6 Masalah yang Membuat Dunia Terdesak

Posted on

Hai,saya akan memberikan informasi tentang masalah dunia yang bisa membuat dunia ini terdesak pasti hal ini belum di ketahui oleh banyak orang ,maka dengan artikel ini saya akan lebih meringkas dan lebih mudah di baca untuk semua generasi mungkin!  (^-^).Masalah Bisa kita identifikasikan alat yang tepat yang bisa menyesuaikan dengan masalahnya ada di langkah pertama yang perlu kita identifikasi terlebih dahulu dan memahami masalah tersebut sebelum jatuh duluan terus bisa memilah yang paling mendesak di duluin dan yang bersifat menyeluruh. jika anda bisa menyelesaikan masalah utama itu secara menyeluruh maka dunia bisa bergantung satu sama lain.Dan kita semua harus mengembangkan dan melibatkan seluruh dunia untuk bekerja sama dan bisa mengatasinya.

Di dunia ini nanti jika sudah berumur 20 tahun lagi menjadikan hal yang sangat penting di dunia ini.Jika kita semua bisa menyelesaikan masalah – masalah ini pasti tidak akan berkepanjangan seperti sekarang ini.jika kita sudah menyelesaikan masalah -masalah yang di bawah ini mungkin generasi kita berikutnya tidak akan menanggung beban yang banyak ini.

Berikut 6 Masalah yang membuat dunia ini merasa terdesak .

1. jatuhnya Ekonomi Global

ekonomi
ekonomi

Masalah utam di dunia ini adalah jatuhnya ekonomi dunia ini di karenakan sistem keuangan global yang lebih saling berhubungan di tahun ini dari pada sebelumnya.Dengan hal ini menjadikan krisis di salah satu bank besar atau dalam satu wilayah di dunia ini dan dapat cepat menyebar di seluruh dunia ini.Siapa pun yang bisa mengatakan kalau sistem keuangan berkelanjutan tidak di lakukan secara penelitian maka penelitian cukup di lihat saja angka di sini :

– $ 9.283.000.000.000 – Jumlah total dari semua deposito bank di Amerika Serikat. FDIC memiliki hanya 25 miliar dolar dalam dana asuransi deposito yang seharusnya “menjamin”deposito mereka .

– $ 10.012.800.000.000 – Jumlah total utang hipotek di Amerika Serikat.

– $ 10.409.500.000.000 – M2 uang beredar di Amerika Serikat.

– $ 16,749,269,587,407.53 – Ukuran dari utang nasional AS. Hal ini telah berkembang lebih dari 10 triliun dolar selama sepuluh tahun terakhir.

Setiap hari, jumlah total utang tumbuh lebih cepat dari jumlah total uang sampai hari itu akan meledak – seperti pada tahun 1929 ketika pasar global runtuh.

Apa yang kita lihat di tahun 2008,dapat menyebabkan penurunan ekonomi terburuk sejak depresi besar tetapi otoritas keuangan global bisa mendapatkan hal-hal yang stabil, untuk saat ini. Lain kali tidak akan begitu mudah.

2.Terorisme

terorisme
terorisme

Masalah kedua yang membuat dunia ini terdesak adalah terorisme,kenapa? karena seringnya terjadi penyerangan teroris dan selalu merusak alam dan membuat kerugian besar.Terorisme adalah masalah no 2 saat ini yang bisa membahayakan kehidupan setiap orang di dunia ini.Tujuan utama dari masalah ini adalah membuat semua pemerintah mendorong semua warganya untuk bergabung melawan terorisme ini.

Untuk mengatasi masalah ini secara menyeluruh maka kita harus mencoba mengetahui dan dapat menemukan asal – usul itu,untuk dapat menganalisa tindakan yang dapat dan bisa mengambil tindakan dari negara – negara untuk melawan terorisme ini,dan memiliki sifat sosial terhadap kejadian ini.dan tidak melawan dengan cara kebijakan global saat ini tidak dapat menghentikan penyebaran terorisme.Jika kita melakukan hal tersebut maka mereka akan menyalahkan seluruh negara tanpa pembagian apa pun.Maka konsekuansi dari pemikiran tersebut bisa di predeksi dengan semua orang akan memulai membenci bukan membenci pada teroris tetapi malah membenci negara tertentu.

3. senjata pemusnah massal 

senjata pemusnah massal
senjata pemusnah massal

 

Selanjutnya masalah yang membuat negara pusing ini adalah senjata pemusnah masal.Senjata pemusnah masal kali ini seperti contoh nuklir,senjata biologis,dan senjata kimia.dan teknologi ini sudah di buat di negara – negara besar saat ini,teknologi mereka ini sudah menjadi salah satu masalah yang paling mendesak dan paling mengancam terhadap keamanan dan perdamaian yang kita miliki saat ini.Senjata ini jika di gunakan akan bertentangan dengan segala suatu hukum internasional dan yang lebih khusus lagi adalah hukum kemanusiaan.

4. Sering terjadinya Perubahan iklim

Perubahan iklim
Perubahan iklim

Selanjutnya adalah maslah yang sering terjadi pada kita saat ini adalah seringnya terjadi perubahan iklim,perubahan iklim saat ini di abad ke 21 ini sudah menjadi salah satu masalah paling mendesak di seluruh dunia.Di bumi adalah pemanasan dan sekarang ada masalah ilmiah yang luar biasa terhadi saat ini dan masalah ini di sebakan oleh akibat manusia kita sendiri.Dengan seringnya terjadi pemanasan global maka peningkatan dan penurunan spesies dan terjadi pada habitat mereka,kemungkinan bisa terjadi ekosistem beradabtasi secara ilmiah akan menyebabkan pengurangn.

Banyak yang memiliki pendapat yang sama dari beberapa sarjana yang sudah sepakat bahwa masalah perubahan iklim ini mungkin bisa menjadi salah satu ancaman terbesar di dalam masalah dunia saat ini.Beberapa tahun terakhir menunjukkan peningkatan suhu di berbagai daerah, dan / atau meningkatkan ekstremitas dalam pola cuaca, seperti Badai Katrina dan Tsunami 2004 dan Gempa Bumi di Asia.

5. Overpopulasi

ilustrasi penduduk
ilustrasi penduduk

 

Sekarang masalah yang berat selanjutnya adalah Populasi di dunia saat ini ,dan sekarang populasi dunia akan segera bertambah yang sebelumnya tidak pernah terjad sebelumnya dimana kita akan kehabisan sumber daya alalm sekarang ini dan kurangnya mempertahankan hidup saat ini.Banyaknya masalah sosial,lingkungan,atau masalah kurangnya ekonomi saat ini di karenakan banyaknya atau kelebihan populasi .Dengan bertumbuhnya populasi yang meningkat secar tidak wajar ini ,di sebabkan masalah yang diciptakan oleh kelebihan penduduk tumbuh sejalan.Untuk dapat memastikan kestabilitasannya maka populasi tidak diperhitungkan di daerah dunia ketiga tapi di daerah – daerah tertentu.

Sekarang ini bumi tidak memiliki sumber daya alam yang cukup untuk selamanya dan tidak bisa mempertahankan pertumbuhan penduduk di saat ini.contohnya ada daerah yang sangat terbatas dan memiliki lahan yang tidak cukup dan ruang hidup yang tidak mencukupi ini.Contohnya di negara china ,rumah di china ada cuman 1,2 miliar orang dari populasi 1/5 populasi di dunia ini.hal ini bisa menjadikan contoh yang baik dari berbagai jenis masalah yang sudah timbul di kalangan banyak orang yang ramai ini.

Hal ini bisa menyebabkan setiap harinya 40.000 anak akan meninggal dunia karena kekurangan gizi dan berbagai penyakit yang terkait ini.150 juta anak di dunia menderita kesehatan yang buruk karena kekurangan pangan.

6. Terjadinya Kelangkaan Air

Kelangkaan air
Kelangkaan air

Masalah yang kita hadapi hari ini adalah masalah yang sangat besar juga yaitu masalah Kelangkaan air.Semua Sumber daya alam pasti memiliki keterbatasan atau sampai batas tertentu di sebabkan tidak bisa menyaingi tingkatnya populasi manusia saat ini,sumber daya alam saat ini yang sering di khawatirkan adalah sumber air,karena pasokan air sangat terbatas dan baru- baru ini ada berita california terjadi kekeringan dan saya jadikan contoh masalah ini, karena kekurang air bersih sering munculnya konflik antar petani,kota,lingkungan dan lain- lain atas hak air,Terjadi baru – baru ini di daerah los angeles ini atas pengalihan air dari danau  Mono ke LA.insiden dan perkelahian Danau Mono karena saluran air menyoroti beberapa konflik yang muncul di atas air.Membuat air tawar bisa mahal, terutama ketika sebagian besar tersembunyi di bawah lapisan es di Antartika.

Gimana sudah tahu masalah – masalah besar yang sudah melanda di zaman sekarang ini,semoga saja masalah -masalah yang di atas ini tidak berkepanjangan kasihan generasi kita berikutnya mereka pasti akan merasa akibat ini,semoga dengan artikel ini bisa menjadi manfaat bagi kalian sekian,Terimakasih.

 

Gravatar Image
Saya adalah anak yang sangat ingin jadi anak yang sukses dunia aman dan tenang dan akhirot masuk surga firdaus nggak masuk neraka ! Dan saya juga akan jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua!!! Aminnn...(^-^)

Leave a Reply