Anggrek Grammatolohyllum Speciosum
Anggrek Grammatolohyllum Speciosum

Mengetahui Macam-Macam Bunga Anggrek yang Ada Di Indonesia

Posted on

Bunga pasti para wanita menyukai bunga, apalagi bunga anggrek yang tumbuh di pohon, bunga anggrek hidupnya menempel di pohon, bunga anggrek mempunyai beragam warna dan bentuk yang sangat indah. Bagi pecinta bunga pasti dia rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli bunga yang satu ini . Bunga anggrek ini memang terkenal sangat mahal. Memang mahal jika anda membelinya, tapi bunga anggrek ini memang bunga yang sangat cocok untuk digunakan sebagai bunga hias dirumah, bunga anggrek ini sangatlah banyak pilihannya, anda dapat memilih sesuai keinginan hati anda,

Bunga anggrek ini memang terkenal sebagai bunga yang indah, karena bunga anggrek ini bisa tahan lama dalam ruangan tidak seperti bunga-bunga yang lainnya, bunga anggrek ini tahan bila dia dipotong dari batangnya bunga ini bila anda memiliki bunga ini tidak usah khawatir akan kematiannya bunga ini. bunga aggrek memiliki berbagai macam bentuk dan warna dan memiliki anggota terbanyak daripada bunga yang lainnya.

Berikut ini ada beberapa macam jenis bunga anggrek:

  1. Anggrek Grammatolohyllum Speciosum
Anggrek Grammatolohyllum Speciosum
Anggrek Grammatolohyllum Speciosum

Bunga anggrek yang ini adalah bunga yang jenisnya tebesar dan bunga ini memang bunga yng paling berat diantara bunga-bunga yang lainnya, bunga anggrek ini memiliki berat hingga 1 ton dan memiliki tinggi 3 meter dan diameter 1-2 cm, bunga anggrek ini biasanya terkenal dengan namanya bunga aggrek raksasa. Bunga anggrek ini berwarna kuning dan memiliki bintik-bintik coklat, merah atau hitam-kehitaman. Bunga anggrek ini tahan lama dan tidak mudah layu bila telah dipotong dari batangnya bunga raksasa ini mampu bertahan hingga 2 bulan.

2. Anggrek Phalaenopsis Amabilis

Anggrek Grammatolohyllum Speciosum
Anggrek Grammatolohyllum Speciosum

Bunga anggrek ini biasanya disebut dengan bunga anggrek bulan, bunga anggrek ini menyukai cahaya matahari sebagai penunjang hidupnya, bunga anggrek ini memiliki warna hijau dan memiliki bentuk memanjang. Bunga anggrek ini memiliki akar berwarna putih dan berbentuk bulat memanjang berdaging. Bunga anggrek ini memiliki sedikit keharuman dan mempunyai waktu yang lama untuk mekar, bunga ini dapat tumbuh hingga 10 cm lebih.

3. Anggrek Cymbidium Hartinahianum

Anggrek Cymbidium Hartinahianum
Anggrek Cymbidium Hartinahianum

Bunga anggrek ini hanya bisa hidup di daerah tertentu, bunga anggrek ini hanya bisa hidup di sumatera utara, anggrek ini merupakan anggrek tanah yang merumpun.

4. Anggrek Pahiopedilum Kolopakingii

Anggrek Cymbidium Hartinahianum
Anggrek Cymbidium Hartinahianum

Bunga yang satu ini termasuk bunga anggrek yang sangat langka untuk anda dapatkan, bunga anggrek ini memiliki kantung, bunga anggrek ini termasuk tanaman kalimantan tangah, bunga ini biasanya hidup di bebatuan yang berlumut berada di tepi-tepi air pada daerah ketinggiannya 600 pl, bunga anggrek ini hanya bisa hidup di kalimantan tengah, selain di kalimantan tengah bunga anggrek ini akan mati.

5. Anggrek Lady Slipper Orchid

Anggrek Lady Slipper Orchid
Anggrek Lady Slipper Orchid

Bunga anggrek ini adalah bunga anggrek yang memiliki warna dan bentuk yang unik, indan dan juga menawan untuk dipandang mata. Bunga anggrek ini biasanya dipasarkan ke luar negeri atau seluruh dunia. Anggrek ini memiliki mahkota bunganya memanjang dengan warna hijau dan memiliki bercak-bercak yang memiliki warna folkadot.

Bunga anggrek memang bunga yang sangat unik dan bagus sebagai tanaman hias dirumah, biasanya bunga anggrek hidup menempel dipohon tapi anggrek tidak hanya satu, bunga anggrek memiliki berbagai macam-macam jenis dan warna yang indah untuk dipandang mata, seperti bunga anggrek yang ada diatas, memiliki bentuk dan warna yang berbeda-beda.

Memang sangat mahal bila anda membeli bunga anggrek jenis-jenis yang ada di atas. Silahkan anda budidaya bunga anggrek.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply