anak miskin

3 Negara ini Memiliki Penduduk Kelaparan Paling Banyak di Dunia

Posted on
Anak yang kelaparan

Beberapa bencana alam yang sudah kita lalui atau yang pernah kita rasakan dan samapai bencana yang sangat mengerikan bukanlah bencana alam topan,gempabumi,tsunami atau mungkin bencana banjir.Apakah kalian tahu kalau bencana yang paling mengerikan lebih dari bencana alam – bencana yang saya sebutkan tadi itu nggak seberapa tetapi bencana paling mengerikan ialah kelaparan.Yap anda tidak salah lihat ,tentu saja bencana yang paling mengerikan adalah tentu saja di pilih kategori kelaparan.Karena kelaparan adalah bencana yang paling mengerikan dan akan cepat terbunuh dalam waktu dekat.

Fakta yang kita dapat peroleh dari beberapa pengalaman yang sudah ber-abad – abad ,bencana kelaparan yang pernah terjadi di bumi ini sudah merenggut setidaknya mencpa 100 juta orang lebih yang sudah meninggal dunia.Benaca kelaparan ini hampir sebanding dengan bencana akibat peperangan dunia jaman dulu.Jadi ini sudah terbukti kalau bencana kelaparan ini lebih mengerikan di bandingkan bencana- bencana alam lainnya dan bencana kelaparan ini bisa membuat bumi ini sangat parah dan menjadi masa lalu yang paling kelam di dunia ini.

kelaparan
kelaparan

Lebih sialnya lagi bencana kelaparan ini sudah kembali lagi yang sudah di alami di era masa lalu sekarang kembali ke masa modern sekarang dan bencana kelaparan ini sudah menyerang di beberapa negara – negara dan sudah banyak yang kelaparan .

Berikut 3 negara yang memiliki penduduk yang kelaparan paling banyak di dunia.

1.komoro

negara yang memiliki banyak penduduk kelaparan pertama kita bahas yaitu negara komoro adalah negara yang kecil yang memiliki pulau terdiri 3 pulau.Negara komoro ini memiliki penduduk sekitar kurang lebih 800.000 orang dan sebagiannya diantaranya berada di garis kemiskinan.Mungkin sejak awal Negara ini berdiri,negara komoro memang sudah sering mengalami maslah pangan karena tidak memiliki lahan subur yang cukup.

Dan negara ini memiliki dampak 70 % penduduk di negeri ini yang mengalami kekurangan pangan setiap harinya.dan juga negara ini selalu menunggu bantuan dari negara lain sehingga bisa mengatasi bencana kelparan dan negara lain juga membantu denagn belajar dan kesehatan.

2.Burundi

Negara kali ini adalah negara Burundi,negara ini tidak memiliki wilayah laut atau kebanyakan orang menyebutnya landlock.Negara ini berada di antara negara lain sehingga terjadi banyak masalah ekspor mengimporkan dan akan sering mengalami gangguan,dampak yang di peroleh oleh negara ini harga kebutuhan pokok sehari – hari akan menjadi naik secara signifikan dan tidak bisa di hindari masalah tersebut.

Dan harga – harga kebutuhan pokok sehari – hari yang ada di negara akan terus menaik dan membuat para penduduk di negara burundi ini hampir 10 juta penduduknya jatuh miskin,dan dampak 35% penduduk yang pengangguran hingga mereka susah untuk mencari makan.dan sekitar 75% penduduk di negara ini kekurangan makanan tiap harinya.

3.Zambia

Negara selanjutnya yang memiliki penduduk yang kelaparan di dunia adalah negara zambia ,Negara ini adalah salah satu negara yang berada di sebelahnya negara afrika dan negaara ini sangat banyak memiliki masalah.di mulai dari banyaknya penduduk yang mengalami kemiskinan,penduduk yang kura gizi pada kesehatan pangan dan ada juga penduduk yang terkena penyakit HIV/AIDS dan penyakit Malaria.Dari tahun 1991 sampai tahun 2010 negara ini sebenarnya mampu merunkan kadar kemiskinan yang mencapai 58% ke 45%.Namun tetap negara ini tidak mampu dan merasa sangat kesusahan karena jumlah yang semakin banyak

dan sampai sekarang ini negara ini masih mencapai 48%penduduk yang masih terjebak di masalah bencana kelaparan ini dan teru – menerus mengalami kekurangan pangan tiap harinya.denagn jumlah ini bisa di mungkinkan akan meningkat sangat pesat dan mengingat kalau negara ini selalu mendapatkan masalah yang tidak ada habisnya.

Di tambah lagi masalah produksi pangan yang semakin sedikit masalah kelaparan ini akan terus ada di negara ini jika masalah produksi makanan bisa terpecahkan.

Gimana negara – negara ini memiliki banyak masalah yang tidak habisnya ini,seoga masalah pangan tidak terjadi di negara kita. Amiin..

sekian terimakasih.

Incoming search terms:

  • kelaparan
Gravatar Image
Saya adalah anak yang sangat ingin jadi anak yang sukses dunia aman dan tenang dan akhirot masuk surga firdaus nggak masuk neraka ! Dan saya juga akan jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua!!! Aminnn...(^-^)

Leave a Reply