teh hitam, akan tetapi siapa yang menyangka jika tumbuhan hijau ini yang banyak manfaatnya ternyata juga memiliki manfaat untuk mengusir tikus. Sari dari daun mint yang di larutkan dengan air ini terbukti ampuh untuk mengusir tikus, caranya dengan menyemprotkan campuran air dan daun mint ini di tempat yang sering di lalui tikus terbukti tikus tidak akan berani lewat lagi karena tikus tidak menyukai aroma dari daun mint ini.

2.Buah Bintaro

Daun Mint
Daun Mint

Tikus sangat gemar memakan buah-buahan, tetapi tikus sangat membenci buah ini, ya buah yang satu ini adalah buah yang sangat di takuti oelh tikus buah ini memiliki racun yang akan membasmi habis populasi tikus yang ada di rumah anda.

Caranya sangat mudah belah menjadi beberapa bagian letakkan buah dan biji bintaro di tempat yang sering di lalui tikus, ketika tikus memakannya akan langsung keracunan. Peringatan karena buah ini mengandung racun maka jauhkanlah dari anak-anak.

3.Mengkudu

Mengkudu
Mengkudu

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang kaya menfaat ini, buah ini memang terkenal dengan baunya yang tidak sedap namun banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Dari sebegitu banyaknya manfaat dari buah mengkudu ini ternyata juga memiliki manfaat untuk mengusir tikus, bau yang menyengat dari buah mengkudu ini lah yang tidak di sukai oleh tikus. Caranya sama letakkanlah potongan buah mengkudu di tempat yang sering di lalui tikus namun aroma dari mengkudu juga mengganggu kita.

4.Tanaman Berduri Tajam

Buah Durian
Buah Durian

Tanaman yang berduri tajam mungkin dari batang, maupun buahnya ternyata terbukti ampuh untuk mengusir tikus, tanaman ini misalnya Seperti salak atau buah yang berduri tajam seperti durian dan nangka. Caranya letakkan tanaman yang tajam di tempat yang sering di lalui atau tempat tinggalnya jika anda menggunakan buah durian selain tikus takut denga durinya yang tajam tikus juga tidak menyukai aroma durian yang menyengat.

5.Biji Kopi

Biji Kopi
Biji Kopi

Luwak sangat gemar memakan biji kopi, meskipun tikus rumah dan luwak masih satu spesies namun tikus rumah dan luwak sangat berbeda karena tikus tidak menyukai kopi. Hal ini di sebabkan oleh aroma kopi yang sangat menyengat yang menggganggu pada pernapasan tikus, cara memanfaatkan biji kopi untuk mengusir tikus sangat mudah letakkan saja biji kopi di tempat yang sering di huni oleh tikus, jika tidak ada biji kopi bisa menggunakan kopi bubuk.

Manakah yang anda pilih untuk mengusir tikus dari rumah anda, semoga 5 tanaman pengusir tikus ini bisa anda pilih untuk alternativ mengusir tikus, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply