Anak Cerdas

Alasan Orang Cerdas Memiliki Teman Lebih Sedikit.

Posted on

Memiliki otak yang cerdas tentunya menjadi impian setiap orang. Seseorang yang memiliki otak cerdas. Segala persoalan si dunia ini lebih mudah untuk di selesaikan, baik dari segi akademik, pekerjaan, maupun dalam urusan rumah tangga. Namun sangat di sayangkan, orang – orang yang memiliki otak cerdas cenderung memiliki teman yang lebih sedikit, dibandingkan mereka yang memiliki kemampuan otak yang biasa-biasa saja. Tentunya hal ini snagat mengganggu. Pada dasarnya teman di perlukan untuk berkomunikasi. Dan manusia di ciptakan sebagai makhluk social yang tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain.

Psikologi asal inggris telah melakukan penelitian untuk mencari tahu mengapa 0orang cerdas cenderung lebih memiliki sedikit teman. Setelah melakukan penelitian ini, ada 3 kesimpulan oleh psikolog yang bernama Satoshi Kanazava dari London dan Norman Li dari Singapore.

Kesimpulan pertama, untuk merasa bahagia, mereka membutuhkan komunikasi dengan teman dan orang – orang yang memiliki pemikiran yang sama, semakin berkualitas percakapan, maka akakn semakin tinggi pula kebahagiaan yang di dapat

Kedua, orang yang tinggal di daerah yang memiliki padat penduduk umumnya kurang merasakan kebahagiaan.

Ketiga, orang-orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi merupakan pengecualian dari semua itu.

Untuk orang orang yang memiliki kecerdasan tinggi banyak orang yang beranggapan bahwa mereka tidak mau bersosialaisasi dengan orang lain, bagi mereka aktivitas social merupakan kegiatan ynag memaksakan .

Sebab, orang yang memiliki kecerdaasan tinggi ini, memiliki komunikasi  yang kurang konstan dengan orang lain. Mereka sering tidak puas dengan kehidupan social. Orang yang cerdas juga cenderung bekerja dengan caranya sendiri, karna inilah mereka memiliki lingkunagn yang sempit yang berhubungan dengan pertemanan. Bisa di bilang orang yang seperti ini lebih senang menyendiri.

Bagi orang yan memiliki kecerdasan di atas rata – rata mereka tidak suka dengan kegiatan social. Sedikit orang yang bisa menerima sikap mereka. Tetapi mereka yang memiliki kecerdasan tinggi cenderung lebih mudah untuk beradaptasi. Hal ini di karenakan, kebanyakan dari mereka   mudah hidup dengan aturan mereka sendiri . kebanyakan dari mereka tidak bergantung pada orang lain karna mereka sudah mampu hidup mandiri.

Orang pintar menilai suatu hubungan dengan cara yang berbeda, orang pintar menghargai sebuah persahabatan . namun mereka cenderung lebih selektif memikirkan bagaimana mereka menghabiskan waktunya. Ini bukan berarti mereka tidak bersosialisai , akan tetapi mereka juga menghargai kegiatan pribadi mereka sendiri.

Evolusi otak. Umumnya otak manusia berevolusi memenuhi tuntunan lingkungan. Selama ini berlangsung, bersosialisasi dengan orang lain sangat penting bagi kelangsungan hidup. Orang pintar mungkin lebih mampu menghadapi tantangan baru dalam era baru seperti sekarang ini.

Hidup ini sulit, namun ketika anda mengatasi  tantangan yang lebih, ini akan menjadikan anda lebih kuat dari sebelumnya.

 

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply