Lumba - Lumba yang Lucu Namun Berbahaya

Hewan Lucu Namun Berbahaya, Bahkan Bisa Membunuh Manusia

Posted on
Ikan Puff Lucu Namun Bisa Membunuh Manusia
Ikan Puff Lucu Namun Bisa Membunuh Manusia

Bagi orang yang menyukai hewan yang lucu, pasti mereka mempunyai keinginan untuk langsung memegang atau bahkan memeluknya. Namun terkadang alam mempunyai rencana yang lain. Apakah kalian tahu, kalau ternyata hewan lucu juga bisa membahayakan manusia? Kalau dipikir – pikir memang sulit dipercaya sih.

Hal ini membuat para hewan lucu tersebut belajar agar bisa melengkapi diri mereka dengan kelebihan yang telah dirancang agar bisa memberikan rasa sakit yang pastinya tidak selucu dan seimut tampilan mereka. Inilah beberapa hewan yang lucu dan imut tapi bisa membahayakan bagi manusia :

1. Lumba – Lumba

Lumba - Lumba, Hewan Lucu namun Berbahaya
Lumba – Lumba, Hewan Lucu namun Berbahaya

Sebagian orang berpikir kalau lumba – lumba termasuk hewan yang mudah dijinakkan dan bisa menjadi sahabat untuk manusia. Tapi ternyata fakta berkehendak lain, sebagian penelitian mengatakan kalau ternyata hewan mamalia yang satu ini bisa membahayakan bagi manusia.

Bahkan, ada sebagian kejadian lumba – lumba diketahui membuat manusia meninggal. Walaupun kasus serangan lumba – lumba terhadap manusia sangat jarang sekali terjadi, hewan ini sering menyerang hewan yang lain saat sedang berada di lautan, termasuk sebagian spesies lumba – lumba yang lemah, misalnya ikan pesut.

Beberapa waktu yang lalu sempat dilaporkan pembunuhan sekelompok ikan pesut oleh sebagian ekor lumba – lumba. Sebab itulah, sebagian ahli memberikan saran pada para penyelam untuk lebih berhati – hati pada lumba – lumba, karena seringkali kontak antara lumba – lumba dan penyelam bisa menyebabkan cedera untuk penyelam itu sendiri.

2. Ikan Puff

Ikan Puff Lucu namun Berbahaya
Ikan Puff Lucu namun Berbahaya

Ternyata ikan lucu yang terdapat di film kartun Spongebob Squarepants ini sangat beracun lho guys. Ikan ini akan terlihat sangat lucu saat dirinya sedang mendapat ancaman, terkejut, dan sedang menggelembungkan dirinya. Namun, menyentuh ikan lucu ini bisa menjadi kesalahan terbesar yang dilakukan oleh seorang penyelam. Ikan puff memiliki duri – duri di sekujur tubuhnya, duri – duri ini mengandung racun jenis neurotaksin yang bisa langsung melumpuhkan saraf manusia, jadi bisa menyebabkan kematian.

Racun tersebut mirip dengan racun yang ada pada ular – ular berbisa. Namun, di Jepang dan sebagian negara yang lain, ikan puff ini malah dijadikan sashimi dan merupakan salah satu menu makanan yang paling mahal. Bukan sembarangan koki yang dibutuhkan untuk memasak ikan puff ini, yang diperlukan adalah seorang koki dengan sertifikat khusus, karena, jika salah mengolah daging ikan puff ini bisa membunuh orang yang memakannya. Kabarnya, orang yang mati karena memakan daging ikan puff ini jumlahnya tidak sedikit.

3. Antler (Pemakan Semut)

Antler Hewan Lucu Namun Mematikan
Antler Hewan Lucu Namun Mematikan

Hewan pemakan semut atau juga biasa dikenal dengan antler merupakan hewan nokturnal yang berburu hewan dengan cara menggali sarang mereka di bawah tanah saat malam hari. Ketika berburu, antler terlihat sangat jinak dan tidak berbahaya, apalagi karena gerak mereka yang lambat. Tapi, antler bisa mengeluarkan senjata yang sangat mematikan milik mereka ketika sedang terpojok.

Senjata antler tidak berada di moncong atau lidah panjangnya, namun terdapat di kaki – kakinya. Setiap kaki hewan mamalia terdapat sepasang kuku – kuku yang sangat tajam seperti sebuah 2 buah pisau. Kematian manusia karena serangan hewan pemakan semut ini menjadi perhatian bagi setiap manusia yang ingin memburu hewan yang mulai langka ini. Kebanyakan korban ditemukan dengan luka robek di perut sebab cakaran dari hewan pemakan semut ini.

 

Incoming search terms:

  • binatang pemakan semut
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply