bunga mawar
bunga mawar

Cara Merawat Bunga Mawar Agar Selalu Subur

Posted on
bunga mawar
bunga mawar

Kali ini saya akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara merawat bunga, bagi para wanita pastinya sangat suka kalau bunga yang ditanamnya subur dan tahan lama tidak mati, bunga mawar memang memiliki berbagai macam warna. bunga mawar memang sangat disukai oleh para wanita, makanya saya akan mengajarkan kepada para wanita untuk menjaga cara merawat bunga mawar. bunga mawar bisa hidup di daerah manapun dan suhu panas atau dingin bunga mawar bisa hidup, tanaman bunga mawar bukan hanya dijadikan simbol untuk kasih sayang saja, bunga mawar juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias, bisa di dalam ruangan atau perkebunan yang bisa ditanami bunga mawar. Sebagai berikut inilah cara merawat bunga mawar agar selalu subur:

macam-macam bunga mawar
macam-macam bunga mawar
bunga mawar
bunga mawar
  •  Memilih Pot Untuk Dijadikan Wadah Bunga Mawar

Pot yang digunakan adalah yang berjenis tanah liat, kenapa kita harus memilih pot yang berjenis tanah liat karena pot tanah liat dapat membuat air dapat keluar dan tidak membuat akar tanaman tidak membusuk, karena akar tidak mengembang didalam pot.

  •  Penyiraman

Dalam menyiram tanaman jangan sampai terlalu banyak airnya hingga mengendap didalam pot. jika anda terlalu banyak menyiram air ini akan menghambat pertumbuhan dan membuat tanaman menjadi busuk dan mati, cara menyiram bunga mawar, siram bunga mawar melalui tanah, karena daun dan bunga mawar rentan terhadap kekeringan. Jadi siramlah bunga mawar setiap sehari sekali disaat musim hujan dan siramlah dua kali sehari pagi dan sore disaat musim panas, kalau hujannya tidak behenti hentikanlah penyiraman karena sudah disirami dengan air hujan. Tapi akan lebih baiknya lagi ada cukup mengantikan cukup menyiram daunnya dengan cara menyemprot daunnya saja.

  • Media Tanah yang baik

Jika anda menginginkan bunga mawar tetap subur anda haru menggunakan media tanam yang baik adalah anda harus menggunakan kadar tanah air yang bagus, bunga mawar ini akan mati jika bunga mawar ditanam pada tanah yang gembur atau kering, sinar matahari membuat perkembangan bunga mawar dan membantu pembentukan bunga.

  •  Cek Pemangkasan Secara Rutin

Untuk mendapatkan bunga yang bagus dan segar anda harus selalu cek bagian daun dan ranting bunga mawar secara rutin bair tidak ada bagian yang busuk nempel pada badan tanaman. Bila ada bagian yang kering atau membusuk segera pangkas dengan cara menggunakan gunting yang tajam agar tanaman tidak rusak, saat memotong jangan asal potong , gunakan cara pemotongan yang benar, jangan memotong menyerong tau diagonal, potonglah tangkai dengan cara lurus dan benar.

  • Pembudidayaan Bunga Mawar

Ada banyak cara untuk membudidayakan bunga mawar, yaitu menggunakan stek merupakan cara yang paling ampuh untuk membudidayakan bunga mawar daripada dengan cara yang lainnya.

  • Pemberian Pupuk

Manusia saja membutuhkan nutrisi vitamin untuk nutrisi, begitu pula bunga mawar, bunga mawar membutuhkan pupuk sebagai nutrisinya. Memberikan nutrisi kepada bunga mawar membuat bunga mawar akan menjadi lebih subur. Dalam memilih pupuk harus benar, untuk bunga mawar gunakanlah pupuk dari pupuk kandang yang dihasilkan dari kotoran hewan.

  • Menjaga Tanaman Dari Serangga Hama

Yang menjadi musuh tanaman memang serangga hama, serangga hama memang menjadi penghambat pertumbuhan bunga mawar atau jenis tanaman yang lainnya, agar tanaman bunga mawar terhindar dari serangga hama anda harus menyemprotkan tanaman menggunakan pestisida. Merawat bunga mawar yang sangat populer ini harus dengan cara hati-hati. Agar bunga mawar tidak rusak dan bunga mawar menghasilkan bunga yang indah.

Itulah cara bebudidaya bunga mawar.

Incoming search terms:

  • images
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply